23 March 2010

Please...Please...Please....

you dont know me,mbak..then you have no right to judge me.

kalo memang bikin anak itu segampang bikin telor dadar, pasti udah saya bikin dari dulu-dulu. 12 porsi, ga pedes, garemnya ga kebanyakan.

tapi kan yang namanya jodoh, rejeki termasuk anak, semuanya rahasia Yang Di Atas.

tanya deh ke semua istri, siapa sih yang ga pengen jadi ibu?
sayapun ingin, bangedddd...
tapi ya kalo memang belum dikasih saya bisa apa?



jadi maaf ya mbak kalo saya block anda dari account twitter saya.

bukannya saya berpikiran sempit, tapi saya sungguh keberatan dengan kata-kata anda.
kalau memang anda memilih untuk jadi stay-at-home-mom, then it's good for you.
tapi ya menurut saya anda ga berhak menghakimi istri/ibu2 yang bekerja.
itu pilihan hidup mbak, kita harus hormati itu.

saya belum hamil pun itu kenyataan yang harus saya terima.
dan saya menerimanya dengan lapang dada.
saya percaya segala sesuatu ada waktunya.
ada yang mengatur, Gusti Allah Yang Maha Agung.
kita-kita ini manusia kecil tak berarti tinggal menjalani saja kok.
gitu aja repot.

kalau memang mbak bangga dengan anak-anak mbak yang gendut-gendut itu, ya saya ikut senang.
tapi bukan berarti bayi-bayi kurus itu karena ga diurus ibunya yang bekerja.

saya percaya setiap ibu pasti ingin memberikan yang terbaik buat anak-anaknya,
saya belum diberi kesempatan menjadi ibu, tapi naluri itu sudah saya rasakan kok.

saya liat sendiri perjuangan temen2 yang harus curi2 waktu kerja untuk memeras air susu demi bayi2 mereka.
saya juga liat rona kesedihan ibu2 ini karena harus meninggalkan bayinya di rumah.

saya yakin kalau mereka bisa memilih, pasti mereka akan dengan senang hati seharian di rumah sama bayi mereka.

jadi kita ga berhak menghakimi orang lain hanya karena orang lain berbeda dengan kita.

mbak mungkin beruntung punya suami yang bisa memenuhi SEMUA kebutuhan materi mbak jadi mbak bisa seharian meluangkan waktu buat anak-anak.
tapi kita juga harus memahami posisi ibu2 yang bekerja itu dong mbak...

ya ya ya?
kita harus belajar menerima bahwa ada orang yang berbeda cara hidupnya dengan kita.

saya memilih untuk bekerja, dan kalau memang saya belum hamil juga, ya sudah itu resiko yang saya terima.
ada kok mbak temen yang saya kerja jadi mandor bangunan, tiap hari naik turun gedung2, bawa2 barang berat, tapi anaknya udah 3.
ya sekali lagi, itu rahasia Tuhan.
kita ga pernah tahu.

sekali lagi maaf ya mbak kalo saya agak keras dan jutek.

tapi mbak ga kenal saya, jadi mbak ga berhak mengakimi saya.
sekian dan terima kasih.

24 comments:

  1. sabar mba tya, terkadang ada orang yg men'state dirinya sempurna dan mengharapkan orang lain sesempurna dia, tp balik lagi nda ada manusia yg sempurna tohhh, dia jg ga sempurna

    saya doain mba tya dikasi kesabaran ya.

    ReplyDelete
  2. hhhmmmpphhh...thx ya bu....
    sempet kesel bgd tadi...tp ya sudahlah...latian untuk menjadi orang yang lebih sabar :)

    ReplyDelete
  3. Duh tya darling,sabar ya.. anggep aja nasib jd seleb,banyak yg ga suka.. Sabar ya say...

    ReplyDelete
  4. Sabar ya dear, jangan pusingin orang-orang yang pikirannya sempit kayak gitu. Kalo menurut gw, mungkin karena dia selalu di rumah jadinya pikirannya sesempit rumahnya kali yaa.. Hohohoho..

    Gw malah kasihan sama anak-anaknya yanng punya ibu kayak gitu. Kebayang dong say, sama orang asing kayak loe aja begitu hebat dan beraninya bisa nge-judge kayak gitu. Gimana sama anaknya sendiri? Abis-abisan di doktrin kali yaaa.. Gendud2 sih iyaa.. Tapi gimana mendidiknya ya? Kalau pikiran ibunya cuman 1-2 jengkal begitu..

