5 January 2010

Aku cinta Eka Hospital

beneran deh, RS ini bagus banged.
ga cuma fasilitasnya yang lengkap, tapi juga semua unsur di dalamnya memang excellence.
kayak contohnya aja nih, waktu saya mau nyari taksi, satpamnya dengan ramahnya meminta saya menunggu di lobby yang adem instead of berdiri di pinggir jalan yang panas dan nanti kalo taksinya sudah datang, taksinya akan masuk ke teras lobby.
eh beneran aja loh....satpamnya ngomong ke mbak2 customer care, trus si mbak nelponin taksi, n ga berapa lama taksinya dateng.
saya? cuman duduk manis di sofa lobby yang super empuk.
hehe....
udah gitu pas mau masuk taksi pake segala dibukain pintunya sama satpamnya.
walah....

trus contoh yang lain, semua pegawai di sana, saya ulang ya SEMUA pegawai di sana, ramah2 banged.
senyum ga pernah lepas dari bibirnya.
mau itu bagian pendaftaran, suster2nya, kasir, satpam, sampe cleaning service di WC pun senyum2 mulu.
busett...ga capek apa ya?
hehe....
tapi saya suka.
mereka bener2 membuat customernya nyaman.

oia, waktu saya lagi nunggu taksi ya, kan ceritanya ada anak SMP dengan muka bonyok n berdarah dateng dianter ibunya yang sori, agak berantakan.
trus si mbak2 customer care yang mesenin taksi buat saya langsung nyamperin n langsung ngasih kursi roda trus langsung manggil perawat buat dianter ke UGD.
saya amazed.
cepat dan manusiawi sekali reaksinya.

cos sorry to say, saya pernah punya pengalaman sama RS yang bisa dikategorikan RS mewah, ga beda sama si Eka Hospital ini, dan orang2 di RS tersebut agak sombong kalo menurut saya.
mereka menilai penampilan sekali.
kalo ada pasien yang sekiranya ga level dengan RS tersebut, biasanya mereka akan ogah2an nglayaninnya.
cihh.....

makanya saya amazed banged dengan standar pelayanan di Eka Hospital ini.
ga membeda-bedakan.

setelah beberapa kali ke sana, belum pernah sekalipun saya bete sama orang2nya.
hehe.....maklum saya ini kan miss complain, kalo ada yg ga sreg sedikit aja biasanya saya langsung cemberut.
tapi di RS ini saya ngrasa nyaman.

kemarin pun waktu abis kontrol ke Dr.Wiku, saya iseng2 nanya biaya melahirkan di sana, dan dijawab dengan ramah sekali bahkan kertas bertuliskan harga2nya boleh dibawa pulang *di beberapa RS Bersalin cuma boleh liat di tempat*
dan ga cuma itu, lagi2 mbak2 di customer care dengan baik hati nganterin kami ke lantai 5 untuk liat jenis2 kamarnya.
Wewwwww....manstabbb....
dari mulai ruang tunggu sebelum persalinan, ruang bersalin normal, kamar basic, kamar standard, kamar standar plus, VIP, suite....semua kami lihat!
segala tetek bengek pertanyaan kami pun dijawab dengan ramah sama si mbak.
lagi2 dengan senyum terkembang.
oia, seragamnya si mbak juga bagus lohh...elegan...ga menyeramkan seremnya rumah sakit.

si mas juga sreg banged sama RS ini.
bagus lah...
deket rumah, pelayanan bagus, fasilitas lengkap, harga pun tidak terlalu mahal.
hehe...

oia, ini saya coba tulis perkiraan biaya melahirkan normal dan sectio di Eka Hospital BSD yaaa....siapa tau ada yang membutuhkan:

Melahirkan Normal
Biaya termasuk: biaya ObsGyn, biaya dokter anak, biaya sewa ruang tindakan, biaya kamar ibu, biaya kamar bayi untuk 3 hari
Basic: 3.220.000
Standard: 5.325.000
Standard Plus: 6.080.000
VIP: 9.700.000
Suite: 13.775.000
Pres.Suite: 19.275.000


Melahirkan Normal dengan Alat
Biaya termasuk: biaya ObsGyn, biaya dokter anak, biaya sewa ruang tindakan, biaya kamar ibu, biaya kamar bayi untuk 4 hari.
Basic: 3.720.000
Standard: 6.290.000
Standard Plus: 7.226.000
VIP: 11.625.000
Suite: 16.560.000
Pres.Suite: 23.270.000


nahh....untuk yang melahirkan normal ini, ada metode painless labour. jadi katanya ga bakalan sakit.
untuk painless labour, ada tambahan biaya sebesar di bawah ini untuk masing2 tipe kamar. biayanya mencakup biaya dokter anesthesi and biaya pot op pain control.

