12 May 2011

That's it!

drama oh drama....

kalo para pembaca search kata 'ART' di blog ini, pasti nemu kisah drama yang oke banged deh :)
dan sepertinya drama ini akan segera diakhiri...


begitu kehamilan udah mau selese *udah mau lahiran maksudnya*
saya n suami kan grabak grubuk cari pembantu baru yang bisa ngurusin Rapha
karena agak khawatir dgn kondisi si mbak yang bawa anak usia 2 tahun.
usia yang lagi nakal2nya *katanya*
takut si Rapha ga keurus karena dia sibuk ngurusin anaknya.



waktu itu udah dapet sih,
tapi dipikir2 lagi meninggalkan anak bayi dgn orang asing kok agak serem juga ya.
sejelek2nya si mbak, dia udah cukup terpercaya dengan kejujuran dan loyalitasnya.
ditambah lagi si mbak sempet nangis karena ga tau mau tinggal di mana kalo ga tinggal sama kami :(


akhirnya waktu itu memutuskan untuk tetep sama si mbak dulu
stidaknya kasih kesempatan dia untuk membuktikan ucapannya bahwa dia sanggup ngurusin anak 2 taun, ngurusin anak bayi ganteng dan ngurusin rumah.
fine...

tapi berhubung ga tega,
akhirnya kami ambil 1 lagi ART utk beres2 rumah
jadi si mbak cuma ngurusin Rapha n masak.

tapi yaaaa...
kok ya adaaaa ajaaaa ga cocoknyaaaa...
sampe ganti 2 kali tetep ga cocok sama si mbak
dan si mbak ngomong ke kami kalo dia sanggup ngerjain sendirian.
okelah kalo bgitu

gajinya dinaikin karena dia handle semua..

sebulan berjalan...
semuanya oke.
dia sayang banged sama Rapha
bisa handle semuanya
memang sih kami harus sedikit toleransi kalo rumah kotor n berantakan karena dia ga sempet nyapu-ngepel
kalo dia ga sempet masak malam juga kami mengerti.
fine...ga masalah
kami bisa jajan
termasuk kalo saya harus nyuci baju saat wiken...ga masalah juga
tinggal masukin, cetak cetek tombol mesin cuci,
kering deh :)
tinggal jemur n strika.
sesekali saya yang strika pun ga masalah
intinya yang penting ada yang jagain Rapha selama saya kerja.

tapi sebulan terakhir,
si mbak yang janda ini sepertinya mulai rindu belaian lelaki *halahhh*
entah kenal di mana, tau2 dia punya temen cowok yang bikin dia sibuk SMSan seharian
hadehhhh....
parahnya lagi ga sungkan2 dia terima telpon dari cowoknya di depan saya
haha hihi macam gadis ABG sedang kasmaran
oh well saya sih termasuk majikan yang cuek dan sabar dan baik cantik pula
jadi saya ga pernah mempermasalahkan hal itu
*walopun dalem hati ilfil juga sih denger conversation macam itu*


yang jadi masalah adalah
karena dia sibuk SMS dan telponan,
rumah jadi makin ga keurus.
kalo dulu sebelum ada Rapha, nyapu-ngepel stiap hari,
semenjak ada Rapha jadi 2 hari sekali
dan semenjak punya pacar jadi seminggu sekali!
hadehhh...
no wonder kok sekarang banyak semut, kecoa dan bahkan tikus di rumah saya!
*geram*

yang lebih parah adalah anaknya sendiri makin ga keurus.
malem itu kadang sampe ga disuapin karena kalo malem jatah cowoknya telpon
alhasil besok paginya, baru jam stengah 5 pagi si anak udah nangis jejeritan minta makan
yaiyalahhhh... anak umur 2 taun kok cuma dikasih air putih sebelum tidur
hadehhh...
padahal nasi selalu ada,
susu juga selalu saya beliin,
biskuit2 buat cemilan banyak
bahkan saya sengaja nyetok makanan2 beku yg tinggal goreng bwt makannya si anak kalo si mbak ga sempet masak.
kurang baik apa cobaaaaa.....

dan ga cuma itu,
berhubung emaknya sibuk,
jadi si anak ART ini semakin ga terkontrol

pernah saya perhatiin pas wiken saya di rumah,
Rapha lagi anteng nonton TV di bouncernya
si mbak telponnya di kamarnya
meninggalkan Rapha seorang diri di ruang tengah bersama anak 2 taun
yang sibuk nyubitin Rapha :((
hadehhhhhh.....
disangka boneka apa anak guwe....

