26 January 2010

Tuhan mendengar lhooo...

btw, blog saya diblock kantor (lagi) loh......hikss...tp dengan sedikit kecanggihan saya masih bisa lah nulis kayak sekarang....tp utk liat postingannya ga bisa.
oh well..baiklahhh...

cuman mau cerita....
ampun deh...Tuhan itu sungguh baik yah.
saat kemaren2 bingung nyari ART ato catering harian,
tau-tau mantan ART yang dulu kerja sama mama dateng n nyari kerjaan.
woohooo...pucuk dicinta ulam tiba :)

saya yang tadinya ga mau ART nginep *karena susah percaya orang* akhirnya ngalah juga, soalnya ART yang ini udah cukup lama juga kerja sama mama n selama itu ga pernah ada kejadian aneh2.
plusnya lagi, dia bawa anak bayinya yang baru umur setaun yang disia2kan sama suaminya.
uhhh....minta dikebiri deh tuh laki-laki...

jadi ceritanya si mbak ini tuh dulu berenti kerja karena nikah sama si laki2tak bertanggungjawab itu.
ceritanya demi menjadi istri yang baik.
stay at home wife gitu deh.
tapi 2 taun belakangan, orang tua si mbak sakit2an dan sodara2nya yg lain kerjanya jadi TKW di luar semua, jadilah si mbak pulang kampung ngurusin orang tuanya.
ada sih kakaknya di sana tapi kan si kakak juga kerja jadi buruh tani so pasti seharian di sawah.

singkat cerita, akhirnya orang tuanya si mbak meninggal dan si kakak juga mulai ga sanggup menanggung hidup si mbak sama anaknya.
ditambah lagi, beberapa bulan belakangan si suami ga ada kabar beritanya.
kalo dulu bisa 3 bulan sekali si suami pulang ke kampung si mbak.
so kembalilah si mbak ke jakarta dengan harapan bisa kumpul lagi sama suaminya.

tapi ternyata sodara-sodara....
si suami tega itu ternyata udah kawin lagi...sama penyanyi dangdut keliling!!!!
dudududududu.....
kesian amat kan?

tapi berhubung si mbak juga udah sebatang kara, ga tau lagi mau tinggal di mana, so si mbak pasrah tinggal serumah sama suami n istri mudanya.
uhh.....ga tega dengernya.

tapiii....si penyanyi dangdut keliling itu rupanya ga seneng sama si mbak.
tiap hari kerjaannya marah2...udah gitu kalo marah pake acara njambak n ngeludahin.
puncaknya waktu itu anak bayinya mau disiram air panas.
ampunnnnn dehhh...

akhirnya si mbak ga kuat lagi n pergilah doi ke rumah mama mau kerja lagi di rumah.
datengnya itu tepat banged di hari saya mau pulang ke BSD.
so si mama langsung bahagia gitu ngliat si mbak
n pas ditanyain mau ga kerja sama saya, doi langsung mau.
bahkan bilang begini loh: saya ga dibayar juga gapapa bu...yang penting saya ada tempat tinggal dan anak saya ada yang ngasih makan.

uhhhhhh...trenyuh sekali mendengarnya....

ya udah  langsung deh kamar pembantunya dirapihin n jadi tempatnya si mbak.
kecil sih, tapi setidaknya kan mereka ada tempat tinggal.

si mas yang ga tega malahan niat banged mau ngajak ke puskesmas buat imunisasi si bayi...trus nanti kalo udah gede mau disekolahin di SD negeri deket rumah.
hehe...baik sekali hatimu ayah....

trus gimana kerjanya si mbak?
yang pasti job desknya sih masak.
jadi jam 4 pagi si mbak udah bangun buat bikinin sarapan n bekal makan siang.
trus nanti saya pulang jam 5 sore, si mbak masak lagi buat makan malem.
kalo nyuci n gosok kan berhubung cuman berdua jadi ga setiap hari juga.

oia, masaknya enak loh....jadi sepertinya si ayah akan mengalami peningkatan berat badan lagi :)
ayo ayahh...olah ragaaaaaaa.....
hehe....
trus nyapu-ngepelnya juga bersih...
over all sih belum ada masalah..
mudah2an awet n betah deh si mbak :)

4 comments:

  1. ada2 aja yah mbak orang ky suaminya si mbak mu itu..jadi inget lagunya tikam yg jablay

    "kenapa bapak gag pulang2 emak,,kepincut jandeh di pulogebang" ahahahahha..dasar lelaki kelinci darat (katanya kalo buaya lebih setia daripada kelinci..)

    Mdah2an aja tuh mbak kerjanya bener trus gag yg aneh2,,jadinya awet sama keluarganya mbak Tya..

    Ciayo..

    ReplyDelete
  2. aminn...

    hehe...iya tuh sebel banged sama laki2 kayak gituhh..uuhh....rasanya ingin mengebiri anunya...hahahaha....kejam mode on....

    ReplyDelete
  3. Samaaa gw juga pengen ikutan ngebiri.. Laki2 gak tau diri.. Kayak ganteng plus tajir aja punya istri sampe 2.. *amitamitjabangbayigebrakgebrakmeja..
    Anihoo.. Memang rejeki ga kemana ya say.. Semoga awet ya mbak nya..
    Btw, mas mu so sweet bangeet.. InsyaAllah berkah ya bantu si mbak itu..

    ReplyDelete
  4. hahaha....suka banged bagian gebrak2 meja :)

    iya nih doain supaya betah ya say jadinya semua enak.....

    ReplyDelete