4 October 2010

Seminar Hypnobreastfeeding & Kursus Singkat Calon Ibu

hari sabtu kemarin ceritanya kami ikutan seminar hypnobreastfeeding di RSIA Tambak.
trus setelahnya ada kursus singkat persiapan calon ibu.
huhuhuhu....seruuuu bangeddd deh!

very very recommended buat parents-to-be.

dengan biaya 60rb/couple, dapet ilmunya banyak banged, dapet snack, makan siang n goody bag.
cihuy kan..




seminarnya sendiri dibawakan sama ibu Lanny Koeswandi, beliau ini konselor hypnobirthing
dan mbak monica fonda, konselor AIMI ASI.

di situ kita diajarin kalo 80% yang terjadi dalam hidup kita dipengaruhi sama alam bawah sadar kita
jadi yang namanya sugesti positif itu penting banged.

bisa dimulai dengan berkata ke diri sendiri bahwa kehamilan saya sehat,
anak saya sehat,
nanti pasti bisa lahir dengan selamat,
dan melahirkan itu tidak sakit.

coba berulang2 ditanamkan seperti itu ke pikiran kita,
dan pasti otak kita merekam itu semua dan ketika saatnya tiba kita akan lebih tenang saat melahirkan.

begitupun dengan menyusui.
oh well, kalo soal yang ini saya belum tau sih :)
tapi si ibu menyarankan bahwa kita harus menekankan berkali2 bahwa saya pasti bisa menyusui,
air susu saya banyak,
bayi saya akan cukup dengan air susu saya...

begituuuuu terussss...
katanya sugesti positif ini akan membawa hasil yang positif juga.

ga ada salahnya dicoba sih :)

trus si mbak monica fonda, yang kebetulan anaknya ibu lanny,
menjelaskan tips2 buat memperbanyak produksi ASI.
yang pasti ukuran tidak mempengaruhi produksi.
woohooo... pemilik tutup gelas ini gembira sekali mendengarnya :)

trus di sini juga ditekankan pentingnya peran suami.
si ayah harus bisa mendukung istrinya 100% terutama dari komentar2 yang mungkin bikin istrinya down, karena perasaan down bisa bikin produksi ASI seret.

kalo ke orangtua sendiri kan kita bisa lebih enak gomongnya,
tapi kalo yang komen mertua ato sodara dari pihak suami?
ahemmm...
di sinilah si ayah harus bahu membahu membela dan terus menenangkan istrinya :)

ya gitu deh,
saya juga belum ngalamin sih,
beruntung banged dapet mertua n kakak-kakak ipar (dari suami loh yaaa) yang super duper baik.
jadi mudah2an nanti lancar2 aja :)
aminnnn.....

sayang seminarnya cuma sejam setengah,
tapi gapapalah,
nanti tanggal 30 kan bakal ikutan kelasnya AIMI ASI :)

abis seminar,
lanjut sama kursus singkat memandikan bayi, membedong bayi, memijat bayi dan gizi ibu menyusui.
nah sebagai tester untuk contoh makanan bergizi, kami semua dikasih makan siang berupa sup daun katuk, ayam asam manis, perkedel kentang jagung, n keripik bayam.
untuk minumnya selain air mineral kami dikasih es kacang hijau-alpukat-jelly-nata de coco-n rumput laut.

sehat bener dah pokoknya :)

oia, kursus singkatnya boleh divideoin kok,
jadi nanti bisa diputer lagi pas udah ada bayi benerannya *tak sabarrrr*


makin excited nungguin si anak cantik ini lahir! :))

4 comments:

  1. sbenenrya kalo belum brojol coba ikutan aja kelas singkatnya mon...bagus banged dehhh... :)

    ReplyDelete
  2. mba tya, kursusnya kapan lagi ya diadain di tambak? aku ketinggalan info nih

    ReplyDelete
  3. tya gw ud posting blog ttg ngeahirin fira dgn hypnbirth ;) gunaa dong

    ReplyDelete