10 February 2011

Cerita kelahiran Raphael

heyhoooo...
akhirnya bisa kembali lagi menulis :)

setelah malam2 panjang begadang,
nangis2 karena ga lancar breastfeedingnya
sampe marah2 ke dokter karena asi saya dibilang ga cukup

akhirnya bisa diceritain semuanya di sini :)



cerita lahiran dulu ya...

for sure it was one of the happiest momen in my life,
selain our wedding day tentunya :)

sesuai namanya, Raphael kayak malaikat yang dikirimkan Tuhan ke tengah2 keluarga kami.

awalnya waktu hari sabtu, 29 januari saya ngerasa ada cairan yang keluar.
pas dicek, ternyata darah campur lendir.
plus kontraksi yang mulai terasa intens *bukan silet* haha...

oia buat yg nanya kontraksi itu kayak apa,
hmmm....kayak nyeri haid gitu deh, tapi dikalikan 10 kekuatannya :)

nah berhubung selang waktu kontraksinya masih panjang,
jadi si mama masih nyuruh jalan2 aja supaya kontraksi n pembukaan makin lancar.

jadilah hari itu masih makan n jalan2 ke pejaten village :)


tapi sayangya, menjelang malam kontraksinya hilang.
yes! hilang sama sekali!

yang tadinya sempet2 jongkok2 di pejaten village karena kesakitan,
malemnya malah ga berasa apa2 :(

akhirnya minggu pagi memutuskan ke RS aja karena darah yg keluar semakin banyak
tapi kok kontraksi justru hilang.

di RS, dicek pembukaan mentok di bukaan 2.

menjelang siang, kontraksi datang lagi.
lebih sakit dan lebih intens.
begitu terus sampe malam/

tapi dicek bolak-balik sama bidannya, tetep di bukaan 2 :(

hadehhh....padahal sakitnya udah ga kira2.
akhirnya maksa2 suami utk nelpon dokter chandra minta diinduksi aja supaya cepet prosesnya.

sayangnya *atau justru untungnya?*
dokter chandra menolak mentah2 ide induksi tersebut.
menurut beliau selama ketuban masih utuh, induksi baru bisa dilakukan setelah bukaan 4
karena resikonya bisa pendarahan.

oh Tuhannn...
asli saat itu saya gedeg bgd sama si pak dokter.
ga tau apa yak di sini udah kesakitan parah



akhirnya pas senin pagi dokter chandra dateng,
saya udah putus asa dan minta operasi aja.
heuheuheu...

sakit bok! :)

dan lagi... u know what apa jawaban si pak dokter?
yes, beliau lagi2 menolak ide operasi itu.

kata pak dokter, buat apa operasi,
kepala bayi sudah di jalannya,
ga ada lilitan,
ketuban jg masih utuh
jadi ditungu sajalah...

gggrrrrr....gggrrrmmmbblll.....

mo makan orang deh rasanya pagi itu :)
ga tau apa yak di sini udah hampir pingsan nahan sakit...

tapi ya untungnya si anak ganteng ini akhirnya mau buka jalan.
tepat jam stengah 11 pagi,
di saat eyang2nya udah kumpul,
budhe n kakka sepupunya jg lg dateng,
akhirnya si ketuban pecah juga
dan begitu diperiksa langsung bukaan 4!

hahahaha....
ga ada alasan lagi untuk tidak diinduksi :)

akhirnya jam 11 siang dilakukan induksi,
dan saya minta dilakukan suntikan ILA *gugling aje ye*
supaya kontraksinya ga terasa dan saya punya tenaga untuk ngeden.

karena aslik,
saya udah lemes bgd siang itu,
takut pingsan n akhirnya malah operasi juga.
sayang aja udah sejauh itu perjuangannya :)

dan u know what?
i love the technique so much!!
dari bukaan 4 ke bukaan 10 cuma 2 jam
dan saya bisa tidur aja loh!
hahaahaha.....
sama sekali ga terasa sakit..

mulai rada ngilu2 itu jam 1 siang
dan begitu diperiksa dalem,
ternyata kepala bayi sudah di ujung dan siap di launching.

hehehe....

sakit?
sedikit...
pastinya ga sesakit persalinan normal pada umumnya.

akhirnya setelah semuanya siap,
dipimpin ngeden sama ibu bidannya,
dan setelah 5x ngeden, lahirlah malaikat kecil kami.




Puji Tuhan....

ga bisa digambarkan lah perasaannya waktu itu,

amazed, seneng, haru..
campur aduk...

beneran yah ini jadi ibu?
hihi kayak mimpi....

sampe sekarang pun masih suka ga percaya beneran ada Raphael di tengah2 kami..
ada makhluk kecil yang suka monyong2 kalo minta mimik
ada bayi yang suka pup banyak padahal baru diganti popoknya
ada manusia mungil yang suka mandangin mesra ayah dan ibunya :)

we are blessed!

eniwei...
makasih ya buat semua ucapan dan doanya
maap belum bisa dibalas satu2
lagi adjust sama jam tidurnya raphael nih :)

tapi yang pasti Tuhan membalas semua kebaikan teman2 semua...

