29 December 2010

Sungsang dan terlilit tali pusar

*lap keringet*

si mas ganteng ternyata cukup iseng juga bikin ayah-ibu n eyangnya deg2an.
hehe...
upaya2 cari perhatian ya nak?
abis kamu manis banged sih di perut ibu..
ga pernah nyusahin,
jadi sekalinya kemaren begitu,
kan deg2an juga :)





tapi beneran deh,
kehamilan ini bener2 menyuenangkan buat kami berdua.
ga banyak keluhan,
dan mas ganteng ini ga pernah ngrepotin ayah-ibunya.
eyang bidannya juga tenang banged nemenin ibu menjalani kehamilan ini.
ga terlalu banyak panik,
ga terlalu banyak kuatir.


meskipun punya riwayat keguguran,
tapi sampe minggu ke 35 ini masih bisa aktif jalan-jalan ke sana ke mari
naik ojek,naik bus umum ayo aja...
*oh itu emang doyan*
ahaha....

dibawa kerja juga asyik2 aja...
temen2 kantor smp heran kok saya kuat bener selama hamil dibawa lembur terus baik2 aja.
hehehe... kan kamu pinter ya nak....


tapi rupanya selama ini ayah-ibu jadi terlalu asyik sendiri,
jadi lupa deh ada anak bayi yg perlu diperhatiin di perut ini :)


pas natalan kemaren memang saya terlalu heboh.
yah namanya juga lagi ada hari besar, jadi sibuk deh mondar-mandir sana sini
nyiapin segala sesuatunya.

sampe ga ngeh kalo seharian itu lil baby GA GERAK.

nyehhhhh.....

padahal pola tidur n bangunnya anak ganteng ini selalu fix.
pagi abis sarapan, cegukan sebentar.
senam2 dulu,
nendang2 n nonjok2 ibunya,
trus baru abis itu tidur.

bangun lagi kalo ibunya abis makan siang.
cegukan lagi,
senam lagi
n tidur lagi sampe malem.

begitu ayahnya pulang,
nahhh...udah deh ga bisa diem sampe ibunya capek n ngilu :D


tapi pas tanggal 24 itu bener2 seharian dia ga gerak!!
dan ibunya baru nyadar pas udah sore!
huhuhu....
ibu macam apa saya ini.

mau cerita ke ayahnya juga takut.
akhirnya coba2 'ngerayu' anak ini pake es krim coklat.
eh bener ada gerakan, tapi sedikit bgd.
huhuhu....
coba lagi ngrayu pake air es dingin,
gerak lagi tapi masih ga seheboh biasa.

mo nangis, tapi lagi di rumah mertua.
jadi cuma bisa berdoa n ngelus2 perut supaya anak ini baik2 aja.

besokannya,
pagi2 saya sengaja makan banyak biar anak ini ada tenaga buat senam lagi.
dan Puji Tuhannnnn....
gerakannya back to normal....

tapi tetep saya ga tenang,
pas akhirnya ke rumah mama,
saya minta dicek detak jantungnya.
Puji Tuhan juga detak jantung normal,
tapi begitu dicek posisinya,
eh ternyata anak ini muter lagi.
balik ke posisi sungsangnya yang dulu.

kepala di kiri perut,
n kaki di kanan perut.

plus ketambahan kecurigaan anak ini banyak terlilit tali pusar,
krn harusnya di usia kehamilan segini harusnya udah ga muter2 lagi.
kl dia masih bs ganti posisi berarti tali pusarnya panjang,
dan kemaren sempet diem seharian mungkin karena terlilit.

oh well,
semua masih 'mungkin' sih kata mama,
tapi saya udah ketakutan banged.

ya ampunnn...
ga kebayang kasian bgd di dalem sana trus kelilit2 gitu...
huuhu....

sampe bilang ke suami kalo besok gerakannya ga normal,
saya mau minta dioperasi hari itu juga!
hahahaha...
super lebay bumil....

dan sekali lagi,
hail to my greatest husband
yang selalu bisa nenangin istrinya yang mega sinetron ini :D

malam itu saya diajak berdoa,
ditenangin,
dan diajak pasrah ke Tuhan.


