27 August 2010

Pola Makan

ceritanya beberapa hari yang lalu saya maksa kepengen banged makan hokben,
akhirnya begitu pak suami pulang, langsung deh digeret ke ITC BSD *Hokben adanya di situ*

waktu itu baru sekitar jam 6.15
lupa kalo itu bulan puasa jadi pasti rame bgd sm yang lagi berbuka.

untungnya pas saya sampe, ada keluarga yang baru selese makan dan mereka langusng pergi
jadi mejanya bisa saya tempatin.



yang bikin amazed adalahhhh....
buka puasa bukannya jam 6 kurang yah?
kl jam 6.15 udah slese makan trus langsung jalan,
halahh....apa ga kram itu perutnya?

belum lagi pas liat bekas makannya,
astaga itu saos sambel banyak bener yak,
minumnya soda
n saladnya ga dimakan samsek.

hehe...bukannya mo usil sama orang lain,
tapi beneran amazed deh..
kuat bener perutnya yak...

padahal ada anak kecilnya 2 orang :(

oh well saya juga bukan pelaku hidup super sehat sih.
tapi minimal kalo ke hokben itu saladnya wajib dimakan.

ke pizzahut atau KFC juga harus melibatkan pembelian salad.
jadi meskipun makanannya dikategorikan junkfood,
tapi setidaknya kan ada sayurannya.
meminimalisir rasa bersalah lah...
hehe....

kalo soda..
hmm...udah hampir 9 bulan ini sama sekali ga minum soda.

efeknya?
suami yang tadinya suka bengek gampang kena radang tenggorokan,
sekarang mulai ga pernah.

sakit batpil gitu juga jarang2
padahal doi kan naik motor ke kantor,
kadang keujanan pula.

jadi ya walopun ga langsung ekstrim bgd merobah pola makan,
kami mulai merasakan manfaatnya.

yang pasti badan terasa lebih seger,
ga gampang capek
dan urusan ke belakang ga pernah jadi masalah.

jangan salah,
saya tetep kok jajan2 di luar
hweeee...

tapi entah kenapa lama2 badannya jadi peka bgd sama MSG.

so kalo nglewatin restoran yg bau2nya pake banyak MSG,
biasanya kami memilih untuk ga makan di resto tersebut.

hehe...sangat berterimakasih sama penciuman ibu hamil yang jadi super peka.

kalo nekat makan yg banyak MSGnya, biasanya efeknya langsung terasa.
ga lama pasti pusing ga enak gitu,
jadi lama2 kami kapok beneran makan yang begitu2an.

apalagi si mbak ART di rumah ga pernah pake bumbu instan.
acung jempol bgd deh...

hobinya ngulek bumbu,
jadi makanan kami sekarang lebih terjamin kesehatannya.

trus semenjak saya hamil pasti tiap sore wajib bikin sayur,
nyiapin jus buah
n ga lupa jelly ato agar2 biar saya ga sembelit :)

dann....semenjak hamil juga,
rasanya saya ada beban mental kalo makan yang aneh2.
kayaknya berdosa gitu ke anak kecil di dalem perut ini.

pernah waktu itu pengennnn bnagedd makan mi instant
akhirnya bikin juga *ga tahan godaan*
tapi ditambahin wortel, buncis n sawi banyak2.
hahaha....
mengurangi rasa bersalah...

intinya sih selama hamil ini saya makan apapun yang saya suka,
tapi berhubung udah mulai terbiasa sama yang sedikit sehat,
jadi ya secara otomatis optionnya bergeser ke arah situ.

kayak kalo lagi pengen banged burger,
saya pilihnya burger king..
hehe bukannya sok gaya tapi karena memang komposisi sayuran di sini paling banyak
dibanding burger2 keluaran resto fast food lainnya.

mau spaghetti, ya ke pizza hut karena saladnya bisa ambil sendiri jadi jumlahnya bisa disesuaikan sama kebutuhan.

mau bakso?
saya pilih bakso atom.
kadar MSGnya paling kecil dibanding resto bakso lainnya.

ya gitu deh...
mulai ngerasa jadi emak2 beneran,
yang apa2 harus dipikirkan ke depannya :)
ga mau mengorbankan kesehatan apalagi kesehatan anak demi kesenangan sesaat.




disclaimer: ini bukan postingan berbayar yang disponsori perusahaan2 di atas :)

0 observations:

Post a Comment