17 comments:

  1. Wouhuy, selamat ya, once again buat tya & dito. Akhirnya si mas ganteng hadir di tengah kluarga. Dan akhirnya kisah kelahiran Raphael nongol juga. Welcome to motherhood, jam tidur jungkir balik & nipple lecet :D. Dinikmati aja yah buuuu, masa2 itu cepet berlalu & someday we'll miss that moment again.

    Happy for you :D

    *elus pipi Raphael*

    ReplyDelete
  2. ah raphael kamu lucu skaleee... smoga adenya delisha ntar cowo.. (jangan skarang tapi)

    btw kalo pake ILA tuh beneran ga krasa ya mak?

    ReplyDelete
  3. Congrats Tya n Dito. Good name. Nanti kalo punya anak lagi, namainnya: Mikael dan Gabriel ? hehehehe.... Bisa cowok dan cewek tuh. Semoga perjalanan membesarkan Raphael bisa jadi perjalanan yang menyenangkan, walaupun capek, walaupun pengen marah, tapi pasti membahagiakan.

    ReplyDelete
  4. wohoooo hidup ILA!! dzaky juga pake itu,,,daaaan untuk adik nya dzaky yg rencananya bakal lahir sept or okt nantii juga bakal ILA,,insya allah aminnnn,,, welcome home raphael!! ihiiiy

    ReplyDelete
  5. selamat ya tya dan dito. raphael lucu banget. tahun lalu waktu melahirkan jg sama dokter chandra dan walaupun nunggu sampe sakittt banget selama 27jam lebih, dokter teteup keukeuh lahir normal. tp waktu itu gk pake ILA cuma diinduksi aja. kl emang bener ILA membantu mengurangi rasa sakit, nanti deh buat anak ke2 aja ^^

    ReplyDelete
  6. akhirnya ceritanya keluar juga
    sekali lagi selamat ya tya...
    bener bgt tuch, dinikmatin aja saat2 sekarang, ga berasa, wkt bkl cpt berjln, hehe :)
    btw hebat loch masih smpt aja jln2 ke Penvil ;p

    ReplyDelete
  7. aku pun cinta ILA..!! makanya ga kapok habis melahirkan Kayla eh hamidun lagi (Kyara) :p

    kiss Raphael sayang

    ReplyDelete
  8. asli merinding Ty, tapi akhirnya terlalui dengan baik..
    kiss n hug for raphael :)

    ReplyDelete
  9. hebat mbaaaaaaakkkkk perjuangannya...akhirnya si raphael lahir juga...
    Lucu banget mukanya :) *kiss kiss from auntie valent and lil baby inside*

    ReplyDelete
  10. selamat utk mr & mrs. Alhamdulillah ya gak pake sakit waktu mo deket lahirnya, hehehe tp ngilu2 jg sihh baca yg di paragraf nahan sakit itu...
    baca aja udh ikutan ngilu palagi yg ngejalanin yow, btw congrats and kecup2 sayang utk raphael, muacch

    ReplyDelete
  11. Selamat ya Tyaaaa....
    Weiiii hari lahirnya sm persis kyk aq....^^,

    ReplyDelete
  12. Hi Tya..

    being silent reader for a looong time.. love your blog & your stories..

    Congrats for your baby new born, Raphael.. Cute lil boy.. welcome to motherhood.

    Salam cium dari Baby Gazel buat Baby Raphael yang ganteng :)

    ReplyDelete
  13. Hi Tya,

    Being silent reader for a looong time.. Love your blog & your stories.. seruuu :)

    Congrats yaa for your new baby born, Raphael cute sekali. Salam cium dari Baby Gazel untuk Baby Raphael yang ganteng :)

    ReplyDelete
  14. Ahemmm welcome to the club dede Raphael...*Kecuph.
    ILA paptut diperhitungkan buat adeknya Nay nanti hehehehe...

    ReplyDelete
  15. welcome 2 d world Raphael
    Selamat moms
    q kasih award ya
    http://simatupangfamily.wordpress.com/2011/02/22/award/

    uops sory selama ini silent reader

    ReplyDelete
  16. Congrats & welcome to motherhood :)

    Puji Tuhan, ibu dan bayi sehat,. Praise d Lord proses stlh ILA (sgt) dilancarkan..

    Smoga baby Raphael sehat sll&mjd kbanggaan keluarga.. GBU.. Salam toss dr abang Ben ;)

    Ps: aq silent reader di blog sni,xixi,♥ ur blog so much tp baru brani komen & follow twitternya skrg :D

    ReplyDelete
  17. @all
    thank u so much for your prayers and wishes...
    appreciate it so much!!!

    ReplyDelete