19 May 2011

Trip to Yogya

sebenernya ini jalan-jalan udah lama banged...
dari jaman masih hamdun 2 bulan
dan baru ditulis sekarang
hehe...

dulu itu ke yogya dalam rangka nikahan kakak sepupu.
berangkat naik AA *karena harga tiketnya juga sama dgn tiket kreta taksaka :p*
dan langsung ke rumah mertua di kalasan.



kalo ke yogya, kurang afdol rasanya kalo ga makan soto kadipiro,
the best soto ever IMO :)
seporsinya cuma 8K IDR kalo ga salah
dan cemilan2 macam paru gorengnya layak banged dicoba *drooling*




selain itu, bukan ke yogya namanya kalo ga ke Malioboro
hehe...

kalo di sini sih kami paling suka ke mirota
*dengan catatan kalo ga rame ya*
terutama buat yang lagi isi rumah, lantai 2 mirota menyenangkannya ultimate!
banyak lukisan n hiasan2 rumah yg etnik banged
untuk lukisan ukuran kertas A4 harganya mulai 5K IDR sajah :)



catetan: di sepanjang jalan malioboro, banyak penjual lumpia yang enak banged. cukup 2K IDR saja per potongnya



mumpung di yogya juga,
kami selalu menyempatkan berkunjung ke Candi Ganjuran.
sebenernya ini Gereja, tapi di dalam kompleksnya terdapat Candi Hindu yang menunjukkan tempat bersemayamnya Sang Agung.
tempatnya bagus banged.
semacam menemukan kedamaian jiwa di sini :)







oia, untuk wisata kulinernya,
pecel Ibu Wid di deket terminal Imogiri ini cihuy bnaged.
modelnya all u can eat
hahaha...
jadi kita bisa ambil sayur2an dan lauk sepuasnya.
murah banged pula.
waktu itu makan berlima udah kenyang banged cuma abis 80K IDR :)




untuk oleh2nya, ada coklat monggo yang tersohor itu.
kebetulan kakak ipar kerja di sana
jadi kami bisa dapet harga diskon hihi....
lokasinya agak terpencil di kotagede
dan kantornya itu dulunya bangunan rumah tua yang masih tetep terawat sampe sekarang.
cocok deh buat foto prewed ato syuting sinetron :)






oia, berhubung rumah sepupu itu lokasinya 1 jam perjalanan ke arah selatan kota yogya,
maka kami menginapnya di losmen di wonosari.
namanya wisma joglo.
so far ini penginapan terbaik di kota ini
hihi...
ratenya cuma 75K IDR/malam utk kamar fan
dan 125K IDR/malam untuk kamar AC.

saran saya, pesan kamar fan juga udah cukup dingin, karena wonosari ini cukup dingin semacam di puncak.
dengan rate segitu, kita dapet sarapan roti dan es teh manis 2 x sehari.
mayan lah :)


untuk objek wisata di wonosari sendiri banyak banged.
terutama pantai sih.
ada pantai baron, krakal dan kukup yang jauhhhhhh lebih bagus dari parangtritis.
pasirnya masih putih dan airnya masih bening bnaged.
sayang pemda kurang agresif menata kawasan ini,
padahal mungkin kalo dihandle swasta, bisa jadi obyek wisata sekelas dreamland bali :)

di daerah wonosari juga ada tempat wisata rohani, namanya gua maria tritis.
dulu pas mau nikah, disempetin ke sini untuk minta kelancaran.
pas hamil juga ke sini lagi untuk minta kelancaran juga.
rencana nanti lebaran mau pulang kampung, mau ke sini juga ngajak Rapha :)

overall, Yogya adalah kota yang menyenangkan banged.
andaikan ada kesempatan, pengen banged bisa tinggal dan kerja di sana :)

4 comments:

  1. tosss aku jg suka suka banget ke mirota..
    tapi kemaren pas sama zayyan ga berani kesana.karna dia udah lari2.ga kebayang dia senggol sana senggol sini :D

    ReplyDelete
  2. iya mirota rapet2 ya pengaturannya ya bu...nanti pun kl rapha udah pecicilan ga berani lagi ke sana :)

    ReplyDelete
  3. Kalasannya seelah mana mbak? aku juga di Kalasan :)

    Santi

    ReplyDelete