Skip to main content

Tuhan mendengar lhooo...

btw, blog saya diblock kantor (lagi) loh......hikss...tp dengan sedikit kecanggihan saya masih bisa lah nulis kayak sekarang....tp utk liat postingannya ga bisa.
oh well..baiklahhh...

cuman mau cerita....
ampun deh...Tuhan itu sungguh baik yah.
saat kemaren2 bingung nyari ART ato catering harian,
tau-tau mantan ART yang dulu kerja sama mama dateng n nyari kerjaan.
woohooo...pucuk dicinta ulam tiba :)

saya yang tadinya ga mau ART nginep *karena susah percaya orang* akhirnya ngalah juga, soalnya ART yang ini udah cukup lama juga kerja sama mama n selama itu ga pernah ada kejadian aneh2.
plusnya lagi, dia bawa anak bayinya yang baru umur setaun yang disia2kan sama suaminya.
uhhh....minta dikebiri deh tuh laki-laki...

jadi ceritanya si mbak ini tuh dulu berenti kerja karena nikah sama si laki2tak bertanggungjawab itu.
ceritanya demi menjadi istri yang baik.
stay at home wife gitu deh.
tapi 2 taun belakangan, orang tua si mbak sakit2an dan sodara2nya yg lain kerjanya jadi TKW di luar semua, jadilah si mbak pulang kampung ngurusin orang tuanya.
ada sih kakaknya di sana tapi kan si kakak juga kerja jadi buruh tani so pasti seharian di sawah.

singkat cerita, akhirnya orang tuanya si mbak meninggal dan si kakak juga mulai ga sanggup menanggung hidup si mbak sama anaknya.
ditambah lagi, beberapa bulan belakangan si suami ga ada kabar beritanya.
kalo dulu bisa 3 bulan sekali si suami pulang ke kampung si mbak.
so kembalilah si mbak ke jakarta dengan harapan bisa kumpul lagi sama suaminya.

tapi ternyata sodara-sodara....
si suami tega itu ternyata udah kawin lagi...sama penyanyi dangdut keliling!!!!
dudududududu.....
kesian amat kan?

tapi berhubung si mbak juga udah sebatang kara, ga tau lagi mau tinggal di mana, so si mbak pasrah tinggal serumah sama suami n istri mudanya.
uhh.....ga tega dengernya.

tapiii....si penyanyi dangdut keliling itu rupanya ga seneng sama si mbak.
tiap hari kerjaannya marah2...udah gitu kalo marah pake acara njambak n ngeludahin.
puncaknya waktu itu anak bayinya mau disiram air panas.
ampunnnnn dehhh...

akhirnya si mbak ga kuat lagi n pergilah doi ke rumah mama mau kerja lagi di rumah.
datengnya itu tepat banged di hari saya mau pulang ke BSD.
so si mama langsung bahagia gitu ngliat si mbak
n pas ditanyain mau ga kerja sama saya, doi langsung mau.
bahkan bilang begini loh: saya ga dibayar juga gapapa bu...yang penting saya ada tempat tinggal dan anak saya ada yang ngasih makan.

uhhhhhh...trenyuh sekali mendengarnya....

ya udah  langsung deh kamar pembantunya dirapihin n jadi tempatnya si mbak.
kecil sih, tapi setidaknya kan mereka ada tempat tinggal.

si mas yang ga tega malahan niat banged mau ngajak ke puskesmas buat imunisasi si bayi...trus nanti kalo udah gede mau disekolahin di SD negeri deket rumah.
hehe...baik sekali hatimu ayah....

trus gimana kerjanya si mbak?
yang pasti job desknya sih masak.
jadi jam 4 pagi si mbak udah bangun buat bikinin sarapan n bekal makan siang.
trus nanti saya pulang jam 5 sore, si mbak masak lagi buat makan malem.
kalo nyuci n gosok kan berhubung cuman berdua jadi ga setiap hari juga.

oia, masaknya enak loh....jadi sepertinya si ayah akan mengalami peningkatan berat badan lagi :)
ayo ayahh...olah ragaaaaaaa.....
hehe....
trus nyapu-ngepelnya juga bersih...
over all sih belum ada masalah..
mudah2an awet n betah deh si mbak :)

Comments

  1. ada2 aja yah mbak orang ky suaminya si mbak mu itu..jadi inget lagunya tikam yg jablay

    "kenapa bapak gag pulang2 emak,,kepincut jandeh di pulogebang" ahahahahha..dasar lelaki kelinci darat (katanya kalo buaya lebih setia daripada kelinci..)

    Mdah2an aja tuh mbak kerjanya bener trus gag yg aneh2,,jadinya awet sama keluarganya mbak Tya..

    Ciayo..

    ReplyDelete
  2. aminn...

    hehe...iya tuh sebel banged sama laki2 kayak gituhh..uuhh....rasanya ingin mengebiri anunya...hahahaha....kejam mode on....

    ReplyDelete
  3. Samaaa gw juga pengen ikutan ngebiri.. Laki2 gak tau diri.. Kayak ganteng plus tajir aja punya istri sampe 2.. *amitamitjabangbayigebrakgebrakmeja..
    Anihoo.. Memang rejeki ga kemana ya say.. Semoga awet ya mbak nya..
    Btw, mas mu so sweet bangeet.. InsyaAllah berkah ya bantu si mbak itu..

    ReplyDelete
  4. hahaha....suka banged bagian gebrak2 meja :)

    iya nih doain supaya betah ya say jadinya semua enak.....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…