16 August 2011

Never ever date your student!

haha...
ini postingan buka aib judulnya :)

beneran yah, kita ga pernah tau relasi kita di masa depan dengan orang-orang itu kayak apa.
makanya... yang sekarang berasa kaya, jangan pernah nyakitin hati orang yang ga punya,
siapa tau di masa depan kondisinya kebalik...

atau kalo kita mau resign,
baiknya dilakukan baik-baik
karena kita juga ga tau di masa depan bisa aja kita ketemu lagi sama mantan bos di kantor yang baru
hihi...



atau.... dalam kasus saya...
ga usahlah iseng-iseng ngedate sama murid,
karena bisa aja kan setelah 6 tahun itu murid ternyata jadi bos saya!!
hahaha...

ampunnn dijeeee!!!


shock banged kemarin ketemu sama si anak SMA
lagi jalan di kantor sama rombongan pejabat kelas atas di B*NUS ini.

waksss...

lebih shock lagi waktu dia masih inget saya,
manggil "miss tya" dengan tatapan mesra  sambil nanya masih inget dia ga


hahaha...

ga banged deh....


jadi usut punya usut,
setelah ngobrol2 santai tapi sayanya deg2an *takut kebongkar modusnya di depan para bos besar*
si anak SMA ternyata sudah lulus S2 bidang bisnis manajemen dari salah satu universitas di singapur.
dan sekarang lagi coba2 peruntungan kerja di sini,
oh well buat penempatan di kampus baru di alam sutra sih,
tapi sekarang dia lagi liat2 kondisi di SMA B*nus serpong.


ya saya sih ga nanya jabatannya apa,
tapi kalo ngeliat dia berada di jajaran para bos besar
hmm.... agak bisa ditebak lah :)

derajat kepegawaiannya pasti ga sama kayak rakyat jelata macam saya ini *lap ingus*


waks... cepet yah
ga terasa saya udah tua :)


jadi singkat cerita,
si anak SMA ngobrol cukup lama sama saya,
sayanya tengsin berat *sambil berusaha nutupin gelambir perut*
trus si anak SMA pamit karena masih harus keliling
dan saya bengong meratapi keisengan masa lalu

wewwww....

roda nasib ya...
ngajak becanda nih....
ga banged deh


okeh mari kita flashback dulu ke masa 6 taun yang lalu....

waktu itu kondisinya saya belum lulus kuliah,
masih skripsi tapi bosen banged karena dosen pembimbing sok sibuk susah ditemuin
hehe..

akhirnya iseng2 ngelamar jadi guru ke sebuah sekolah antah berantah yang saya juga ga tau sekolahnya apa n lokasinya di mana :))

eh tanpa proses yang ribet tau-tau diterima!!!

haha....

saya yang seumur hidup tinggal di JatiPadang tiba-tiba harus berangkat jam 5 pagi membelah jakarta untuk ngajar di Puri Indah

whoosahhh...

uji nyali banged...

waktu itu sekolah saya ini masih dalam proses pembangunan gedung baru.
sekarang sih sekolahnya ada di pinggir jalan tol tapi 6 tahun lalu masih numpang di gedung sekolah lama di puri indah.

singkat cerita, setelah menjalani selama 6 bulan, saya capek juga PP jatipadang - puri indah,
akhirnya memutuskan untuk kos di deket sekolah.

kebetulan juga waktu itu kondisinya saya terpaksa gantiin guru yang cuti hamil.
jadi saya yang aslinya guru kelas 7 dipaksa ngejar kelas 12.

dan karena ngajar SMA inilah, saya jadi sedikit kenal sama anak-anak SMAnya.

salah satunya si anak ini.
saya sih ga ngajar dia, karena saya kan guru science,
sementara dia ada di kelas social.

bisa kenal karena kebetulan kelasnya bersebelahan sama kelas yg saya ajar.

anaknya nakallll bangeddd *dulu*
cenderung pemberontak tapi ternyata setelah banyak ngobrol,
dia begitu karena dia ga bisa protes ke orang tuanya yang divorce dan masing2 sibuk sama pasangan barunya.

awalnya cuma iseng ngobrol biasa, antara guru dan murid.
waktu itu karena kelasnya sebelahan jadi dia suka sok-sok minta ajarin 'biologi'

hahah you knowlah, imej guru biologi kan seolah2 paham sama hal-hal begituan :)

nah, dari becandaan n obrolan singkat ini,
tau-tau pulang sekolah dia ikut jalan bareng saya ke kos an *kos an saya cuma beda 5 rumah dari sekolah*

heuheu....

ga cuma sampe situ,
ni anak berani2nya ngajakin saya makan coba!

haha.. nekad abis...
lebih gila lagi karena saya mengiyakan !!
astaga...astagaaaa....


lalu di manakah pak suami yang waktu itu statusnya masih pacar?

hoho waktu itu ceritanya lagi 'break' jadi saya ngerasa, ga salah dong saya makan sama anak ini.
haaaa.... drama banged deh....


