14 January 2011

Kapan lahir?

hehe... pertanyaan itu mulai berdatangan...
apalagi sekarang usia lil baby sudah 36w5d
dan ditambah hari minggu kemarin sempet keluar flek.

tapi ditunggu2 kok fleknya ga berlanjut ke mules2....

udah dipake jalan2, ga mules.
dipake diri-jongkok-diri-jongkok, tetep ga mules.
duduk bersila, tetep ga mules.
nyerah deh.... :)




plus ketika nelpon dokter chandra,
pak dokter bilang selama fleknya ga terus2an n ga ada mules2
ya ga masalah.
malah diminta tunggu sampe usianya setidaknya 37-38w.


wewww.....udah ga sabar banged sebenernya ketemu sama cah lanangku ini.
pengen cepet cium2 n gigit2....hehhe...


tapi pas kemarin USG, menurut dokter chandra sebaiknya bersabar 1 minggu lagi,
karena toh flek kemarin bukan tanda plasenta lepas ato apa.
semua masih baik2 aja.
plasenta masih di atas,
air ketuban masih cukup,
jadi ngapain maksain ngeluarin baby yang masih sangat nyaman di perut ibunya?
huhuhu...


boleh ga dok pake alasan: GA SABAR?
heuheuheu....


akhirnya dokter chandra ngejelasin kalo usia 36w5d itu usia kandungan,
usia bayinya baru 34w5d,
yang berarti baru 8,5 bulan jalan sedikit.
meskipun semua organ sudah matang,
tapi kasian nanti nafasnya,
mau ga mau harus dibantu alat dulu kalo keluar sekarang.

jadi mending tunggu sampai setidaknya usia bayinya 35 atau 36 minggu,
kalaupun ada flek (lagi) bisa diarahkan untuk dikeluarkan.


pppfffttt..... baiklah...
*walo rada sebal*
hahahaha....


eniwei, si mas ganteng sekarang sudah 2,9kg,
kalo lahir di sekitaran minggu depan, perkiraannya bisa 3,2 - 3,3kg.
hihi... cukuplah ya nak...
ga usah gede2 juga biar gampang lewatnya :)
nanti gedeinnya di luar aja
*ibu pengatur*


oia, persiapan buat menyambut si mas ganteng juga kayaknya udah cukup,
*udah ga boleh belanja2 lagi maksudnya*

persiapan ibunya juga *kayaknya* udah
waxing udah... *haha*
totok payudara juga jalan terus
dan yang terpenting lagi banyak2in doa
biar dikasih kelancaran dan kemudahan saat persalinan nanti.
aminnn....


perasaan juga udah lebih plong sekarang karena urusan nilai anak2 udah beres,
tinggal matiin BB kalo ada BBM dari pak bos
hahaha.....


*mudah2an* udah siap banged lah jadi ibu :)


oia, kalo ada yang nanyain waxing,
saya ngewaxnya di Narsih Bintaro (021 - 74867654)
lokasi di Ruko Sentra Menteng (sebelah RSIB)
tapi ga ada plang gitu,
pokoknya posisinya di sebelah ENOPI.
*dan ga serame di pulo raya, catet!*


untuk harganya:
underarms: 25K IDR
alis: 21K IDR
bikini: 35K IDR


kalo menurut saya sih ga sesakit itu *congkak*
tapi tergantung mbaknya juga kali ya...
waktu saya bilang ini baru pertama kali,
si mbak pelan2 bgd ngerjainnya.

jadi pertama2 kita diolesin cairan gula gitu,
trus ditempelin kain n ditarik deh kainnya.
tapi suer itu ga sakit.
ga berasa apa2 *sombong*

nah, yang rada clekit2 adalah ketika bulu2 halusnya 'ditarik' pake benang.
rasanya kaya digigitin semut gitu.


but u know what ibu2?
it's worth the pain!!!

pak suami suka banged liat alis saya
plus liat yang lain2nya juga...
hahahaha....

layak dicoba lah perawatan yang satu ini :)
*apalagi buat yang mau nikah n melahirkan*

7 comments:

  1. uhm... saya ga percaya dengan kata2 *udah ga boleh belanja2 lagi maksudnya* wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Good luck Tya.. sabar menanti aja. Seperti kamu sabar saat dahulu menantikan kehadiran si Mas Ganteng saat conceiving. Tuhan pasti akan atur, indah pada waktunya.

    ReplyDelete
  3. @olive
    ahhh tau sajah dirimuuuu *siap2 mau ke sale mothercare*
    ahahaha...



    @leony
    iyaa betulll... lagi cubit2in diri sendiri, supaya inget bahwa janji Tuhan sellau indah pada waktunya.
    sekarangpun Tuhan pasti lg atur jalan terbaik untuk anak ini :)

    ReplyDelete
  4. semoga lancar ya tya sampai melahirkan mas ganteng nanti..

    btw, nanya dong.. ga sakitkah waxing pas lagi hamil? gw sejak hamil, ga berani waxing, soalnya denger2 sakitnya luarrr biasa.. ;p

    ReplyDelete
  5. sabar ya tya...
    nunggu ketemu mas ganteng kn tinggal bentar lg, ga bakalan berasa dech waktunya
    smg lancar proses kelahirannya ya

    ReplyDelete
  6. Hahah, yang sabar Bu...masih nyaman di dalem berarti si anak ganteng:-)
    Yang penting sehat dan lancar..:-)

    ReplyDelete
  7. @anggiara
    aminnn.... dirirmu juga lancar2 ya hamilnyaaaa....
    btw soal waxing...hhmmm...masalahnya sblm hamil aku ga pernah waxing, jd ga tau bedanya.
    ga tau gw nya aja yg tambeng ato gmn yak hehehe tp suer deh kmrn itu ga terlalu sakit.
    clekit2 iya, tapi ya gitu aja...
    hahaha congkak abisss....


    @netta & retno
    aminnnn....
    mohon doanya yaaa...

    ReplyDelete