suami saya selalu bilang: Tuhan yang mengijinkan kehamilan ini,
jadi Tuhan juga yang berkuasa mengatur semuanya.
kalau Dia mengijinkan kita menjadi orangtua, maka itu pasti terjadi.
tapi kalau tidak, ya kita mau kayak apa juga ya belum akan terjadi.


hhhmmmmfff....
sekali lagi bersyukur dikasih pendamping hidup seperti suami saya.
saya jadi sedikit tenang *walopun masih ngotot pengen SC* haha...
dan mulai bisa memasrahkan anak ini ke Tuhan.


bener juga sih,
setahun lebih kami menanti,
harus melalui drama keguguran dan endometriosis dulu,
dan kalau bukan karena kuasa Tuhan,
tidak akan mungkin kami bisa menikmati kebahagiaan ini.


hhhmmmm.....
lagi-lagi mungkin memang sikap pasrah yang Tuhan mau dari umatNya,


karena apa ibu-ibu?
karena besokannya ketika memang jadwalnya kontrol,
dan di USG sama dokter chandra,
bayi ini muter lagi aja lohhhhh....
kepala dengan cantiknya sudah di bawah.
memang sih belum masuk panggul,
tapi setidaknya ga ke samping2 lagi.

dan waktu saya tanyain soal lilitan,
dokter bilang ga ada tuh...
posisinya bagus dan siap lahir kalau memang sudah waktunya.
beratnya sudah 2,5kg,
air ketuban cukup,
plasenta di atas,
jadi tidak ada indikasi harus SC


lagi2 bersyukur punya dokter yang sangat membantu menguatkan untuk bisa lahir normal :D

saya cuma diminta banyak jalan,
ga boleh males2an
supaya nanti bayinya juga ga males untuk nyari jalan lahirnya :D


baiklah dokkkk......
sudah bikin daftar mal-mal yang mau dikunjungi kok
haaha.....


sapa mau nemenin bumil jalan2? :)

7 comments:

  1. sinih.. sinih... ke PIM ketemu onty olip :D

    ReplyDelete
  2. Syukur Alhamduillah yaa cik'gu...smoga lancar yaa proses baby born-nya. Cant wait nie onty win mo liat mas ganteng! ;)

    ReplyDelete
  3. Tya, bener ya, kita harus percaya sama yang namanya kuasa DOA :D. Percaya kalau Tuhan pasti mendengarkan doa-doa kita :D Merry Christmas, buat kamu, si mas yang udah gede, sama si mas yang masih di perut :D

    ReplyDelete
  4. Yeaaay.. Pasukan uda ga sabar mau nengok mas ganteng.. Akupun!! :D semoga normal.. Lancar.. Cepet dari mules, bukaan pertama-kesepuluh ya miss.. :D amiiin

    ReplyDelete
  5. Ikutan tegang pas bilang sungsang lagi, tapi Alhamdulillah semuanya baik2 aja, semoga kehamilan+kelahirannya lancar, gak sabar pengen liat foto Mas Ganteng ;)

    ReplyDelete
  6. kalau Dia mengijinkan kita menjadi orangtua, maka itu pasti terjadi.
    tapi kalau tidak, ya kita mau kayak apa juga ya belum akan terjadi.

    like thiss!! aku jg mikir ini pas pertama kali msk rs dan harus msk ruang bersalin pdhl gak jd ngelahirin, hihihi.. sehat2 terus yaa.. mas ganteng banyak yg do'ain dan nungguin niiih :D ibunya jg sehat terus yaa..

    ReplyDelete
  7. tyaaa mau share aja soal lilitan...
    waktu pas sekitar 37-38w jg aku dibilang ada lilitan sm dokter.
    2nd, 3rd opinion ke dokter lain.. katanya memang ada terlihat tali pusat di sekitar leher. tapi lilitan pun sebenernya gak bs terlihat jelas lewat usg.
    dan pas usg trakir sblm lahir, masih terlihat ada 'lilitan'
    saat lahir, alhamdulilah gak kelilit, tali pusat nya 'hanya lewat' bagian leher aja..
    dan meski ada lilitan jg bukan indikasi untuk sc.. :)

    ReplyDelete