Skip to main content

Singapore Day 4 - 5

uhhh... yang ini udah ga terlalu seru karena no longer 'singapore with baby'
yup... babynya hari ini pulang ke jakarta sama si ayah.

sebenernya sih trainingnya 3 hari tapi hari terakhir cuma kayak promosi sekolah disana dan waktu bilang ke penyelenggara boleh ga ga ikut dan ternayata boleh, jadilah saya ngrecokin minta tolong ke pihak kantor untuk pulang hari selasa begitu slese training.

dapetlah tiket jam 9 malem.
jadi sebenernya si ayah n Raphael bisa nungguin tuh,
cuma apa adaya udah kadung beli tiket pulang, jadi terpaksalah pulang senin siang itu
huhuhu....



pagi-pagi buta jam 5 waktu sana,
kami udah packing
dan tepat jam stengah 7, saya naik taksi ke hotel Royal
*tempat temen2 kantor nginep*
dan si ayah naik MRT ke bandara
hihiihi...

tau tuh si ayah ketagihan naik MRT, disuruh naksi ke bandara ga mau.
yah karena jam penerbangannya juga masih lama banged sih, takut kelamaan nunggunya.

eniwei,
trainingnya sendiri mulai jam 8.30 sampe jam 4 sore di HwaChong Institution.
bagus sih, berguna banget untuk bikin ngiler kembali jadi mahasiswa.
heuheuheu...

ga tau yah, tiap kali ikut training gitu,
rasanya ilmu saya masih kuranggggg ajaaaa
jadi bawaannya pengen sekolah lagi :))

selese training,
kami balik ke hotel lalau lanjut ke bras basah (lagi)

hahaha...namapun rombongan guru yah...
begitu denger ada tempat buku bagus, ya pasti pada pengen ke sana lagi lah ya...

hoho... baiklah kali ini saya yg jadi penunjuk jalan buat temen2 yg lain.
then again, kalap lagi untuk kedua kalinya *ngabisin budget sekolah*
dan slese belanja, makan trus balik ke hotel
tidur!!!

heuheuheu...
tak asyik sekali ya hidup kami :))

faktor U cyinnn...
setelah seharian 'dipaksa' belajar lagi
rasanya otak dan badan jadi ikutan lelah.

so hari keempat di singapore diisi dengan TIDUR :))


besok paginya,
siap2 checkout karena abis seminar kami berencana langsung pulang ke Jakarta.
kangen sangat sama anak bayi yang pose tidurnya sungguh nggilani ini
LOL



lebay yes,
baru juga ninggalin 2 hari rasanya udah kangennnnn bangedsssss....
hehe...


so begitu slese seminar jam 5,
kami cuma balik ke hotel untuk ambil koper n cabcus ke changi.

sampe changi baru ngeh belum beli oleh2 buat orang2 rumah.

yowislah bergerilya di toko2 di bandara buat beli2 seadanya.
yang utama sih beli-beli makanan yang ga ada di sini :))

dan oh ya, beli cemilan juga buat acara makannya Raphael bulan depan
*yang ternyata di sini cukup mahal harganya tau gitu beli banyak n dijual2in lagi otak bisnis* :))



anihooo...
hotel royal tempat kami nginep ini cukup bagus.
beda kelas lah ya sama TaiHoe.
breakfastnya juga enakkkk bangeddd *again, can't get enough of kari :p*
tapiiiii....
jauh dari mana-mana cyinnn...

kalo bawa bayi sepertinya agak sulit
di sekitarnya ga ada mall or 7/11
so kalo butuh apa2 kudu naik taksi ke tempat keramaian

di depan hotel ada bus stop sih,
tapi stasiun MRT jauh bener
n somehow cari taksi di sini syusye bener...

beda sama di Kitchener Rd di mana taksi kosong berseliweran.

jadi memang kalo travelling with baby,
harus sebisa mungkin cari hotel yg strategis dan ada fasilitas perbelanjaan di sekitar


oh ya, mau cerita juga pengalaman bawa ASI 1,8 liter hasil mompa nyuri2 di tengah seminar waktu ballik ke jakarta pamer nih yeee


jadi petugas pabean di changi ini kebanyakan india serem n tegas bener deh.
dan kebetulan sungguh bodoh saya ga bawa print out TSA
hadehhh...
deg2an banged ASInya ga lolos
apalagi kalo inget pengalaman anggi di sini.
huhu saya ga akan bisa argumen,
pasti nangis doang bisanya :((

akhirnya saya datengin petugas yang perempuan
bilang saya bawa breastmilk around 1,8 litres without proper packaging
*maksudnya yg aturan 3-1-1 itu loh*
and i really need your consideration
*pasang muka melas*

trus si petugas bisik2 ke temen2nya, yang juga perempuan
and akhirnya mereka buka line baru dan saya disuruh lewat situ
hihihi...
baiknya...

si ASI aman deh buat oleh2 si anak ganteng...


oh ya info penting: satu pesawat loh sama pak menteri @tifsembiring n irwansyah-sama istrinya *lupa namanya...* *serius lupa*


sampe bandara soetta
happ... langsung ngap lagi rasanya
hahaha
liat calo2 taksi keleleran sana sini
petugas pabean yg udah terngantuk2 n cuma cek seadanya
hadehhhh... :))


yowislah, welcome back to jakarta.
kota yang meskipun nyebelin
tapi kalo disuruh pindah juga mikir-mikir dulu kali yaaa
heuheu
tapi kalo taun depan jadi pindah singapore sih ga nolak juga
*praying* :p


sampe rumah jam setengah 12 malem,
Raphael udah bobo
jadi cuma bisa cium2in ayahnya
*loh*

hahaha....
sekian cerita jalan-jalan kali ini,
doakan rejeki lancar terus jadi bisa jalan2 terus
*plakkk.... inget utang KPR woiiii* :))

Comments

  1. Hahaha...welcome to the real life Miss. Kalo aku udah punya anak pasti gak betaaah pisah lama2 apalagi yg pose tidurnya kyk Rapha, hihihi...

    Btw istrinya Irwansyah namanya Zaskia Sungar *penting*

    ReplyDelete
  2. whaa si graduate puff itu disana berapaan, ty? iya bgt disini mihil

    ReplyDelete
  3. @mbak asty
    ahhh iyaaa zaskia sungkar!!!
    serius lho mbak pas mau posting ini aku hampir gugling namanya :))


    @yustine
    di sana $5,5 jd skitar 40 ribuan lah yah, di sini rata2 65rb :((

    ReplyDelete
  4. wah di grandlucky 50rb, ty :) lumayan bedanya ga jauh2 amat kalo mau beli2in rapha lagi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…