6 September 2010

Being a Mom: Never ending lesson

kalo ada yang bilang ketika kita menjadi istri dan ibu,
tandanya kita harus siap masuk ke sekolahan yang ga ada abisnya.

bener banged cuyyyy....

kayak hari ini, saya dapet satu pelajaran lagi.
jadilah ibu yang bijaksana.
jaga hati, saring omongan dan tunjukkan empati.



penting banged ini! :)

misalnya begini,
ada temen yang lagi hepi ceritain perkembangan anaknya yang berusia 11 bulan yang mulai bisa jalan,
ga perlulah kita komentar: eh anak gw udah bisa jalan dari umur 7 bulan loh..

TET TOT!!!
wrong answer ibu-ibu!!!

jangan sekali2 membandingkan anak kita dengan anak orang lain,
meskipun anak kita super hebat sekalipun.

ya tau sih, ibu mana sih yang ga bangga sama perkembangan anaknya yang super cepet,
tapi kita harus pinter2 pilih kalimat,
jangan sampai ada ibu lain yag tersakiti akan omongan kita.

ato misalnya ada ibu yang lagi curhat kalo anaknya susah makan,
ga perlulah kita bilang: eh anak gw pinter loh makannya..lep..lep..lep..

hohoho...
another wrong answer darling...
kasih tips2 supaya gampang makan boleh,
tapi ga perlu juga komen pamer begitu.

ato kalo ada anak temen yang lagi sakit,
ga usah juga kita komen kalo anak kita selalu sehat.

aduhhh...empati itu penting banged...suerrr dehhh...

kita harus bisa merasakan posisi ibu-ibu itu,
bahwa ga selamanya ibu-ibu itu seberuntung kita.

sekedar cerita dan pamer itu beda tipis,
jadi kita harus pinter2 liat situasi dan kondisi.

lawan bicara bisa menilai kok,
kita lagi cerita aja ato emang mau pamer.

kalo pun pamer, well actually itu hak pribadi,
tapi jangan sampe pamernya kita menyakiti hati orang lain yang sedang kesusahan.


jadi buat emak-emak yang belum hamil,
ga usah sedih dan ngerasa ketinggalan karena semua orang udah hamil.
waktunya akan tiba
dan ketika dateng,
semua terasa indahhh bangeddd...

buat ibu-ibu yang ngerasa perkembangan anaknya telat,
ga usah sedih,
tiap anak itu spesial.
perkembangan satu anak pasti akan beda dengan anak yang lain.
kalaupun kita ngerasa anak kita ketinggalan dengan anak orang lain,
percaya deh pasti anak kita punya kelebihan di bidang lain.

buat ibu-ibu yang ngerasa ga punya apa-apa dibanding orang lain,
ga usah sedih,
Tuhan pasti mencukupkan apa yang kita butuhkan,
bukan yang kita inginkan :)

buat ibu-ibu yang suka pamer..
hahaha...
ga ada saran deh bok buat ini.
no comment ajah....

*elus-elus perut, ketok2 meja*

9 comments:

  1. +1juta!!!

    *elus-elusperut*
    *ketok-ketokmeja*
    *ketok-ketokpala*

    :))

    ReplyDelete
  2. olippp...
    lagi bunting kita!
    ga boleh gosipin orang!
    hahahahaha....

    ReplyDelete
  3. cik'gu...i feel u, dan moms laennya..udah tau critanya...
    ya cukup tau kita :)

    semilyar !!

    Adem banget baca blog ini...thanks ya cik'gu
    *peyukErat*

    ReplyDelete
  4. @mbak windya
    ya ampyun mbakk...dapet berita dr mana? pasti dr olip deh...hahaha....nuduh..

    he eh mbak...buat pelajaran aja supaya kita tidak seperti itu, dan selalu berusaha jadi ibu yang lebih baik :)


    @netta
    jempolll!! :)

    ReplyDelete
  5. setujaa bangeet,..
    selalu senang baca postingan mu mbak tyaaa...

    ReplyDelete
  6. @puti
    hihi...ini curhat ceritanya mbak :)

    ReplyDelete
  7. Trus misal kita cerita baru tau blablabla, trus ada yg komen "Lah, baru tau? gue udah dari dulu.. gue malah gak kepikiran buat share beginian..oon ah"
    Hahahaha..
    Tapi kadang ada org yang scr ngga sadar melakukan, pdhl sbnrnya maxud mereka baik, atau bahkan cuma becanda..
    Nanggepinnya? tergantung mood kita kan? :P

    ReplyDelete
  8. nah, tau dong kalo modd lagi jelek? bawaannya pingin nyilet aja :)

    ReplyDelete