7 September 2010

Doppler

jadi ceritanya mama saya tuh ibu bidan,
cihuy banged rasanya di masa kehamilan ini,
jadi punya konselor gratisan
plus penyetok barang gratisan,
karena segala susu hamil itu dikasih cuma-cuma dari distributor di klinik si mama
*evil smile*



nah, semenjak usia kehamilan 12 minggu,
si mama udah gatel banged mo dengerin detak jantung cucunya via doppler


http://www.cvamertapratama.com/


yes, di klinik mama belum ada yang namanya USG,
adanya baru doppler ini.
tapi lumayanlah mengobati rasa kangen akan kehadiran si anak kecil yang cuma bisa dinikmati sebulan sekali.

nah....waktu usia 12 minggu, detak jantungnya si anak kecil belum terdeteksi sama si doppler ini,
lebih karena perut saya tebel alias kebanyakan lemak.

tapi si mama ga menyerah, usia 15 minggu akhirnya coba dicari2 lagi,
dan terdengarlah itu DUG...DUG...DUG... kenceng banged.
hehehehe...

semenjak itu si mama kayak ketagihan.
tiap kali saya mampir,
langsung disuruh rebahan n langsung diolesin krim buat si doppler,
trus khususk banged nyari2 detak jantung cucunya :)

yang paling lucu adalah yang waktu hari minggu kemarin.
ceritanya kan di minggu ke 19 ini si anak kecil udah gerak2 muterin rahim ibunya.
ga bisa diem banged pokoknya.
nah pas eyangnya berusaha nyari detak jantungnya,
anak kecil ini menghindar terus loh.
ga suka kali ya, lagi enak2 tidur trus diuyel2 :)
pas ditempelin doppler,
kedengeran banged bunyi SSSHHH....SSSHHH....SSHHH.... yang mengindikasikan ada pergerakan di dalam sana.
hehe...

pas dopplernya nyari ke kanan,
si anak kecil geser ke kiri.
pas doppler digeser ke kiri,
dia muter lagi ke kanan.
begituuuuu terusss sampe eyangnya gemes...
hehehe....

jadi terlontar juga deh tu  pesan sponsor: wah nanti cucu mama suka kabur2an nih kayak ibunya...
hahahahaha.....

akhirnya karena si mama gemes,
tangannya nahan di perut kanan,
trus dopplernya digerakin dari arah kiri.
jadi begitu si anak kecil geser ke kanan, dia ketahan sama tangan si mama,
dan akhirnya...HAP!
ketangkep deh itu detak jantungnya...
DUG...DUG....DUG...
kenceng n cepet banged...
hehehe...
capek ya nak abis muter2...

trus si mama nyuruh saya nekuk kaki ke atas supaya bisa dilakukan teknik perabaan.
pas tangan si mama muter2 di perut,
si anak kecil ini tetep loh ga mau diem,
gerakkkk terusss....

tapi akhirnya si mama bisa memperkirakan ukuran si anak kecil.
kalo kata mama sih sih sekarang ukurannya sebesar dua kepal tangan orang dewasa,
yang menurutnya normal untuk usia kandungan 19 minggu.

hehehe...
semangat sekali yah eyang bidannya :)

so mungkin minggu depan pas saya mampir akan kejadian lagi petak umpet antara cucu dan eyangnya :)

ga papa sayang kalo kamu mau muter2, tapi jangan mainin tali pusatnya yahhh...
 :))

7 comments:

  1. hehehe....
    sehat selalu yaa baby n cik'gu..Amin ;)

    ReplyDelete
  2. hahahahaha... pasti eyang bidan seneng banget uda bisa kejar-kejaran sama cucu sejak dini ya (^ ^)

    sehat terus ya kakak bayi & mamil ;)

    ReplyDelete
  3. @ mbak windya & vicky
    hihi...makasih ya ibu2... iya nih anak bayinya aktif bgd ga bisa diem..
    didoakan segera menyusul ya...eh tp vicky kawin dulu yak..hehe...

    ReplyDelete
  4. hiiii lucu bgt mba tya..aktof dan pinter si anak kecil, sehat terus d dlm perut mama ya sayang..

    ReplyDelete
  5. hihi...iya mbak anakku ga mau diem, gerak2 terus apalagi ibunya abis makan enak...hehehe...

    ReplyDelete
  6. hihi, lucu bgt ya...
    seneng dech kl eyangnya bidan, jd bisa sering2 cek =D

    ReplyDelete
  7. @netta
    dan gratisan! hahaha....anak tak tau diri...

    ReplyDelete