pernah saya tegur karena kok jadi lalai ngurusin rumah dan anaknya sendiri,
dia alasannya Rapha kalo siang ga tidur2 jadi dia ga bisa kerja

saya kesel dong
secara selama wiken saya amatin Rapha selalu tidur siang kok
paling cepet 3 jam
boong banged kalo si mbak ga sempet ngapa2in

akhirnya suatu siang di hari kerja, saya sidak ke rumah
hehe macam presiden aja nyidak karyawannya

saya diem2 pulang
ga pake ngabarin dulu
dan jreng jrengggg....
Raphael lagi tidur dengan manisnya di kamar..
anaknya lagi ngacak2 mainan di ruang TV
rumah udah kayak kapal pecah
dan si mbak lagi asyik haha hihi di telpon sama pacarnya
oowww... kamu ketahuannn....*pake nada lagu itu tuh*


akhirnya karena ga enak kali saya sesiangan di rumah
langsung deh si mbak beres2 n ngerjain semua
nyapu-ngepel-strika-masak-beresin mainan anaknya
dan selama itu Raphael masih tetep tidur dgn antengnya
nahhhhh.....

si ayah juga udah sebel juga liat kelakuan si mbak
but then again
dengan pikiran susah-cari-pembantu-apalagi-kita-jauh-dari-orangtua
makanya kita berdua masih coba sabar
*stoknya banyak cyinnnnn*
hoek...
haha....


tapi eh tapiiiii....
semakin hari anak si ART semakin ga terkontrol
maunya apa2 yg punya Rapha dia pake
ya bouncer
ya playmat
ya clodi *hiks*
intinya mulai timbul rasa iri sama Rapha

saya perhatiin
tiap saya pulang kantor, saya kan langsung gendong Rapha
dan mulailah si anak 2 taun ini tantrum
ampyunnn..... capernyaaa ga nahannn...
dari mulai banting2 mainan
sampe lempar2 batu di taman
ditegur sedikit langsung nangis jerit2 ga keruan
lama pulaaa
gimana Rapha bisa istirahat?

mulai ga kondusif lah suasana rumah.
saya n suami yang udah capek di kantor
begitu sampe rumah pengennya istirahat n main2 sama Rapha
ternyata harus menghadapi rumah yang berantakan penuh mainan dan remah2 makanan si anak ART,
semut2 yg ngrubungin remah2 tersebut

dan anak 2 taun yang terus2an tantrum :(


puncaknya kemaren sore
seperti biasa Rapha jalan2 sore sama si mbak
Rapha biasanya ketiduran di stroller,
si anak 2 ini lari2an di taman cluster dan si mbak sibuk sms an (masih)

pulangnya pun biasanya jam 5.15 ato bahkan stengah 6

tapi kemaren sore jam 5 kurang si mbak pulang sambil gendong Rapha pake kain
stroller ditinggal di taman cluster
si anak 2 taun nangis jejeritan *seperti biasa*
dan Rapha mukanya merah banged

si mbak dgn muka mau nangis bilang: 'bu Rapha dicakar Mail'


AAA....AAAA....AAAAPAAAAA.....
*mata melotot, mulut monyong2 macam di sinetron*

begitu saya liat tangannya Rapha berdarah,
jidat n pipi msh penuh bekas cakaran
dan kaki juga ada bekas cakaran

kebayang sih cara nyakarnya gimana
pasti Rapha lagi tidur di stroller
n anak kecil ini nyakar dari jidat, pipi, tangan n terus ke kaki
cuma kayaknya bagian tangan dicakar berkali2 makanya sampe berdarah

yang bikin saya tambah murka adalah ketika saya tanya si mbak bilang ga tau apa-apa!

WHATTT...
anak guwe sampe berdarah gitu dan dia ga tau apa2...
heeemmmm... sungguh ter-la-lu...
*linting baju, nyedot cerutu*

di pikiran saya pasti si mbak sibuk sms an deh sampe ga meratiin anaknya :(

udah gitu saya lagi senewen gitu,
si anak 2 taun ini ga mau brenti nangis
tambah emosi dong saya

akhirnya saya gendong Rapha n jalan keluar cluster
jalannnn terussss macam orang linglung sampe ga sadar udah sampe depan komplek

untung ketemu pak suami di jalan jadi ga disangka orang gila
gendong anak sambil nyanyi bintang kecil
hehehe...

begitu sampe rumah
eng ing eng....
baru inget tadi ninggalin ASIP yg baru abis dipompa
belum dipindah ke botol kaca jadi masih ditampung di botol medela dgn corong yg terbuka

dan seperti bisa ditebak
kalo ada benda ngegeletak di sofa pasti dijatohin lah sama si bocah sialan itu
termasuk stok ASIP 150cc  *nangis*

begitu saya pulang
itu botol udah posisi tidur dan 100ccnya udah tumpah ke sofa

dudududududu......



jadi kesimpulan dari cerita panjang lebar ini adalah:
kalo ada info tentang ART yg bisa jaga bayi *ga bawa anak* tolong saya dikabari ya...
bisa via email ke ecpriyandito@yahoo.com

trima kasih manteman semuamuanya....

13 comments:

  1. hahduhhhh..kesiannn, ngilu sendiri bayangin rapha di cakar -_-;

    mg2 cepet dapet ganti ya...