    Huhehehehhe gw nya jadi ikutan sarkas.. Soalnya gw gak suka orang yang suka point finger macam kayak gitu dan tidak menghargai pilihan dan privacy orang.

    Stay cool ya dear. Dan gw mau dong di DM in acc twit nya. Penasyaraaaan.. :)

    ReplyDelete
  5. Jiyaaa...Ty, gw kan beneran ga tau yah, apa yg ditulis mba2 itu di twitter, tp dr baca postingan ini gw jg jadi sensi!
    Gw jg kerja n (kebetulan) jg blm dikasih kepercayaan utk jd seorang Ibu...but as u said...I indeed,want it!!!
    Gw (dan suami) udah berusaha saling menguatkan biar kita berdua sabar, kuat n ga sensi soal ini (kami mau pasrah, tawakal n percaya aja sama Allah), tp sbg cewek gw jadi (terpicu) sensi lagi niy gara2 postingan ini...
    So, buat siapapun..please, please understand us..., hiks..
    *maap jadi curhat*, heheh

    ReplyDelete
  6. @anggi
    buahuahua...ya mungkin awalnya ingin memberi saran utk diriku yg ga hamil2 ini bu...tp jadinya kebablasan :)
    soal acc..hihi...ga enak ah....ga mau jadi ikutan norak karena dia norak...

    ReplyDelete
  7. @retno
    hwheehhehe......ya gitu deh no...harus sabar sama komentar orang2...hehe...

    ReplyDelete
  8. uhuhuh... tya, aku td jg ikutan kesel pas baca di twitter. emangnya dia itu siapa, kok bisa2nya ngejudge org lain macem itu. aku jg working mom-soon to be, dan punya pendapat yg sama jg kyk tya. urusan bisa cepet punya anak ato ga, kan udah di luar kuasa kita. pokoke sing sabaaaar ae ya jeng. kok ya ada2 aja sih org2 itu...

    ReplyDelete
  9. Aduh Ty,orang kayak gitu jangan didengerin. Setiap rumah tangga itu berbeda. Belum tentu yang pas buat dia pas untuk elo. Gw juga stay at home mom tapi gw tetap merasa belum bisa mengurus anak 100% dgn benar. Kendalanya berbeda lagi dengan working mom,tapi tetap aja punya rintangan2 juga.
    Udah elo gak usah pikirin. Dan gw juga yakin kalau Tuhan bilang sudah waktunya elo akan punya baby. Banyak sabar dan pasrah aja deh...

    ReplyDelete
  10. @icha
    sabar mah selalu say...hihi....iya nih...tkadang komentar2 kayak bgini yg bikin kita makin kuat :)

    ReplyDelete
  11. @mega
    hwhehehe....loe ga stay at home mom lagi ga....loe itu stay at home HOTTIE mommy...hwahahaha....

    mangkanya, sobat gw dr SMP aja ga pernah komen macem2 tentang pilihan hidup gw. lah ini siapa dia berani2nya komen begitu.
    huh.... :)
    *cubitin pipinya bella*

    ReplyDelete
  12. ya olllooohhh...tuh orang kurang kerjaan kali ya, mbak tya yang sabar...
    biasa lah "sirik tanda tak mampu" khan mbak??

    ReplyDelete
  13. sabar ya, tya. gw jadi sedih. knp ya masih ada org yg berpikiran kya gitu. sejelek itukan perempuan yg bekerja di mata dia?

    banyak juga kok working mommy yg anaknya gendut2, sehat, lincah. lagian emang si working mommy itu kerja untuk siapa? pasti untuk anaknya juga, kan? siapa sih ibu yg pengen ninggalin anaknya untuk kerja? tp semua skrg ada harganya. sekolah yg bagus, makanan yg sehat.

    setuju banget klo lo udh block tuh org. ga penting. semangat ya, tya. jangan down gara2 oomongan ga penting kya gitu..

    ReplyDelete
  14. aku abis bacanya kog jadi sedih ya.. kebayang perasaan tya gimana.. semoga dipermudah jalannya untuk memperoleh anak ya ty..

    ReplyDelete
  15. @valent
    sbenernya tadinya aku yg sirik sama dia, lha wong enak ga usah capek2 kerja, tinggal minta uang ke suami, anak2 gendut2...tapi kalo kayak bgini caranya ya jadi males juga yaaa...hehe...


