17 May 2010

Beli LM di mana?

woohooo....seneng deh liat harga jual LM yang naik-naik ke puncak gunung..
bulan kemaren beli seharga 340K IDR/gram n per hari ini harga jualnya udah 352K IDR/gram aje loh...

moga2 terus stabil naiknya kayak begini jd nanti 3 ato 4 tahun lagi pas si dede *yang masih nunggu antrian di atas sana buat dianterin si bangau :p* mau masuk TK, dana buat uang pangkalnya mencukupi. aminnn.....

oia, secara garis besar, beli LM di pegadaian memang lebih mahal,
kalo belinya di toko2 emas bisa sampe selisih 10-20K IDR/gramnya,
tapi ya gitu deh...ga bisa nyicil...
buahahahaha....


jadi buat saya pribadi, emak2 kere yang jarang dapet uang kagetan dalam jumlah besar,
pilihan berinvestasi di LM Pegadaian ini cukup menyenangkan.
tetep bisa punya LM tapi ga berasa ngeluarin uangnya.

alternatif lain kalo mo beli LM secara nyicil, bisa juga di 2 tempat berikut:

1. emas 24 karat.com
2. goldgram.co.id

kedua tempat di atas menerima pembelian per 1 gram, nanti setelah 5 atao 10 gram ato terserah kita mau berapa gramnya, bisa dicetak menjadi emas batangan.
tapi tetep terkena ongkos kirim untuk diantar ke rumah kita.
ongkos kirimnya pun tentu di atas ongkir TIKI karena yang dikirim kan benda berharga.
*kalo yg goldgram bisa diambil langsung di Toko Emas Ibukota, Cikini*

kekurangannya *menurut saya yang suka deg2an ini* kita ga bisa memprediksi harga emas di bulan berikutnya.
misalnya bulan ini kita beli 1 gram seharga 370K IDR, trus bulan depan mau beli 1 gram lagi tapi ternyata harganya udah jadi 390K IDR.
ahemmm juga kan naiknya....

eh tapi kalo kita ikutan arisan gitu dan pas dapet uang arisannya, kayaknya OK juga nih dibelanjain di sini.
jadi beli langsung berapa gram gituuu...

kelebihannya: untuk pembelian emas, tidak dikenakan margin seperti di Pegadaian.

atauu kalo memang mau beli langsung, mending ke ANTAM Pulogadung aja.
harga belinya bisa dicek tiap hari di sini.

alternatif berikutnya untuk beli LM ya ke toko2 emas.
ada beberapa toko emas yang menjual LM di bawah harga jual ANTAM.
entah kenapa :)
tapi pastikan kita dapet sertifikat asli dari ANTAM ya ibu-ibu....
supaya lancar pas nanti mau dijual lagi.

oia, kabarnya harga emas akan turun sekitar bulan juni-juli karena banyak ibu-ibu yang jual emasnya untuk uang masuk sekolah anaknya.
hehehe....
jadi tunggu apa lagi? :)

6 comments:

  1. wah, info paragraf terakhir menarik, hihi..
    smoga bneran ya mbak.. :)

    ReplyDelete
  2. iya, akupun menanti :)
    secara sekarang harganya gila2an, hr ini di antam udah 390K IDR/gram

    ReplyDelete
  3. hi tya am one of your silent reader.nanggepin ttg emas yg djual dtk emas biasa jgn ketipu ya kl mrk ksi murah krn LMnya g bersertifikat.aq ud pernah alamin.kalo LM kt g da sertifikat hargany jd trun.kt jd rugi.

    ReplyDelete
  4. iya, makanya kl beli LM di toko emas kudu teliti, pastikan kita dapet sertifikat asli dr antam supaya bs dijual lagi :)
    TFS

    ReplyDelete
  5. Baca kalimat pertama langsung deg-degan karena harga emas naik...begitu baca paragraf terakhir agak ayem karena saya belum beli cincin....hahahaha...
    thanks yah mbak Tya..

    ReplyDelete
  6. haha...iya san...biasanya juni-juli turun koq harga emasnya...
    selamat berjuang! :)

    ReplyDelete