8 January 2010

Yeah I Know I'm Freak!

...apalagi kalo berurusan sama yang namanya hamil-menghamili ini.
tadinya mau biasa aja, sabar nunggu sampe minggu depan.
tapi salahnya saya adalah saya terlalu banyak mencari tau!
hahahaha....jadi stress sendiri.

abisann....di suatu forum pregnancy gitu, ada yang hari pertama haid terakhirnya (HPHT) sama kayak saya, 1 Desember 2009, tapi dia ke dokter tanggal 2 januari 2010 n udah ada kantong janinnya!
koq saya belummmmm?????!!!!
stress ga sih?
*ga juga sih...saya aja yang lebayyy*

trus semakin dibaca semakin bikin panik.
ada satu web yang bilang kalo HCGnya ga ke-detect bisa jadi itu hamil di luar kandungan.
OH NOOOOO....tidaksssss.....

akhirnya daripada saya terus2an stress melototin itu blog n forum n website tentang kehamilan, akhirnya saya matiin tuh kompie n ga pake mikir langsung ke RSPI.
huahahahahaha......kompulsifnya kumat.

maksud hati kan pgn nyari dokter dan opini lainnya, kali aja setelah 2 hari kantung janinnya magically muncul!
hehehe...

nah, di RSPI ini kebodohan saya kambuh lagi.
pas mbak2nya nanya mau ke dokter siapa, saya jawab: siapa aja deh mbak yang available sekarang.
hahahahaha....

trus, si mbak kasih 2 pilihan dokter yang udah dateng, dr.Fitriyadi n dr.FX.Bhimantoro.
dua-duanya cowok.
tapi ternyata sore itu si dr.Fitriyadi ada pasien yang udah bukaan 5, so kalo mau sama doi, saya diminta nunggu.
walah...males ah...akhirnya saya pilih dr.FX.Bhimantoro aja :)

di luar dugaan, dokternya masih muda dan cenderung ganteng...wuehehehehe....
trus pas akhirnya di USG........belum keliatan juga tuh si kantung janin!
uhhhhhhh....sedihh.....
tapi kata si dokter masih wajar, karena kalo diitung dr HPHT, usia kandungannya baru 5w2d, biasanya kantung janin baru ke-detect di usia 6w, so saya cuma dikasih Duphaston n Folavit n minggu depan saat udah 6w diminta balik lagi utk liat kantung janinnya.
si dokternya juga menghibur sih, katanya cukup banyak ibu hamil yang hasil testpacknya negatif padahal lagi hamil.
makanya utk memastikannya lebih bener kalo USG-Trans V minggu depan.
alamakkk...intinya sama aja disuruh sabar sampe minggu depan.
hehehehehe......

yowislah.....saya yang sangat ga sabaran ini kayaknya lagi dilatih sama Tuhan untuk menjadi lebih sabar.
Beres Boss! :)

oia, biaya periksa di RSPI ini lebih mahal dari Eka Hospital.
di RSPI biayanya 305K IDR sementara di Eka cuma 215K IDR.
hehe....udah gitu lebih jauh juga kan dari rumah, so kayaknya ga mau balik lagi ke sini.
lebih nyaman di Eka.
suster di RSPI baik sih, tapi kayaknya sibuk2 bener gitu jadinya kita agak ditelantarkan.
kalo di EKA kan sampe ke kasir aja ditemenin *manja*
ga tau apa itu emang prosedurnya ato gimana, tapi pas ke sana kemarin itu saya ga ditimbang n ditensi loh...
bingung.
perasaan waktu di EKA waktu pertama dateng udah diukur2 n ditanya2 deh.
ga tau deh ga paham.
intinya sih....bersabar...think positif....dan hidup Eka!
hehehehe......

5 comments:

  1. Say.. Pas kmrn aku ke dokter jg blm kliatan kantungnya.trus pas di trans-v akhirny keliatan jg,tp ukuranny msh dibwh normal pdhl udh hmpir 6weeks.hiks..
    Tp kita harus tetep smangat say,biar perkembangan baby kita lebih cepet lg..

    ReplyDelete
  2. whuehehe... sama nih sm aku, terlalu banyak baca blog n forum kehamilan jadinya stress sendiri ;))
    mudah2an minggu depan udah keliatan kantung janinnya, amin :)

    ReplyDelete
  3. tya, gw pernah dpt tips dr icha. soalnya waktu itu gw takut banget USG TransVaginal. kata Icha, sebelum masuk ruangan, minum air putih dulu yg banyak. klo kandung kemih kita penuh, rahim kita keangkat & pas USG perut jadi jelas. dan..... bener loooh... langsung keliatan jelas.

    btw, congratz yaaaa..... aku ikut senaaaang.. dijaga ya, bu...

    ReplyDelete
  4. Tya...am ur silent reader..alhamdulillah....aq seneng bgt bacanya...akhirnya penantian itu datang juga...dijaga baek2 ya buk....

    owyah niwei, aq jg lagi kmrn usg (uda positif jg nge tes pake tespek, alhamdulillah) tp belum keliatan kantung janin nya...padahal uda minum aqua botol tanggung smp 4 botol lho!!!!wuihhh kembungggg bgt rasanya....tp tetep g keliatan...cuma keliatan endometrium yg menebal sajah....jadi kepikiran jg niy...kata dokter mungkin krn kandungan gw yg masih muda bgt...dibawah 5minggu...

    lu uda usg lagi?dah keliatan blm kantung janin nya?

    ReplyDelete
  5. owyah niwei, hpht kita berdekatan....hpht gw tgl 4desember..jadi aturan umur kandungan qt ga beda jauh kan ya??bisa sharing2 niy...

    ReplyDelete