    @dhita
    tenang aja dhit...gw udah tambeng...hehe..masuk kuping kiri keluar kyuping kanan.
    iya nanti anak gw mau gw sekolahin di sekolah bagus kok jadi ya gw harus nabung dr sekarang :)


    @suci
    makasih ya say doanya...hihi...semoga memang rejekinya...

    ReplyDelete
  16. @valent
    sbenernya tadinya aku yg sirik sama dia, lha wong enak ga usah capek2 kerja, tinggal minta uang ke suami, anak2 gendut2...tapi kalo kayak bgini caranya ya jadi males juga yaaa...hehe...


    @dhita
    tenang aja dhit...gw udah tambeng...hehe..masuk kuping kiri keluar kyuping kanan.
    iya nanti anak gw mau gw sekolahin di sekolah bagus kok jadi ya gw harus nabung dr sekarang :)


    @suci
    makasih ya say doanya...hihi...semoga memang rejekinya...

    ReplyDelete
  17. Hiks, ga tahan pengen ikut komen..
    Emang rasanya sedih plus pengen marah kalo orang laen yg ga ngerti apa2 sok sok teu ttg kita. Apalagi mslh yg sensitif..
    Adaaa aja yg komen, uda hamil blm? Si A yg nikahnya dluan km aj ud hamil masak km kalah (emang lomba) trus sok nasehat makanya kalo mau pnya anak jgn capekla,bikin tiap harila, apalah smp ekstrim jgn kerja.. Pdhl ga tau kn kita jg uda usaha. Bok,rejekikan dtangan Tuhan,bu..
    Pengeen gigit aja d rasanya orang yg komen kayak gt. Lgpula kita kerjakn bukan hanya u/ sesuap nasi tapi jg u/ sekarung berlian :).. Fiuh jd ikutan curcol juga,hihi..
    Yah mari kita bsabar, bu.. as ur old posting, Sesuatu akan indah pada wktunya, betul bkn bu? God still saves the best part for us..
    Oh iy, aku dl jg anak dr ibu kerja 8-6, tp sukses ASIX 2th plus mpasi bikinan sdri. Gemuk2 jg kok *kbwa smp skrg mala:-P*.. So,jadul yg g scanggih skr aj ibu bekerja g jadi kendala,apa lg jaman skrg dunk..
    Huks,komennya kepanjangen ya.. Maap y bu.. Jd ikut esmoni soalnya,hihi..

    ReplyDelete
  18. Haha...emak gw juga dulu kerja fulltime loh say,tp anak2nya sehat2 plus pinter2 pula!! Hweh...jadi narsis kan...

    Iya..intinya ya kita2 ini memang harus sabar...dan terus percaya kalo Tuhan sedang menyiapkan yang terbaik buat kita. Amin.

    ReplyDelete
  19. Jangan dengerin suara 1 orang nan rese itu yah sayang. Karena masih banyak suara banyak orang yang mensupport lo & yang menyayangi lo. Pastinya, banyak orang ini yang akan teruuusssss dukung lo. Smangaaattt yaaahhh say & sabar ajah hadepin orang kaya gitcu. Biar Tuhan yang bales perlakuan dia nti. Hehehe...

    Ayooo kita block ajah account nya dia. Apa perlu niy smua anak2 turun tangan biar dia sadar. Mana siy ID Twitter nya dia.

    * Awal2nye bijaksana akhir2nye emosi juga *. hahahaha...;-*

    ReplyDelete
  20. aduh bu, kirain cuma aku ajah yang kesel dengan pertanyaan2: udah isi? kok blm hamil? dll....

    sebel emang tapi anggap ajah sbg doa mereka utk kita.

    ReplyDelete
  21. tya, mudah mudahan anak lo langsung kembar tiga yaa biar tuh ibu2 rasa :D (malah ngompor2in hehe)...

    Caiyoo buuu,,, kan anaknya dah banyak di sekolah :)

    ReplyDelete
  22. wah mbak tyaaa....
    kejadian yg menimpa mbak (walayupun dah lama) baru2 ini juga menimpaku..
    aq dah hamil sih..tapi tetep kerjaa...trus ada temenku yang comment pedes di fb...dy bilang..jangan sombong dan lupa..kalo hakekat seorang wanita itu harus di rumah..percuma di kerjaan sukses tp ntar anaknya amburadul..dosa lho lu ntar...
    huaaaaa...:'( aku langsung remove fbnya..ternyata byk ya orng yg berpikiran sempit kayak gt..

    ReplyDelete