21 March 2010

Pondok Ikan Bakar Kalimantan

yakk...mumpung masih wiken, mari kita ngomongin makanan (lagi :p)

buat temen2 yg kebetulan lagi jalan2 ke arah cibubur dan sekitarnya, ga ada salahnya mampir ke tempat ini. Pak bondan aja mampir loh *hihi...apa seh...*

kayaknya ini satu2nya di jakarta deh, belum ada cabang lain, nama tempatnya Pondok Ikan Bakar Kalimantan.
kalo mo ke sini, masuk tol jagorawi trus keluar pintu tol cimanggis-cikeas. dari situ ikutin jalan aja sampe ketemu pertigaan trus ke kiri deh. lokasi nya ada di sebelah kanan jalan.




pas masuk....busettt...itu parkiran penuh benerrrr...
restonya sih ga gede2 banged tapi kayaknya banyak bener peminatnya.
kemaren juga kami ke sini karena ditraktir mertua yg ulang taun, kl bayar sendiri mah...hihi....agak maharani ya bo....*manusia2 kere*

menu andalannya tuh ikan patin bakar bambu (110K IDR).
see....mahal kannn...
tapi memang sih ikannya super gede *bisa untuk 4-6 orang* n rasanya super enak.


oia, untuk ukuran ikan bakar, menu ini kayaknya paling sehat deh, karena dibakarnya di dalem bambu, jadi sisa arangnya ga kena ke ikannya...meminimalkan resiko kanker lah :p
udah gitu ikan patin kan proteinnya paling tinggi.....


cumannn....ya gitu deh...pelayanannya lama...harap maklum karena memang rame bener di resto.
jadi siap2 bawa cemilan ato beli minuman yg cukup mengisi perut.

hehe....trik saya kemaren saya pesen es kelapa muda super gede (10K IDR).
aduhh....suerr dehh...enak bangeddd...
kelapanya empuk2 banged trus air kelapanya ga dicampur apa2...jadi pure air kelapa muda.
gulanya n es batunya pun dipisah, jadi bisa diatur tingkat kemanisannya.
oia, di sini pake gula aren, jadi perpaduan sama air kelapa mudanya cihuyyyy bangeddd....



trus kmrn juga pesen sop gurame (90K IDR) n gurame bakar (90K IDR).
semua menu di atas ga bakal abis kalo cuma berdua, jadi kayaknya memang porsinya dibuat untuk porsi keluarga.



sop guramenya juara banged....kuahnya seger2 pedes gitu *jangan panik liat cabe yg banyak bgd, itu cuma asesoris,rasanya ga terlalu pedes kok*
trus daging guramenya itu lohhh....banyak n kinyis2....hihi...

gurame bakarnya juga juara...
dan lagi...ukurannya memang ekstra jadi kagum banged deh ngliat sizenya :)

oia, di sini disediakan 4 jenis sambel: sambel mangga, sambel kecap, sambel cabe rawit, n sambel tomat.
semuanya layak dicoba...sensasi rasanya beda2....
hwehehe....puas banged deh makan di sini *apalagi gratisan...heheh*



oia, info ga penting: kemaren waktu makan liat rombongannya vicky nitinegoro loh, tapi dia makan sama mantan istrinya...hihi...udah cerai masih akur aja......

overall....restoran ini sangat recommended *buat makan bareng n kumpul2 sama keluarga*

1 comment:

  1. Awesome information..
    Keep writing and giving us an amazing information like this..

    BW gan kunjungi nyapnyap.com

    ReplyDelete