Basic: 890.000
Standard: 1.335.000
Standard Plus: 1.424.000
VIP: 2.225.000
Suite: 3.115.000
Pres.Suite: 4.005.000


kalo untuk yang sectio caesaria, mereka membedakan biaya untuk sectio anak pertama sampe anak ketiga. anak ketiga tentunya yang paling mahal.

Sectio caesaria
Biaya termasuk: biaya ObsGyn, biaya dokter anak, biaya dokter anesthesi, biaya dokter asisten, biaya sewa ruang tindakan, biaya kamar ibu, biaya kamar bayi untuk 5 hari.

Basic: 6.760.000 - 11.810.000
Standard: 11.115.000 - 18.290.000
Standard Plus: 12.496.000 - 20.176.000
VIP: 19..475.000 - 30.900.000
Suite: 22.585.000 - 34.010.000
Pres.Suite:32.695.000 - 48.370.000


okeh...semoga bisa menjadi refernsi berapa yang harus ditabung untuk biaya melahirkan....hehe....

12 comments:

  1. pengen juga nih kesini, tapi jauh dari rumah, mesti masuk tol klo ga mau muter-muter :(

    ReplyDelete
  2. dirimu ciputat bukannya ya? ada bis agra bu dr pintu tol veteran. cuma 4500rp sampe depannya persis... :)

    ReplyDelete
  3. waw mahal yah cesar.... :(
    itu kamarnya sendiri2 apa gabung ama pasien lain? trus kalo gabung, gabungnya ama pasien melahirkan jg apa penyakit laen?
    soalnya ada kan RS yg sekamar ama penyakit laen....

    ReplyDelete
  4. di sana yg lantai 5 khusus buat pasien lahiran mon...
    kl yg basic isinya 5 orang, yang standard ke atas udah sendiri.
    iya cesar mahal...huks...tp kl dibandingin tempat lain agak lebih murah mon....

    ReplyDelete
  5. di sana yg lantai 5 khusus buat pasien lahiran mon...
    kl yg basic isinya 5 orang, yang standard ke atas udah sendiri.
    iya cesar mahal...huks...tp kl dibandingin tempat lain agak lebih murah mon....

    ReplyDelete
  6. mom Tya,
    mo tanya itu harga terbaru dari RS Eka Hospital??

    soalnya saya lg mau ganti RS..
    kyknya Eka Hospital bagus jg deh..

    oiyah Reff Dr. kandungan di Eka yg bagus yg mana??

    thx..

    ReplyDelete
  7. iya..itu harga waktu aku minta infonya, sekitar januari 2010.
    tapi siapin dana lebih sekitar 10-30% yah karena itu belum termasuk biaya obat n admin.
    kalo soal dr.kandungan, kayaknya smeua bagus :) aku sih sm dr.Wiku

    ReplyDelete
  8. info yg bagus kebetulan istri saya mo ngelahirin...

    ReplyDelete
  9. recommended dokter di eka hospital yang bagus, dr. wiku. Pada dasarnya sih, dokter tu cocok-cocokan..kebetulan saya dan suami cocok dengan dr.wiku..

    ReplyDelete
  10. gw juga sama dokter wiku...recommended...orangnya tegas...ahli usg lagi

    ReplyDelete
  11. Mom tya, mao nanya donk biaya sekali kontrol sama dr.wiku kena brp yaa?? Soal'na saya biasa pake dr yg d'pluit n berhubung skrg bru pindah k'bsd jd blom gt tao rs n dr kandungan yg bagus d'bsd tu yg mana..

    ReplyDelete
  12. kyknya totak bisa 700an jeng sama obatnya

    ReplyDelete