13 April 2010

Brownies Kukus Ketan Item

meskipun dada saya ga besar, tapi saya juga bisa bikin kue lohhhh....
hihihi.....


jadi ceritanya kan mama mertua waktu main ke rumah tuh kebingungan mau beliin apa buat isi rumah, secara menantunya ini udah punya semua *menantu tengil jitak aja*
haha....
jadilah beliau beliin ini buat saya.






doeeeengggg!!!
mangnya saya ada tampang ibu-ibu yang rajin di dapur yahhh... :)

hehe...tapi gapapa deh....mayan buat punya-punya.

nah tapi ternyata setelah punya mixer n baking pan, saya kok jadi tergugah buat bikin kue ya?
dan untungnyaaa.......thank you so much buat siapapun pendiri perusahaan PONDAN,
jadinya ibu-ibu malas macam saya ini tetep bisa ngerasain senengnya berhasil bikin kue,
meskipun kuenya dari tepung instan!!

hihihi.....

ternyata GAMPANG banged bikinnya buuu...
*ya iyalah adonan udah jadi tinggal campur2 ajah*

buat bikin brownies kukus ketan item ini, kita cuma nyiapin telur 4 butir, 100 gr santan instan, campur2, panggang2, jadi dehhh...
enakkk lohhh....wanginya bikin nagihhh....
hihi.....




dan oh ya....
kue2 macam ini ternyata bisa menyelamatkan dompet ibu-ibu pelit macam saya ini loh.

ahemm...buat saya yang berasal dari keluarga jawa super besar, menikah dengan suami yang asli jawa juga, yang punya keluarga besar juga....ruwetnyaaa bukan main.
hehe....

tiap minggu adaaaa ajaaaaa yang namanya arisan keluarga, nikahan sodara, sunatan sepupu, ulang tahun ponakan, jenguk pakde yang sakit, selametan rumah baru, lahiran, dan seabrek acara yang kalo kita ga dateng pasti diabsen *plus sedikit dihujat karena dianggap mulai melupakan leluhur*
oh tidakkkkkkk..... *lebay*

dannn....yang namanya dateng ke acara2 begituan, ga mungkin ga bawa buah tangan donggg.
ahemmmm.....

meskipun jumlahnya ga besar, tapi kalo ya tiap minggu ya bangkrut juga yaaa...
haha....pelittt....

weitss...tapinya meskipun begitu keadaannya, kita ga boleh itung2an loh soal uang sosial ini.
makanya salah banged kalo bilang ke suami: ah keluargamu tuh ngabis2in uang kita.
o oww...its a big no no dear......

once kita memilih dia sebagai suami, maka kita harus terima paket komplitnya.
ga cuma dia seorang, tapi juga seluruh keluarga besarnya.

kalo saya coba ngakalinnya begini.
kalo ada ponakan saya yang ulang tahun, maka sebisa mungkin cari kado dengan nominal yang sama ketika saya ngadoin ponakannya suami.
begitupun kalo mama saya ulang tahun, ya kadonya sebisa mungkin angkanya ga jauh2 dari waktu ngadoin mertua.
biar sama-sama enak.


nah trus apa hubungannya sama bikin kue ini dong?

hehehe......saya baru tau kalo ternyata bikin kue sendiri tuh jauhhh lebih murah dibanding kalo kita beli di luar.
buat satu acara keluarga macam arisan gitu, kalo beli kue di luar bisa 50-100rb.
sementara kalo bikin sendiri biayanya cuma sekitar 20ribuan.
hihihi....

tepung pondan ini harganya cuma 15,5K IDR.
telur 4 butir @ 1K IDR.
santan cuma 2K IDR.

murahhh kannn.....

tinggal disiram pake tepung gula n dikasih potongan jeruk, jadi deh hantaran cantik macam ini :)


*jadi ketagihan mengeksplor tepung PONDAN lainnya ;p*

11 comments:

  1. darling, baking pan nya itu ditaro diatas kompor? Akuw juga pengen bikinnnnnnnnnnnnnnnnn

    ReplyDelete
  2. iyaaa sayyy...tinggal taruh di atas komporrr....tapi apinya jgn gede2 ya...ato apinya ganti2an antara kecil n gede supaya ga gosong.
    jgn lupa baking pannya olesin mentega dulu :)

    ReplyDelete
  3. OOT..emang ada hubungan dada besar & pintar bikin kue??hihihihi

    ReplyDelete
  4. hahaha....abisnya chef yang 'itu' tuh kan dadanya besarrr....

    ReplyDelete
  5. Wah manteb tuh keliatannya enak. Dulu yang pernah aku coba bikin itu BIKA AMBONnya Pondan. Bukan di Indo sih nyobanya, tapi pas masih sekolah di US. ENAK BANGET heuheheeheheh... Ayo ayo, dicoba itu bika ambon!

    ReplyDelete
  6. Haha...see...penggemar PONDAN ga cuma gw ajah...
    Sip sip! Bika ambon masuk list! :p

    ReplyDelete
  7. ow..ow...
    jadi tertarik niyh bikin kue juga ^_^ *tak sabar berambisi mengalahkan Farah Quinn*
    Btw, tapi mbak, nyokap akuh kalo bikin kue telurnya banyak banget ya, lebih dari 4 kayaknya, katanya biar enak *bingung*
    Di kemasan PONDAN ada cara bikinnya gak?

    ReplyDelete
  8. tyaaaaaaaaaa,dl juga gw suka bikin pondan,sponge,muffin,dl suka ada bonus resep macem2 buat variasi pondanya,kek yg black forest tuh cukup tambahain kuning telur 3butir sama mentega udah jadi brownies panggang yang mantepp ga kalah lha sama bronies2 ditoko kueh mah tggl tambah topping ato isiannya ajah hihihihi,senangnya hidup dijaman serba instant :)

    ReplyDelete
  9. @valent
    hihi....petunjuknya ada kok di kemasannya say, tp biasanya yg udah jago gitu modify sendiri resepnya supaya lebih enak.
    berarti mama mu udah masuk kategori koki handal :)



    @herny
    heyyy....kok dulu? brarti sekarang ga pernah lagi yah? hayooo bikin kue lagii....gw tiap bulan berencana bikin kue hasil tepung PONDAN :)

    ReplyDelete
  10. hihihihi,sekarang kerja bareng chef2 andalan jadinyah coba belajar bikin manual *gak konsisten :P

    ReplyDelete
  11. mba' tya aq mita...resep2 nya boleh aq coba ya..kaya'nya enak2...he..he..salam kenal ya

    ReplyDelete