3 June 2010

Dana Liburan?

dicoret dulu sementara.
ada yang lebih penting sekarang :)

bukannya liburan ga penting,
penting banged kok,
cuma geser prioritas aja.

dulu pas awal2 nikah ga mikir keuangan malah prioritasnya liburan,
hehe...
meskipun masih seputaran kota B: bandung, bali, balikpapan :)
ga bosen tapi.



nah tapi ceritanya beberapa waktu lalu baca blognya dhita tentang hongkong,
jadi latah dong ah...
pengen ke luar negeri juga gaya bener.

ga jauh2 sih, pengennya ke phuket ato even cuma singapo,
yang penting judulnya ngasih cap ke paspor.
hahaha....

nah, baruuuu aja direncanakan gajian bulan ini mau naruh uang di RD Pasar Uang buat budget liburan di mana returnnya ga tinggi tapi save banged dibanding RD saham,
eh malah dapet kado istimewa *joged india*

jadi sekarang prioritasnya digeser dulu deh.
yang tadinya buat liburan, mau disiapin buat belanja2 keperluan bayi ajah.
tung itung itung kayaknya kurang lebih sama kayak buat ke singapo berdua 4 hari 3 malem *nyengir*

kalo buat lahirannnya sendiri, untungnya kita berdua dapet dari kantor,
tapi sistemnya reimburse, jadi ya tetep harus nyiapin juga ya.

tapi lagi-lagi kita berdua tahu
anak kecil ini pinter banged,
dia pilih waktu kedatangannya biar lahirannya bulan januari,
abis ayah-ibunya dapet THR desemberan.
hehe...
mayan buat biaya melahirkan.

selain buat biaya melahirkan,
anak kecil yang pinter ini juga nungguin ayah-ibunya nyiapin uang sekolah buat dia
*makanya mungkin itu yg bikin dia akhirnya mau hadir kali ya? :p*

kebayang dia di atas sana ngliatin ayah-ibunya masih berantakan soal keuangan, masih sering berantem ga penting, n dia bilang begini ke Tuhan *sambil lipet tangan di depan dada*: Tuhan, aku mau dikirim ke ayah-ibu nanti aja kalo mereka berdua udah siap buat punya aku!
hihi....lucu bayanginnya....

baiklah nak...
semua buat kamu kok....

jadi makin semangat jalanin semua plan-plan finansialnya :)


yang sekarang lagi mau dicari infonya adalah tentang RD Campuran.
kami  berencana beli ini buat uang pangkal sekolah SMP-SMA si anak kecil.
baca sana-sini, RD campuran cocok untuk tujuan jangka menengah, sekitar 5-15 tahun.
kalo buat uang pangkal TK-SD kayaknya nabung LM masih kekejar,
sementara kalo buat kuliah, berhubung masih 17 tahun lagi, kayaknya akan ditaruh di RD saham aja.

nah, menurut saran beberapa financial planner,
sebaiknya taruh dana jgn di satu MI aja,
kalo jeblok ya jeblok semua.

baiklah....
akan pilih MI selain Manulife :)

utk RD campuran ini kami lagi seru baca2 sepak terjang beberapa MI,
jadi masih belum diputuskan MI yang mana.
untuk tempat pembeliannya kemungkinan di mandiri atau commonwealth.
cuman kalo mau top up di commonwealth, kena fee,
sementara di mandiri, free of charge.
jadi kemungkinan beli via mandiri aja.

kalo kata @bheboth, tanya aja: mana yang paling banyak dibeli orang.
haha...good idea .


nah...so far kamu terjamin nak sampe kuliah S1 nanti,
tapi kalo mau S2 cari beasiswa aja yaaa... :)


*hang in there baby, see un in january :p*

2 comments:

  1. tya.. selamat ya say.. need info buat belanja bayi ? info2 aja.. gw tau toko yang murah di ITC kuningan :D hehe

    ReplyDelete
  2. hahaha, lucu bacanya
    ngbayangin baby nya msh hang' there watching over the future parents

    ReplyDelete