15 March 2010

Being Underestimated

uhhh....saya udah kebal banged deh sama kata2 di atas.
kayaknya sampe usia saya yg ke 26 ini udah berkali2 saya mengalami perlakuan yang kurang menyenangkan dengan hal ini.

cerita pertama, saya pertama kali masuk kerja secara formal dan full time itu umur 21, belum lagi lulus kuliah, muka masih kayak anak kecil banged, gaya masi kayak anak kuliahan *lupakan image wanita kantoran yang full make up,high-heels, blazer n so on*



saya diterima kerja di salah satu sekolah internasional yang cukup bonafid di pinggir jalan tol kebon jeruk menuju meruya sana *hihi...tau dong sekolahnyaa...*
saya pun ga ngerti kenapa diterima di sana...haha...
waktu itu lagi nunggu jadwal sidang jadi iseng2 aja apply ke tempat itu.
sama sekali ga tau itu sekolahan apa, lokasi di mana, totally iseng, uji nyali lah...

ehhhh...setelah 1 kali tes materi biologi, tes toefl, 2 kali wawancara dan satu kali tes kepribadian, saya dinyatakan DITERIMA!!!
woohoooo......
seneng banged, apalagi gajinya 3 kali lipat senior2 saya yg ngajar di sekolah2 lain.
hehehehe....

udah gitu ternyata kerjanya pake seragamn, rok n blazer yang super chic.
mayan lah bisa nutupin gaya n muka yang pas-pas an ini.

ehhhh...tapinya....begitu masukkkk....
langsung ditanyain begini sama beberapa pihak: umur berapa sih? kok udah berani kerja di sini?

wakwaawwwwww.......
dunia itu kejam sayang.....

tapi ya sudahlah, emang setelan muka saya begini, ga bisa dipaksain bermuka tua juga, jadi terima aja selalu dianggap anak kecil.

untungnya saya bisa buktiin meskipun anak kecil *saya yang paling muda di kantor waktu itu* tapi kerjaan saya 'ga kayak anak kecil'

tapi tetep aja tuh pandangan sebelah mata tetep ada.
haha...siyallll.....

trus nya karena sebel dianggap cuma anak bawang, cuma lulusan s1 *di sana rata2 s2 bahkan ada yg s3*, cuma lulusan dalem negeri pula *rata2 lulusan dr univ.luar*, akhirnya setelah kontrak satu tahun selese, saya memutuskan untuk ambil s2.

dalem negeri aja, udah rencana nikah soalnya....haha.....

s2nya pun sengaja ambil manajemen pendidikan biar tau lebih banyak soal bidang ini, soalnya udah kenyang setaun sebelumnya dipandang sebelah mata soal hal ini.

tapi lagi2 ternyata saya di underestimate lagi.

menjadi yang paling muda *dengan postur tubuh kecil muka innocent kayak saya...haha* bukanlah hal yang mudah ternyata.
rekan2 seangkatan saya cocoknya jadi orang tua saya. hahaha....
makanya ketika tugas2 saya dipuji bapak-ibu dosen, mereka selalu komentar begini:

ya iyalah....belum punya suami sama anak jadi bisa konsen ngerjain tugasnya

ya pantesan tya IPnya bagus, masih kinyis2 gitu...siap sih yang tega ngasih jelek?

ato ada yg lebih parah lagi: selamat ya tya, IP tertinggi lagi, kasih tau dong rahasianya? dikasih senyum ato yg lain nih?

hahahahaha......dunia memang kejam sodara-sodara.

tapi untungnya saya belajar lebih kuat dari pengalaman kerja di sekolah yang dulu, jadi tiap ada kalimat2 kayak gitu cuma masuk kuping kiri keluar kuping kanan.

anjing menggonggong cewek cantik tetap ciamik kalo kata suami saya...hihi...

akhirnya S2 bisa slese dalam 3 semester *sementara yg suka komen jelek masih stuck smp sekarang...sukurin!hihi...* trus masuk kerja di sini dehhh...

apakah komen2nya berhenti?
hohoho.....tentu tidak.


pengen sih cerita di sini...tapi hihihi.....engga deh....banyak yang baca blog ini buuuuu....

jadi ceritanya di twitter saja yang bebas mata-mata....hahaha.....

4 comments:

  1. Benernya, komen-komen sinis gitu menuju ke "sirik tanda tak mampu" Tya. Dulu pas aku kerja di Amrik, aku juga dapet kerja sebelum lulus, di accounting firm Big 4 yang boro2 orang asing masuk gampang, wong orang lokalnya aja rebutan. Terus, brasa banget ada beberapa kesinisan orang-orang, apalagi biasanya mesti S2 yang masuk situ, dan aku cuma lulus S1 dengan GPA yang tidak secemerlang beberapa teman2 saya yang memang punya ambisi besar. Namanya berkat Tuhan ya :). Ya yang penting kita mah tenang dan tabah aja and selalu kuat dalam iman. Pasti waktu yang bisa membuktikan.

    ReplyDelete
  2. Setuju kata leony, sirik tanda tak mampu... Gw jg dari umur 20 udh kerja kantoran fulltime smp akhirnya umur 24 dah malessss bngt krn selalu dianggep anak bawang hehehehe...

    ReplyDelete
  3. hmmm...kalo ditempat kerjaku skrg, nih,Ty...kantor nyari yang punya "hati"...bahasa planetnya mungkin yang "se-visi" kali ya... Kalo sekolah, cari calon guru yg emang mau mendidik kali ya... Mungkin itu yg diliat tempat kerja Tya, Leony & ak sendiri, makanya diterima walopun CV ga sementerang yang lain hehehe...

    ReplyDelete
  4. sekarang sih gw udah lebih cuek dibanding beberapa taun yg lalu, tp memang ada saat di mana pengen jambak2in tu orang2 sirik, kayak pagi ini...hihi...

    ReplyDelete