30 June 2011

Raphael di bulan kelima

yayyy... selalu suka kalo bikin postingan per bulan macam ini :)

buat dokumentasi milestonenya Rapha aja,
jd ga perlu banding2in Rapha sama anak lain,
cukup liat perbandingan milestone sebelumnya.

misal,
di usia 5 bulan ini Rapha belum bisa balik lagi kalo udah tengkurep,
yaudah gapapa,
toh di bulan ini rapha mulai kuat duduk.
gitu lah
jadi ga panik kl liat anak lain yg seumuran Rapha kok udah bisa ini-itu :)


parenting is not about competition rite? :)



nah, di bulan ini Raphael ngapain aja?

dari segi fisik, 2 minggu yg lalu pas imunisasi, BBnya 8,5kg
ngomongin imunisasi, so far sampe 5 bulan ini Raphael sudah imunisasi:
1. hepatitis B 1 & 2
2. polio 0, 1, 2
3. BCG
4. DPT 1 & 2
5. HIB 1 & 2

untuk imunisasi IPD, Raphael belum *cerita di postingan terpisah aja ya*

di bulan kelima ini, perkembangan motoriknya luar biasa cepat.
kalo di depan dikasih barang, dia udah bisa ngambil anddd... masukin ke mulut! LOL

tengkurepnya juga udah mulai cepet banged.
jadi begitu digeletakin di kasur, badannya langsung melenting  tengkurep :)

selain tengkurep, Raphael juga mulai kuat didudukin.
belum bisa duduk sendiri sih, tapi kalo diposisikan duduk, dia udah bisa nahan cukup lama.

aku mau bikin lesson plan ah kayak ibu


karena itu mulai bulan ini Raphael disewain bumbo di bayiBayiku supaya lebih lancar duduknya :)


selain itu, dari segi emosional juga udah mulai kebaca banged.
yang paling menonjol bulan ini adalah ekspresi BOSENnya
haha...

berhubung matanya udah jelas banged ngeliatnya, Raphael mulai ga betah ditidurin di carseatnya.
maunya liat jalanan, liat mobil yang gerak, dan liat cahaya.
hadehhh...

kalo udah mulai bosen di carseatnya, biasanya dia bakal ngoceh waaa...waaa...waaa...waaa...waaa...dengan mata jenuh dan ekspresi yg engga banged :)
begitu terus ga bakal brenti sampe kita angkat.
dan begitu diangkat.... mukanya langsung berbinar2 dan ketawa ketiwi cekikikan
*tepok jidat*
hadehhh...

pengen beliin carseat toddler supaya dia tetep bisa liat2 kalo di jalan tapi ya kasian, secara belum bisa duduk bener

selain itu, Raphael mulai bisa fokus sama mainannya.
favoritnya tentu aja si softbook.
favorit karena bunyinya kresek2 n bisa muat di mulutnya :)


serius yah,
entah kenapa Raphael seneng bgd denger bunyi kresek2 plastik.
tadi pagi ceritanya saya mau berkisah tentang celana jeans hasil berburu di sale mothercare
tapii... bocahnya malah ga tertarik sama celananya, melainkan 'sibuk' sama plastik mothercare
haha...

besok2 ga usah beliin mainan deh, kasih plastik kresek aja udah anteng :)

selain itu, mulai bulan ini juga kami berdua selalu makan di depan Raphael,
mengikuti saran @drtiwi untuk membiasakan Raphael makan bulan depan.

reaksinya tentu aja ngences2 *yah ini sih emang sellau yah :p*
ketertarikan akan makanan kayaknya belum terlalu,
raphael lebih tertarik sama piring melamin atau gelas yg kami gunakan
bawaannya pengen mangaaappp ajaaa..
hehe...

buat persiapan MPASInya sendiri juga belum bertambah.
baru feeding set aja yg udah ada
printilan lain macam talenan, pisau, panci kukus sepertinya gabusng pas belanja bulanan aja.

haiyahh sungguh tak sabar liat Raphael makan :))
apakah akan semaruk ibunya?

3 comments:

  1. Hihi rapha lucuuu. apalagi yang di bumboo. gembil gembil gembil.. semoga makin pintar ya Rapha *sunsayang*

    ReplyDelete
  2. Ya ampun Raphael lucu banget.. apalagi yang di bumboo.. gembil gembil gembiiil. semoga makin pintar ya Rapha *sunsayang*

    ReplyDelete
  3. Wahh rapha usianya gak jauh beda yaq sama anakkyu yg ke-2.. Yuka..
    kalo Yuka tanggal 22/6 kemaren 6 bulannya.. dan sekarang akyu masih sibuk cari resep mpasi..;p

    ReplyDelete