Skip to main content

Pondok Ikan Bakar Kalimantan

yakk...mumpung masih wiken, mari kita ngomongin makanan (lagi :p)

buat temen2 yg kebetulan lagi jalan2 ke arah cibubur dan sekitarnya, ga ada salahnya mampir ke tempat ini. Pak bondan aja mampir loh *hihi...apa seh...*

kayaknya ini satu2nya di jakarta deh, belum ada cabang lain, nama tempatnya Pondok Ikan Bakar Kalimantan.
kalo mo ke sini, masuk tol jagorawi trus keluar pintu tol cimanggis-cikeas. dari situ ikutin jalan aja sampe ketemu pertigaan trus ke kiri deh. lokasi nya ada di sebelah kanan jalan.




pas masuk....busettt...itu parkiran penuh benerrrr...
restonya sih ga gede2 banged tapi kayaknya banyak bener peminatnya.
kemaren juga kami ke sini karena ditraktir mertua yg ulang taun, kl bayar sendiri mah...hihi....agak maharani ya bo....*manusia2 kere*

menu andalannya tuh ikan patin bakar bambu (110K IDR).
see....mahal kannn...
tapi memang sih ikannya super gede *bisa untuk 4-6 orang* n rasanya super enak.


oia, untuk ukuran ikan bakar, menu ini kayaknya paling sehat deh, karena dibakarnya di dalem bambu, jadi sisa arangnya ga kena ke ikannya...meminimalkan resiko kanker lah :p
udah gitu ikan patin kan proteinnya paling tinggi.....


cumannn....ya gitu deh...pelayanannya lama...harap maklum karena memang rame bener di resto.
jadi siap2 bawa cemilan ato beli minuman yg cukup mengisi perut.

hehe....trik saya kemaren saya pesen es kelapa muda super gede (10K IDR).
aduhh....suerr dehh...enak bangeddd...
kelapanya empuk2 banged trus air kelapanya ga dicampur apa2...jadi pure air kelapa muda.
gulanya n es batunya pun dipisah, jadi bisa diatur tingkat kemanisannya.
oia, di sini pake gula aren, jadi perpaduan sama air kelapa mudanya cihuyyyy bangeddd....



trus kmrn juga pesen sop gurame (90K IDR) n gurame bakar (90K IDR).
semua menu di atas ga bakal abis kalo cuma berdua, jadi kayaknya memang porsinya dibuat untuk porsi keluarga.



sop guramenya juara banged....kuahnya seger2 pedes gitu *jangan panik liat cabe yg banyak bgd, itu cuma asesoris,rasanya ga terlalu pedes kok*
trus daging guramenya itu lohhh....banyak n kinyis2....hihi...

gurame bakarnya juga juara...
dan lagi...ukurannya memang ekstra jadi kagum banged deh ngliat sizenya :)

oia, di sini disediakan 4 jenis sambel: sambel mangga, sambel kecap, sambel cabe rawit, n sambel tomat.
semuanya layak dicoba...sensasi rasanya beda2....
hwehehe....puas banged deh makan di sini *apalagi gratisan...heheh*



oia, info ga penting: kemaren waktu makan liat rombongannya vicky nitinegoro loh, tapi dia makan sama mantan istrinya...hihi...udah cerai masih akur aja......

overall....restoran ini sangat recommended *buat makan bareng n kumpul2 sama keluarga*

Comments

  1. Awesome information..
    Keep writing and giving us an amazing information like this..

    BW gan kunjungi nyapnyap.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…