8 July 2010

Jadi Guru, Why Not?

If u plan a seed, u'll build a forest
If u teach a kid, u'll build nation
-Lao Tze-

-------
Pilihan profesi ini semakin terasa asoy ketika saya menjalani hidup pernikahan.
dulu pas belum nikah, ceritanya awalnya jadi guru itu karena nilai idealisme,
tsahhhh...
ingin mendidik anak-anak bangsa.
mantab yeee...



semakin ke sini,
saya semakin jatuh cinta sama profesi ini.
jadi ga berasa kerja,
karena meskipun terkadang capek fisik plus capek hati,
tapi karena jalaninnya seneng jadi ga terlalu terasa berat.

apalagi sekaranggg...
astaga...astagaaa...
bukannya saya guru males ya bok,
tapi tahun ajaran depan kayaknya cihuy banged nih jadwalnya.

setelah libur sebulan ini, saya cuma kerja 2 bulan.
abis itu libur lagi 2 minggu *libur lebaran*
masuk lagi 2 bulan,
n di pertengahan desember pastinya libur natal satu bulan.

dan berhubung due date si anak kecil ini di akhir januari/awal februari,
makanya abis libur natal mau langsung saya sambung aja ke cuti melahirkan.
hehehe....

setelah cuti, masuk 2 bulan lagi, trus libur lagi akhir tahun ajaran 1 bulan lagi.

astagaaa...

seneng bangedd..
ini pun udah ngerasain enaknya jadwal kerja guru.

saya boleh melalui trimester awal ini di masa liburan,
jadi waktu lagi parah2nya mabok ga ganggu pekerjaan.

nanti pun pas masuk kerja udah masuk minggu ke 12 lohh...
ga terasaaa...
hehe....

*joget-joget india*

makanya suami ga pernah meminta saya untuk memilih antara karir ato rumah tangga.
mudah2an bisa jalanin 2-2nya sebaik mungkin.

bisa nangis guling2 saya kalo ga dibolehin ngoceh di depan kelas lagi.
hehe...

sekarang pun udah ngayal2 ngatur jadwal buat si anak kecil.
ehehhe...

berhubung saya harus standby jam 7 di kantor,
jadi sesi pagi mungkin akan dihandle si ayah.

pulang kantor, jam 3.30 teng saya udah di rumah,
jadi bisa puas banged ngurusin si anak ini.

oia, meskipun deket rumah, tapi kantor saya ga ngijinin karyawannya utk keluar saat jam makan siang.
gapapa deh,
toh jam setengah 4 udah bisa di rumah :)

dalam satu tahun kerja, paling full kami-kami ini cuma kerja 9 bulan,
sisanya?
liburrr...
hehe...
yang berarti bisa sama si anak.

astagaaaa...astagaaa...

*siap2 ditimpukin emak2 laen*
hahaha....

5 comments:

  1. iriiii..^_^
    enak bgt siy bu..
    plg jam segitu..
    sementara kita jam 5 sore msh nungguin kereta

    senangnyaaaaa..
    pengen juga jd guru de:)

    ReplyDelete
  2. www.ourblesseslifejourney.blogspot.com8 July 2010 at 15:07

    ada lowongan ga mba... enak benerrr itu pekerjaan yg ak pikirkan kl ak ambil paket PENDI makanya sempet cari2 lowongan tu after merried bwt jd guru... haaaa enaknyo...enaknyo...

    ReplyDelete
  3. yukk...jadi guru yukk...mari cerdaskan anak bangsa! :)

    ReplyDelete
  4. Waaak setujuuu...saya juga mauuuuu. My goal memang menjadi guru, tapi saking udah lamanya kerja, kyknya ni murid2nya pasti udah lebih pinter dari gue...hahaha. masa ibu gurunya cuma lholak-lholok di depan.

    ReplyDelete