akhirnya makan lah kita berdua di sandwich bakar deket nasi uduk yang terkenal itu loh :) *entah sekarang masih ada ato engga*

dan di situ kita ngobrol kayak temen biasa aja,
bukan saya sebagai guru dan dia sebagai murid.

pemikirannya waktu itu pun dewasa sekali,
ga kayak anak usia 17 tahun.
menyenangkan ketika itu :)

ya gitu deh.

dari satu acara makan,
berlanjut ke acara makan berikutnya dan termasuk juga nonton bareng *tutup muka*


tapi setelah beberapa kali jalan bareng sama si anak SMA,
tiba-tiba out of nowhere pak suami nengokin ke kos an.
tumben banged, padahal ni orang gengsinya segede gaban.
hihi...

dan seketika itu pula saya jadi ngerasa... ehmmm....
kalo sampe ada orang bela-belain naik motor dari depok ke puri indah,
cuma buat nganterin makanan buat cemilan di kos an kalo saya lagi iseng,
berarti itu orang ada maksud dong

hahaha ge er to the max.

tapi ya gitulah pak suami.
laki-laki paling tidak romantis sedunia.
ga pernah bisa ngomong manis dan berbunga-bunga
tapi tindakannya tulus banged.

dan malam itu juga saya ngerasa wah udah ga waktunya lah main-main sama si anak SMA.

fun tentu aja,
tapi kayaknya sudah saatnya saya harus berpikir serius.

ada laki-laki baik hati yang selalu setia menunggu saya.
bahkan ketika saya ceritain si anak SMA,
pak suami cuma bisa senyum.
dan waktu itu dia ngomong bgini: ah nanti juga kamu kalo capek, larinya ke aku

heuheuheu....

benerrr bangeddd...

dia selalu ada ketika saya sudah lelah berpetualang.

semacam rumah yang nyaman yang selalu memanggil untuk kembali....


ya jadi begitulah...


akhirnya saya bilang ke si anak SMA kalo saya balik sama pacar saya
dan tetep minta dia buat serius belajar soalnya sebentar lagi kan udah mau ujian
endesbra nedesbre...
kembali ke kejaiman seorang guru
bukan lagi teman dekat yang bisa ketawa ketiwi sesukanya...

kebetulan guru yang saya gantiin selama cuti juga udah balik ngajar
jadi saya ga harus ketemu dia tiap hari.

paling cuma papasan sekilas kalo ketemu di chapel.


waktu berlalu...
tau-tau dia udah lulus,
udah ga pernah tau kabarnya lagi
kecuali sesekali kalo statusnya ato foto2nya muncul di home fesbuk saya.


dannnn....
setelah 6 taun,
ketemu lagi bok!
di sini!
di kantor saya!!!

ampuuunnnn....


mukanya masih sama kayak dulu,
cuma bedanya sekarang pake dasi n sepatu rapi :)

cara ngomongnya,
cara ketawanya
semua masih sama

hihihi.....


jadi ....
apa kabar nih planning jangka panjang buat pindah ke kampus alam sutra?
-_-"


11 comments:

  1. OMAIGOT !!!
    So funny !!!
    Jadi..selisih usia kalian brp taun ? ;)
    Dia perlu kk cewe, miss tya perlu ... Ah.. :D
    Semoga dia ga tau blog ini ya miss ? ;) he3x

    ReplyDelete
  2. puri & nebeng di gedung sekolah lama.. hmm.. jgn2 *almamater* nya miss tya sama kaya aku nih ya.. i***a bukan ya ?

    hihihi. baca postingannya jd senyum2 dehh.. ternyataahh.. laris jg ya bok duluhh..

    ReplyDelete
  3. dramah sekaliiiii. *ngakak* terus pokpok pak sumami. Yang sabar ya pak. hihi *melipir*

    ReplyDelete
  4. @susan
    5 taun! hihi...
    dia butuh kakak cewek, saya butuh brondong!
    haha...


    @grace
    astaga, dirimu dr ipeka inter juga? taun brp? aku 2005-2006 di sana

    ReplyDelete
  5. @capcai
    haha... untung pak suami udah diceritain dari awal jadi ga kaget2 deh

    ReplyDelete
  6. mwahahahaha...

    drama bangetttt! kayak FTV :)))

    mana nih fotonya? katanya sih, tanpa foto hanyalah hoax belaka, hehehe...

    *ditimpuk*

    ReplyDelete
  7. hihihi.. iyes. was there. 2009 - 2010. tapi di ipeka pusat. staff. bukan teaching staff. kadang2 doang ngider ke lokasi. hihihi..

    ReplyDelete
  8. @ndutyke
    ajegile....minta poto diaaa...
    hahaha....makin tengsin gw kalo dia baca blog ini *GR aje deh*

    ReplyDelete
  9. mbaaa..deg-degan + senyum2 sendiri bacanya :D .. fun reading menuju waktu buka puasa hehehe..

    ReplyDelete
  10. OMG wuahahaha...gw bacanya speechless sambil senyum2 sendiri, Robby ikutan baca dia jadi cengar-cengir hehehe...colek-colek gw nanti ya Tya klo ada dia hehehehe :D

    ReplyDelete
  11. Seru... kayak cerita film :)

    ReplyDelete