5 April 2011

Back to Work

yup...this is my last week :(
senin depan udah harus balik ngantor
brangkat jam 6.45 n (kudu-wajib-mesti) pulang jam 15.30

so far persiapannya udah lumayan mateng,
tinggal nyiapin mental ibunya nih supaya ga menye2 ninggalin bocah lucu ini :)




oia, dari minggu kemaren saya bikin simulasi untuk tau kebutuhan ASIPnya Rapha selama ditinggal 8,5 jam
jadi waktu itu saya sengaja ga nyusuin seharian,
full saya kasih ke si mbak n Rapha minum dari dot.

hasilnya?
rewel sejadi2nya!
ga mau ngedot, akhirnya pake sendot tapi malah keselek terus.
at the end mau dari dot tapi sedikit banged.
trus ketiduran karena capek nangis
tapi sejam kemudian bangun lagi karena masih laper

akhirnya sayanya ga tega *heuheuheu*
jam 1 siang simulasinya bubar n saya nyusuin lagi si bocah ganteng.
abis itu Rapha baru bisa tidur nyenyak sampe sore

1st attempt: Gagal total


selang sehari saya coba lagi metode yang sama.
tapi kali ini saya ngumpet di kamar jd Raphael ga bisa ngendus2 bau ibunya.
lumayan mau dari dot tapi tetep cuma sdikit2 n tiap jam kebangun.
ga bisa tidur nyenyak 3 jam kayak biasanya.
ga tega sbenernya tapi ya demi lah
*calon tiger mom* :)

2nd attempt: lumayan


selang sehari lagi saya coba tinggal ke kantor.
sbenernya masih cuti sih, tapi ini giliran sayanya ngelatih hati.
selama di kantor, hati ga tenanggg bangeddd..
kepikiran Rapha rewel apa engga...
mau mimik apa engga...
intinya ga ikhlas :)
akibatnya?
Rapha rewel :(


sampe akhirnya si mbak 'nguliahin' saya:
bu, kalo ibu hatinya ga tenang biasanya nyetrum ke Rapha.
jadi kalo kerja ya kerja aja bu, Rapha biar saya yang urusin.

heuheuheu....ART jaman sekarang :))

ya baiklah...
akhirnya percobaan keempat,
saya ga pergi, tapi bener2 ngumpet n kerja dari kamar,
mencoba ikhlas dan legowo ga bisa liat si ganteng
dan bener....Rapha anteng dan manis luar biasa :))
mimiknya normal n boboknya nyenyak...
siplah!
tenang ninggal kerja kalo begini caranya.
tinggal ibunya nih yang harus konsisten ikhlas
*susah yes...* :)

oia, persiapan lain tentunya tas baru dong ah..
hahaha...

bawaan segambreng cyinnn...
kalo kebanyakan nenteng tas malah repot
jadilah beli tas kuning ini yang turns out jadi penyelamat banged.
meskipun kayaknya kecil tapi muat dan kuat loh buat bawa netbook, lunchbox, breastpump, alat make up, alat tulis n payung!
hehe...
dan the best partnya?
harganya cukup 169K IDR sajah
belinya di Gunung Agung di bagian tas anak sekolah :)
jadi nanti ngantor cukup bawa 2 tentengan ini


oia, hasil simulasi minggu lalu, ternyata Rapha mampu menghabiskan 400-500cc ASIP selama 8,5 jam
*lap keringet*
jadi mau ga mau ibunya harus bawa pulang oleh2 ASIP sebanyak itu juga..

dan dari hasil simulasi mompa *yes im that freak*
saya bisa mompa 3 x di kantor: jam 9, jam 12 n jam 3.
satu kali mompa bisa dapet 150-200cc
jadi kalo disiplin mudah2an kebutuhannya Rapha tercukupi


apalagi ya?
spertinya itu aja sih persiapannya
mudah2an semuanya lancar dan ibunya Rapha bisa mandiri ditinggal

doakan kami!!! :)

8 comments:

  1. nih bocah tambah lama tambah ganteng siih... yg pinter ya nak kl ditinggal mama kerja ntar. muacch rapha

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. subhanallah aku liat fotonya rapha mpe nyess..kangen, kyk yg prnh ktmu aja sm mas ganteng , pdhl blm prnh *gemesin*...yg pinter yaaa cah ganteng ditinggal ibu :-*

    ReplyDelete
  4. *kirim semangat ke Tyaa* Jadi ingat dialog JJ Criminal Minds waktu nolak tawaran Gedung Putih yang bikin dia punya lebih banyak waktu untuk anaknya

    "I live my dream. Thats make me better person and better mom. Not single sacrifice that i regret"

    Eh itu kurang lebih begitu. Lupa.

    jadi begitu bu.. biar ikhlas. Btw ART nya tambak cihui. Ini masih yang lama itu?

    ReplyDelete
  5. bu.. OOT ni komen nya..ga usah ditampilin di blog ya, di delete aja :) sebenernya mau tanya2 soal dr.chandra asmuni.. krn aku kontrol sama dia di RSB durtig juga. boleh minta email mu ga? mine : mixfruits[at]gmail[dot]com
    thanks a lot!

    -tia juga-

    ReplyDelete
  6. tya dulu thania butuh kurleb 2 mggu smp bener2 pinter ditinggal.. jd awal2 klo rewel2 dikit, tidur terus or nolak asip mah biasa. mommynya jgn panik yah.. n awal2 aku bawa baju kotor thania k kantor, kt mertua biar gak kepikiran terus di kantor n baby jg tenang..

    ReplyDelete
  7. @jeni
    iya dong tante...rapha ganteng kayak ayahnya....ahemmm... :)

    @mbak windia
    hihi ayo mbakkk kapan nengokin Rapha sbelum ke moskwa..

    @capcaibakar
    iya nih ilmu ikhlasnya masih belum banyak :)
    mbaknya masih yg dulu...such a long drama story...

    @k'chika
    hooo...normal yah kalo jd berubah habitnya?
    huhuhu ga tega bgd sbenernya ninggal anak :(

    ReplyDelete
  8. *kucek-kucek mata*

    ihh lucunya anak ini...
    btw, kok sekilas di foto itu mirip sama Aghnandonya Anggie ya? Sama2 menggemaskan :D

    ReplyDelete