14 June 2010

Kembali ke Dokter Chandra

yes, kehamilan kali ini, kita berdua jadi nurut banged sama orangtua.
hehe...

pengalaman hamil terdahulu, sok tau apa-apa mau dikerjain sendiri,
ga konsul ke orangtua yang pastinya lebih berpengalaman,
jadinya begitu deh.

ya memang belum rejekinya sih,
makanya yang sekarang ini mudah2an sehat, sempurna dan selamat sampe 7 bulan ke depan.
amin.




dalam rangka nurut tadi, untuk kehamilan ini kami konsulnya ke dokter chandra.
back to where we belong..
hehe...

jauh bener sih sebenernya dari BSD ke RSB Duren Tiga ini,
tapi berhubung tinggal dateng dengan nomor yg udah diantriin,
ya gapapa lah :)

kalo ga gitu, alamak sumprit deh bikin males.
pasiennya dokter ini banyakkkkkk bangedddd....
waktu saya dateng, karena udah diambilin nomor jadi dapet nomor 6.
dateng, nunggu 1 pasien trus langsung masuk.
tapi di belakang saya antrian udah sampe nomor 23!
waksss....


dokter chandra ini memang terkenal baik sih,
ga heran pasiennya berjubel.

saya nyamannya sama beliau karena beliau 'santai' banged.
ga nakut2in jadi kitanya kebawa positif thinking terus.

waktu saya nanya boleh ga hamil trimester satu bepergian naik pesawat *karena mo liburan minggu depan...yiaaayyyy*
beliau bilang ga masalah kok, yg ga boleh itu justru di atas 35 week *takut brojol di pesawat mungkin :p


plus dokter chandra ini ga berlebihan kasih obat.
saya cuma dikasih pregnabion (penguat kandungan), folavit (asam folat) n obat mual (hoho...yes, saya MUAL)

ditambah lagi, bapak dokter ga pernah mengutip jasa dokter dan USG tiap kali kunjungan!
hooo...kalo yang ini bikin ga enak sebenernya,
tapi gimana lagi, tiap kali kontrol ke sana dan terima bill,
bagian 'jasa dokter' pasti dikosongin.
serba salah :)




oia, untuk melahirkan nanti juga si mama insist untuk melahirkan di RSB Duren Tiga ini aja.
udah kenal katanya...
haha...baiklah...


dari segi fasilitas n service sih sebenernya masih kalah jauh sama Eka Hospital tercinta,
suster2nya agak jutek *apa karena pasiennya banyak banged?*
mau nanya harga paket melahirkan, cuma dikasih lembaran kertas n ga boleh dibawa pulang,
dan RSB ini juga masih dalam tahap renovasi, jadi agak berantakanlah :)


oia, untuk biaya melahirkan, di sana pake sistem paket.
jadi harga segtu sudah termasuk semua2nya.
ya jasa dokter, ya obat2an, dan harga kamar perawatan.
ALL IN pokoknya.
tinggal masuk, pulang-pulang bawa anak :)

*kecuali kalo ada obat2an tambahan ya, baru kena tambahan*




*semoga kebaca, abis susternya pelit ga bolehin bawa pulang :p*


yang atas itu harga untuk paket SC, yg bawah utk persalinan normal.





kamar perawatannya sendiri yg paling enak ya pasti anggrek A lah ya...
ada sofa, kulkas, TV, kamar mandi, AC, water heater, dispenser dan ruang yang super lega.




tapi melihat harga paket SCnya yang sampe 18 jt...hmmm....bikin nyengir juga yak :)
berharapnya sih lahiran normal,
tapi kalopun harus SC ga masalah juga,
makanya skrg mau siapin dana utk yg SC in case harus SC.


based on my sister's experience sih, harga paket segitu ternyata masih dikurangi sekitar 3-5 jutaan karena lagi2 para dokter yang membantu persalinan  *obgyn, dokter anestesi, dokter anak* SAMA SEKALI tidak menarik biaya untuk jasa mereka.


hohoho.....
semoga nanti pas giliran saya juga demikian *ngarep.com*


eniwei....
doakan supaya lancar ya ibu-ibu....
kinda loooveee this motherhood so much.
ga sabar pengen ketemu anak kecil ini :)


hang in there baby...

7 comments:

  1. waaw...RSB Duren Tiga...itu letaknya deketan banget ama gedung nikahku dulu hehe...

    Siplah deket rumah gw di kalibata jg, jd ntar kalo nengokin si anak kecil jd gampang :))

    Chayooo!!

    ReplyDelete
  2. Iya RSB duren tiga bagus jg kok..oow jd sabtu kmrn sblm ke penvil tuh ke RSB duren tiga dulu toh, gubugku dekat2 situ ty'...
    Tny donk....jd slama kontrol ga prnh transV sgala yah sm dokter chandra?

    ReplyDelete
  3. Tya knp ga kena "jasa dokter"? Krn mamamu bidan ya??
    Salam ya buat dokter chandra, hehe *sksd*

    ReplyDelete
  4. Tya yg diatas gw ya *knp jd anonymous??

    ReplyDelete
  5. @nia
    asyikkk...nt tengokin aku ya tanteee... -si anak kecil-


    @windya
    kl sama dokter chandra ga pernah trans V say, aku juga risih kalo itu :)
    supaya jelas kalo mau usg perut, banyakin minum air putih aja :)


    @dewi
    iya say, emak gw bidan, jd emang rekanan sm dokter chandra. kl ada pasien yg ga bs lahir normal, pasti dioper ke dokter chandra ini :)

    ReplyDelete
  6. numpang baca ya jeng..hehe..salam kenal
    aku jadi pengen pindah ke rsb duren tiga nih,,sebelumnya aku di Hermina Jatinegara, tapi liat biaya persalinannya kok rd mahal ya? Pengennya sih ke dokter perempuan, ada rekomendasi tak? tengkyuu

    ReplyDelete
  7. Ass ,

    salam kenal kebetulan saat ini isteri juga sedang kontrol di RSBDT dan ditangani oleh dokter nana, tapi kok kayaknya sitem antriannya lama ya disana apa memang seperti itu ? dan kebetulan saya sedang menyususn tesis tentang anilis faktor kepuasan di RSB Duren Tiga.( tiba tiba ide muncul ketika mengantar isteri periksa ) bagi yang sudah pernah merasakan jasa RSB tersebut bisa isi kuisioner online yang saya buat ya …

    Copy & Paste alamat dibawah ini di web browser anda .. trimss

    http://www.aftercall.somee.com

    Wass…

    ReplyDelete