16 September 2010

Balada ART

ya saya tau sih lahirannya masih bulan Januari,
but as usual, saya suka kerempongan sendiri n mikirin segala sesuatu jauh-jauh hari :)

kayak misalnya masalah ART ini.
awalnya kan sepakat si mbak yang akan ngurusin bayi.



tapi makin ke sini,
apalagi selama 2 minggu ini saya di rumah,
kok ngeliat kayaknya si mbak keteteran ya?
secara dia juga punya anak umur 2 tahun yang lagi aktif2nya,
jadi nanti ga kebayang kalo dia juga harus cuci-setrika-masak-beberes-ngurusin anaknya-ngurusin anak saya...
hadehh.....

engga deh..
daripada anak saya yang malah jadi ga keurus,
mending ngalahin ngambil ART satu lagi.

gaya beneurrr...
hahaha...
ga kok,
ini cuma resiko pilihan untuk bekerja dan tinggal jauh dari orangtua.

makanya begitu abis lahiran,
saya memutuskan untuk pulang ke rumah mama dulu,
ga mau sotoy sebagai ibu baru,
pasti butuh bantuan dari orang yang lebih berpengalaman.

tapi kalo udah kerja kan agak sulit kalo harus bolak-balik,
jadi begitu cutinya abis,
ya si mbak ART no.2 ini udah harus ada.

mbak ART no. 2 ini sepertinya akan ambil dari kampung sekitar kompleks aja,
jadi ga usah nginep.
cukup dateng jam 7 pagi n pulang jam 4.
sabtu-minggu saat saya ga kerja, ya dia ga perlu masuk.
cihuyyy kannn....

jobdesknya pun bener2 cuma jagain anak kecil lucu yang nanti bulan januari akan lahir.
mungkin nanti akan ada training singkat soal gimana manasin ASIP dll, dsb *hahaha....saya juga masih harus belajar dulu sih, baru bisa ngajarin orang*
sama bantu2in beresin pakaian si anak kecil.

kalo kata orang2, ada baiknya orangtua nyuci sendiri baju kotor anaknya,
supaya bisa memantau bentuk pupnya,
jadi bisa tau kalo anaknya kenapa2.
oh well, semoga nanti diberi kekuatan untuk bisa menjalani ini semua *hehe*

nahh...masalah gaji gimana?
ahemmm...
ini yg agak sulit nih.
udah tanya2 sana-sini sama emak2 yg lebih berpengalaman di twitter,
kalo gaji Baby sitter kan bisa sampe 1,2 juta *pingsan*
nah jadi mending ambil ART yg diajarin untuk ngurusin anak.

apalagi ini kan istilahnya ART part-time
hehe....

si mbak ART no.2 ini nantinya bener2 cuma ngurusin si anak kecil kalo saya kerja kok,
begitu saya udahdi rumah ya full sama saya.
jadi harusnya ga ada iri2an ya sama mbak ART no.1 *crossingfinger*

hhhmm...see.....rempong banged kan saya? :)

oia, katanya mau sama mama mertua?
oh iya dong, selama saya kerja, nanti beliau yg jadi mandor.
hehe...
ga enak dong ah kalo nyuruh2 mertua,
bisa kualat nanti :)

kalo mama saya...hhhmmm...
berhubung masih jadi PNS aktif plus masih praktek sore di kliniknya,
jadi sepertinya agak sulit ya untuk minta tolong bantuin jagain.
tapi tenang sajah,
eyang bidan pasti kebagian jatah jagain di saat wiken kok,
jadi emaknya bisa leyeh-leyeh
*anak tak tau diri*
hehe...


tuh baby,
ayah-ibu udah mikirin nih nanti biar kamu ga kesepian di rumah,
jadi be good in there ya...
pegangan yang kuat,
nanti bulan januari kita ketemu.

apa?
mau ketemu tanggal 11?

hoo.....boleh kok sayang..
11.1.11 tuh tanggal cantik banged...

ayah-ibu tunggu yaaaa!!!! :)

5 comments:

  1. hihi.. pas baca "pegangan yang kuat" jd senyum.. semua ibu hamil doanya gitu yah.. :)

    kmu pinter banget idenya miss..
    part time art!!
    semoga lancar semuanya yah..

    ReplyDelete
  2. iyaaa...
    pasti doanya supaya bayinya betah di perut ibunya selama 9 Bulan :)

    ho oh nih..saling mendoakan ya neng biar sama-sama lancar..

    ReplyDelete
  3. seneng bangeeet baca betapa well-prepare-nya ibu CikGu ini, ayo, semangat ya ayah-ibu-anak kecil lucu, supaya nanti indah pass pada waktunya!

    tukeran link ya CikGu

    ReplyDelete
  4. @dhira
    sudah ku link ya buuuu :)

    ReplyDelete
  5. hihi..semangat bu guru..tapi sama juga ama mbaknya Nara..sebenernya dia babysitter tapi kerjanya ya ga seharian jg..mulai kerja jam 6.30 pagi dan pulangnya kalo g dah pulang kerja, wiken tetep dateng siy kecuali cuti..abis disuruh cuti kadang2 ga mau siy..hehe..tapi gajinya ga 1.2 kok..hehehe..semoga nanti ART no.2 nya baik n sayang ama babymu ya..

    ReplyDelete