Skip to main content

Hari pertama kerja

...setelah masa hibernasi yang cukup panjang.

tadinya sempet kuatir sama si kakak.
takut ibunya kelaperan lah, takut pusing lah, takut mual lah, takut kecapean lah...dan segudang ketakutan lainnya.
akhirnya td pagi sebelum brgkt ke kantor, udah nyiapin amunisi dulu.
bawa sarapan pake telor dadar made in ayah *biasanya ga pernah sarapan*
bawa makan siang pake ayam goreng, sambel terasi *kayaknya ngidamnya ini...nanti diceritain deh...hehe..* dan berencana beli sayuran hijau.
bawa pisang yang kaya asam folat, bawa apel buat cemilan sehatnya, bawa susu putih, n bawa biskuit sari gandum yang kaya serat.
hahaha....lebay abisss....

tapiii....begitu sampe kantor, ketemu temen2 yang udah sekian lama ga ketemu, cipika-cipiki, pada ngucapin selamat, n heboh sendiri akan kehamilan saya yang (ternyata) udah ditunggu2......kekuatiran itu lenyap seketika.
apalagi ternyata hari ini disediain sarpan n makan siang n snack dari kantor.
huehehehehe.....bekelnya ga kemakan dehhh....

trusss...ternyata jadi ibu hamil di kantor itu enak banged.
hehe....
tiba2 semua jadi super baik n perhatian.
yahh..biasanya juga baik sih, tapi ini baiknya berkali2 lipat.

nih ya saya ceritain.
pertama, begitu kepala sekolah saya tau saya hamil, doi langsung nelpon salah satu guru yang kebetulan masih nyangkut di singapore. tiket baliknya ke jakarta jam 12 siang.
si bapak kepsek ini ternyata meminta teman guru saya ini untuk beliin sangobion versi singapore n folic acid 5 mg.
bowww....dan ketika jam 3an si temen ini akhirnya sampe kantor, langsung lah dikasih paket tersebut.
huhuhuhuhu...kalo ga inget banyak orang rasanya mo nangis di tempat.
trus si kepsek bilang kalo dulu pas istrinya hamil juga minum vitamin yang sama. katanya bagus banged buat kehamilan n terbukti sekarang anaknya pinter. hehe...
folavit saya ajah folic acidnya cuma 0,005 mg...lah ini dikasih yang 5 mg....
hwehehe.....baik bener yahhh....

trus yang kedua....tiba2 setiap ada makanan apapun....beneran deh...APAPUN....selalu dikasih ke saya seolah2 perut saya ini truk sampah yang siap menampung setiap makanan.
hehe....
dari mulai nastar, ga cuma satu ato 2 biji, tapi setoples penuh. hwehehe...
trus emping pedes *tapi saya kan ga boleh makan, akhirnya tetep saya terima karena ga enak si pemberi udah maksa2 saya buat nyicipin.nanti kasih si mas ajah*
trus pastel, lemper, kue2 dari philippine, singapore, bali, bandung, yogya n makanan oleh2 lainnya.
busetttt.......kenyang abisss....
hehe....
n the best partnya, pas mau pulang saya dikasih satu dus bolu meranti rasa keju n blueberry!!!!
wehehehehehe...rejeki nomplok bangedddd.....

dan.....kebaikan yang ketiga, bos2 saya mulai ngusir kalo saya masih ada di kantor saat jam kerja udah selese.
top markotob dah.
hehe...
bukan rahasia lagi kalo di kantor saya ini, meskipun jam kerja cuma sampe setengah empat, tapi kami para guru2 berdedikasi-cinta tanah air ini sering lembur sampe jam 9 malem buat nylesein kerjaan.
well, ga tiap hari jam segitu sih, tapi rata2 jam 6an lah baru bs pulang.
nah tadi, saat jam 5 saya masih mantengin komputer *padahal fesbukan* si bapak kepsek orang singapore itu langsung teriak: CHIYAAAA....*doi ga bisa ngomong Ti-Ya bow*  you should go home...NOW!!! take care of your baby...take a rest...eat a lot.....
n disambung sama ibu wakepsek yang orang philippine: YAAA...listen to him lah...go home now....save your energy...
hwehehehehehe...
beres bos!
saya akan pulang.......dan melanjutkan fesbukan yang tertunda...
haahahahaha.....

oia gimana kabarnya kakak hari ini?
sepertinya si kakak hepi, karena ibu ga mual, ga capek, n cuma sedikit pusing.
itupun langsung hilang waktu udah makan pisang n folavitnya.

hhhmmm...cukup menyenangkan untuk hari pertama
yang kuat ya Kak...perjalanan kita masih panjang :)

Comments

  1. hehehe... emang gitu ya. ada aja yg perhatian sama bumil. di kantor aja walaupun mayoritas bapak2, tapi perhatiannya ampun2an deh, ty.

    dijaga ya, babynya. btw, blognya dikasih widget buat menghitung umur si baby dooong :)

    ReplyDelete
  2. Jeng, waktu awal hamil gw juga sukaaa bgt makan pisang. Hehe..
    Salah satu obat manjur buat gw ngilangin mual..

    ReplyDelete
  3. Waduh.. ini alamat bumilnya akan MONTOK ! hehehehehe... yang penting sehat ya Tya!

    ReplyDelete
  4. hai ty, jangan lupa minum susu 2x sehari yaa, itu penting ^_^ gw ditambah suplemen pas awal2 promavit (isinya minyak ikan gt) tp karena susah di apotiknya jd ganti ke obipluz, isinya lgkp bgt, silakan digoogling ajah, trus jg minum cal-95, kedua suplemen itu gw minum skali shari ^_^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…