Skip to main content

Bandung n Yogya Trip

ga usahlah ya dibahas gimana trip ke kampus2nya,
yang pasti mudah2an anak2 terbuka mata n hatinya dan tentu aja semoga taun depan banyak yg keterima di kampus2 keren tersebut. amin *lambai-lambai jaket kuning*

nah sekarang saya mau nulis tentang hotel n jalan-jalannya aja
haha....



kalo di bandung, rombongan kami menginap di Jayakarta Hotel.

kenapa pilih di sini, karena dari sekian  ratus hotel yang ada di bandung, hanya ada sekitar 4 atau 5 hotel yang bisa menampung rombongan sampai 82 orang, nah dari 4 atau 5 hotel itu, Jayakarta ini yang harganya paling ok (baca: murah)

selain itu, pelayanan dari pihak marketingnya (bapak arke) juga yang paling bagus dibandingkan marketing hotel-hotel lain (cepat approachnya, mudah dihubungi, menepati omongan, dan hal-hal yang kesannya ga penting tp buat customer bawel itu penting)


eniwei, saya puas banged dengan pelayanan hotel ini.
kamarnya bagus dan bersih *ofkors*
breakfastnya enak
dan keamanan terjamin *saya ninggal leptop di kamar dan lupa mengunci pintu balkon* *tepok jidat*

oia, buat liburan sama keluarga, hotel ini oke banged.

kebetulan kami ditempatkan di junior suite di mana masing2 kamar ada balkon yg menghadap ke swimming pool.
ga lupa sand pool n playground juga buat anak-anak *ini yg bikin merana selama di sana karena bikin kangen Raphael banged :p*

rate kamar: 800-1,5jt/malam








sementara selama di yogya, kami menginapnya di Whiz hotel.
hotel baru bintang 2 gitu.
lokasinya ada di jalan dagen, gang kecil di seberang malioboro mall.

berhubung hotel baru, fasilitas tentu aja oke.
cuman agak kurang di staffnya.

agak aa uu ii ee oo gitu deh :)

tapi apa karena mereka orang yogya ya yang apa-apa lama gitu?
kurang sregep gitu
hahah pissss...
saya juga orang yogya tapi udah kelamaan di betawi dan banyak bergaul sama orang batak
jadi apa-apa maunya cepet n ringkes :)

overall sih oke
jangan ngarepin full breakfast kayak di jayakarta ya :D
karena berhubung ini hotel bintang 2 jadi ya sarapannya cuma 1 menu aja.

tapi ga usah kuatir, di sekitar hotel dan ofkors di sepanjang malioboro banyak macem2 makanan yang bisa dipilih.
dan murah tentu aja.

untuk rate kamar antara 300-500rb/malam




kalo untuk belanja selama di yogya, saya tetep ngandelin mirota :)
males nawar karena takut dibohongin juga jadi ya sutralah.

oia selama di yogya, kami dibantu sama matta tour *kebetulan punya salah satu orang tua murid juga*
dan so far pelayanannya oke banged.
mereka bisa customized budget kita.

kayak misalnya nih, saya ditawarin ke bali 5D/4N, PP naik Garuda, nginep di hotel depan discovery mall (***) n full tour cuma 3,8jt/orang.

nah ngiler ga tuh :)






ini mini blangkon cuma 10rb aja :)

Comments

  1. Ty, Jayakarta Bandung breakfastnya enak gak? Hihihi.. Yg ditanya breakfastnya :p rencana pengen mampir bandung kalo balik ke Indonesia. Kali aja suami pgn nginep disana. Klo ke jogja kmrn aku nginepnya di Ibis. Waktu itu ada promo booking lewat websitenya accor jd 500rb. Senengnya krn hotel ini lgsg nempel sama mall-nya dan ditengah2 Malioboro. Kamarnya gak gitu gede sih, tapi bagus. Lantainya parket semua dan kyknya baru direnovasi ya jd desain minimalis gitu. Breakfastnya jg lumayan menunya. Yah, jd pengen ke jogja lg kan, hihihi

    ReplyDelete
  2. kata gw sih enak egg stationnya :) sosisnya enak tp selebihnya lumayan aja bu :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…