    *postingan ini bikin pengen ikut2an sidak juga ih...

    ReplyDelete
  2. rapaha sayaanggg *peluk2 usap punggung* emosi bener gue bacanya ty...asli itu ART nya kelewatan banget. smoga segera dapet ganti yg lebih baik.Klo rumah berantakan, tantrum anak sendiri sih masih ada stok sabar, tp klo anak orang apalagi msh ada ibunya yg cuek2 bebek macem itu, pengen ngeremet2 deh rasanya.

    ReplyDelete
  3. Ya ampun Tyaaa.... manusia itu memang dikasih ambang batas sabar ya sama Tuhan. Aku sendiri gak bisa recommend pembantu, karena sudah gak pake pembantu sejak lama. Tapi semoga kamu segera dapat ya, yang sesuai, yang bisa diandalkan.

    ReplyDelete
  4. Ya ampunn..ikutan esmosi jiwa tingkat tinggi bacanya..setuju ma dini..kl tantrum anak sendiri sih masih bs sabar...lah ini anak orang aja gituu? huhuhu kau sungguh sabarr tya..TERLALUU..

    moga cepet dapet ganti nya ya?

    ReplyDelete
  5. Dan ibu guru satu ini hebattt gak murkaaa ke si ART dan memaki2 bak di sinetron *meski kurasa dia sangat pantes ya digituin*

    klo aq tau anakku dicakar2 gitu wuihh uda murka kali...secara ya si ART sgb ibu nya..kudunya bisa mengendalikan anaknya...

    sorry aq jg g tau rekomendasi ART, di doakan semoga cepet dapet ART yg sayang rapha ya bu..and ga kurang ajar..

    ReplyDelete
  6. Ikut nyesek bacanya... Semoga cepat dapat gantinya ya, Tya. Yang bisa dipercaya dan juga sayang sama Rapha.

    ReplyDelete
  7. Huks....ikutan geram, gregataaaaan bacanya nih Tya... sabar bangeeet sih kamuuu.... but i think that is the last straw, kesian Mas Rapha-nya.. :(
    dooh aq smakin deg-degan nih cari ART..dari lahir sampe sekarang almost 5 months, Raisya masih aq titip di rumah Ibu di Bandung karena masih was-was klo ditinggal sama ART sendiri di rumah..and di Jakarta pula...
    Thanks for shariiiiing... makin ketat nih seleksi ART-nyah :P

    ReplyDelete
  8. Bikin gggrgrgrhh aja deh art mu cik gu, dan kau berhati malaikat mau memaafkannya.Sabar dan baikkknya mama rapha ini.
    Sungguh ya kalo dia krj ma nenekku pasti sudah kena omel tiap hari siang mlm(kecilku dulu my mom pe ganti 4x pengasuh). Dan jika dia krj ma kakekku, begitu ketauan krj gak becus lgs dikasi sangu buat pulang kampung.
    Btw busway dia digaji utk handle jobnya toh bukan digaji buat sms-an ma tlpan..uuughhhhh ampyunn deh. Smoga dpt gantinya yg lbh amanat dan care dgn Rapha.

    ReplyDelete
  9. hiiiiiiiii.. ngerii..ngerii..ngerii..
    ihh, gemessss bangett deh.. thx for share mbak Tya..
    emang harus makin ketat ma ART.. nggak bisa baik2 di awal.. yaah.. saya sekarang ngertilah, kenapa ART di luar negeri disiram2 air, disiksa2..
    yang sabar ya mbak Tyaa.. semoga next ART nya lebih baik.. :)

    ReplyDelete
  10. tya.. jujur ya.. jujur nih ya.. kalo aku jadi kamu.. aku sudah gampar itu pembantu dan anaknya sudah tak kunci di kamar mandi! besoknya langsung tak usir gak mau tau dia tinggal dimana....
    Sampe muka bayi berdarah darah gitu itu udah keterlaluan lho!
    Si mbak mu itu krn ga pernah km kerasin ya jadi ngelunjak gitu deh.. mestinya dia bersyukur ada keluarga mau terima dia dg anaknya...
    ow ow ow sabarnya km tya..
    ngebayangin muka anakku dicakar... hadeeehhh.... murka aku...
    hihihi jadi emosi...

    ReplyDelete
  11. Tya, horor banget ceritanya, hiks sedih Rapha dianiaya ##huhuhu..semoga cepet dapet pengganti si ART, supaya ga terjadi lagi kayak gini...
    peluk cium buat Rapha ya

    ReplyDelete
  12. Huaa,, kok tmbh parah gt mbak...
    Semoga dapet ganti yg lbh baek ya mbak..

    ReplyDelete
  13. Tya..syerem banged. Masa Rapha digituin sih. Memang paling engga nahan klo ninggalin kerja. Mudah-mudahan cepet dapet gantinya yang lebih sayang sama Rapha yaa...

    ReplyDelete