Skip to main content

Kapan lahir?

hehe... pertanyaan itu mulai berdatangan...
apalagi sekarang usia lil baby sudah 36w5d
dan ditambah hari minggu kemarin sempet keluar flek.

tapi ditunggu2 kok fleknya ga berlanjut ke mules2....

udah dipake jalan2, ga mules.
dipake diri-jongkok-diri-jongkok, tetep ga mules.
duduk bersila, tetep ga mules.
nyerah deh.... :)




plus ketika nelpon dokter chandra,
pak dokter bilang selama fleknya ga terus2an n ga ada mules2
ya ga masalah.
malah diminta tunggu sampe usianya setidaknya 37-38w.


wewww.....udah ga sabar banged sebenernya ketemu sama cah lanangku ini.
pengen cepet cium2 n gigit2....hehhe...


tapi pas kemarin USG, menurut dokter chandra sebaiknya bersabar 1 minggu lagi,
karena toh flek kemarin bukan tanda plasenta lepas ato apa.
semua masih baik2 aja.
plasenta masih di atas,
air ketuban masih cukup,
jadi ngapain maksain ngeluarin baby yang masih sangat nyaman di perut ibunya?
huhuhu...


boleh ga dok pake alasan: GA SABAR?
heuheuheu....


akhirnya dokter chandra ngejelasin kalo usia 36w5d itu usia kandungan,
usia bayinya baru 34w5d,
yang berarti baru 8,5 bulan jalan sedikit.
meskipun semua organ sudah matang,
tapi kasian nanti nafasnya,
mau ga mau harus dibantu alat dulu kalo keluar sekarang.

jadi mending tunggu sampai setidaknya usia bayinya 35 atau 36 minggu,
kalaupun ada flek (lagi) bisa diarahkan untuk dikeluarkan.


pppfffttt..... baiklah...
*walo rada sebal*
hahahaha....


eniwei, si mas ganteng sekarang sudah 2,9kg,
kalo lahir di sekitaran minggu depan, perkiraannya bisa 3,2 - 3,3kg.
hihi... cukuplah ya nak...
ga usah gede2 juga biar gampang lewatnya :)
nanti gedeinnya di luar aja
*ibu pengatur*


oia, persiapan buat menyambut si mas ganteng juga kayaknya udah cukup,
*udah ga boleh belanja2 lagi maksudnya*

persiapan ibunya juga *kayaknya* udah
waxing udah... *haha*
totok payudara juga jalan terus
dan yang terpenting lagi banyak2in doa
biar dikasih kelancaran dan kemudahan saat persalinan nanti.
aminnn....


perasaan juga udah lebih plong sekarang karena urusan nilai anak2 udah beres,
tinggal matiin BB kalo ada BBM dari pak bos
hahaha.....


*mudah2an* udah siap banged lah jadi ibu :)


oia, kalo ada yang nanyain waxing,
saya ngewaxnya di Narsih Bintaro (021 - 74867654)
lokasi di Ruko Sentra Menteng (sebelah RSIB)
tapi ga ada plang gitu,
pokoknya posisinya di sebelah ENOPI.
*dan ga serame di pulo raya, catet!*


untuk harganya:
underarms: 25K IDR
alis: 21K IDR
bikini: 35K IDR


kalo menurut saya sih ga sesakit itu *congkak*
tapi tergantung mbaknya juga kali ya...
waktu saya bilang ini baru pertama kali,
si mbak pelan2 bgd ngerjainnya.

jadi pertama2 kita diolesin cairan gula gitu,
trus ditempelin kain n ditarik deh kainnya.
tapi suer itu ga sakit.
ga berasa apa2 *sombong*

nah, yang rada clekit2 adalah ketika bulu2 halusnya 'ditarik' pake benang.
rasanya kaya digigitin semut gitu.


but u know what ibu2?
it's worth the pain!!!

pak suami suka banged liat alis saya
plus liat yang lain2nya juga...
hahahaha....

layak dicoba lah perawatan yang satu ini :)
*apalagi buat yang mau nikah n melahirkan*

Comments

  1. uhm... saya ga percaya dengan kata2 *udah ga boleh belanja2 lagi maksudnya* wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Good luck Tya.. sabar menanti aja. Seperti kamu sabar saat dahulu menantikan kehadiran si Mas Ganteng saat conceiving. Tuhan pasti akan atur, indah pada waktunya.

    ReplyDelete
  3. @olive
    ahhh tau sajah dirimuuuu *siap2 mau ke sale mothercare*
    ahahaha...



    @leony
    iyaa betulll... lagi cubit2in diri sendiri, supaya inget bahwa janji Tuhan sellau indah pada waktunya.
    sekarangpun Tuhan pasti lg atur jalan terbaik untuk anak ini :)

    ReplyDelete
  4. semoga lancar ya tya sampai melahirkan mas ganteng nanti..

    btw, nanya dong.. ga sakitkah waxing pas lagi hamil? gw sejak hamil, ga berani waxing, soalnya denger2 sakitnya luarrr biasa.. ;p

    ReplyDelete
  5. sabar ya tya...
    nunggu ketemu mas ganteng kn tinggal bentar lg, ga bakalan berasa dech waktunya
    smg lancar proses kelahirannya ya

    ReplyDelete
  6. Hahah, yang sabar Bu...masih nyaman di dalem berarti si anak ganteng:-)
    Yang penting sehat dan lancar..:-)

    ReplyDelete
  7. @anggiara
    aminnn.... dirirmu juga lancar2 ya hamilnyaaaa....
    btw soal waxing...hhmmm...masalahnya sblm hamil aku ga pernah waxing, jd ga tau bedanya.
    ga tau gw nya aja yg tambeng ato gmn yak hehehe tp suer deh kmrn itu ga terlalu sakit.
    clekit2 iya, tapi ya gitu aja...
    hahaha congkak abisss....


    @netta & retno
    aminnnn....
    mohon doanya yaaa...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…