29 December 2009

Balada Taman Kota

kan ceritanya di BSD sinih tuh ada fasilitas umum yang namanya taman kota.
taman kota ini terdiri jogging track sejauh 1 km yang dilengkapi dengan children playground, arena refleksi dan tentunya pohon2 besar nan lebat.
nahhh...dari pertama pindah ke ke BSD sini si mas udah ngajakin jogging ke Taman Kota ini.

aduhhhh......bencana banged nih buat saya yang paling males disuruh olah raga.
apalagi jogging!
huh....dulu aja jaman sekolah, waktu disuruh lari keliling lapangan pas pelajaran olah raga, saya selalu memasang muka capek-lemes-mau pingsan biar ga disuruh lari lagi sama pak guru.
hahaha....

saya mendingan disuruh nyuci baju, ngepel, setrika, n beres2 rumah tiap hari deh dibanding disuruh olah raga.
buat saya, muterin mall itu udah termasuk olah raga.
hahahahaha...
ga heran badannya bengkak begini :)

nah, karena rasa malas itu lah, saya menyiapkan beberapa skenario untuk menggagalkan rencana si mas yang memaksa saya jogging.

skenario #1: Aku bukannya ga mau jogging ay, tapi kan kamu tau sepatuku sepatu kerja n jalan2 semua, ga ada sepatu kets sama sekali (sambil memasang muka melas tapi senyum licik di dalam hati).

hehe....
setelah saya ngomong gitu, si mas diem.
yay!!! berhasil...berhasil......
tapi sayangnya skenario ini cukup bertahan selama seminggu saja, sampe akhirnya pas wiken dan kebetulan berbarengan sama midnite sale di karawaci dulu, si mas niat banged menggeret istrinya ke toko olahraga buat milih sepatu kets manapun yang saya suka.
hahaha....mati kutu!
so dengan sangat terpaksa dan ogah2an saya memilih sepatu olahraga berwarna putih-biru karena setelah milih sepatu kets itu, saya boleh milih sepatu flat manapun yang saya suka.
hehe....cukup adil!



so, setelah skenario #1 dinyatakan GAGAL, saya menyiapkan skenario berikutnya.

skenario #2: pura2 lupa bangunin pagi.
jadi ya suami saya punya masalah dengan bangun pagi.  Selama  ini kalo mau berangkat kerja, saya harus kerja keras banguninnya. Alarm udah ga mempan deh.
dimatiin ACnya, masih aja tidur.
ditarik selimutnya, masih tidur juga.
saya nyalain TV kenceng2, masihhh juga betah tidur.
yowislah...akhirnya saya tinggal mandi ajah.
nahh...biasanya kalo udah dicuekin gitu baru deh si mas bangun.
hehe....

so, saya melihat celah dari kebiasaannya ini.
you knowlah, yang namanya jogging kan biasanya dilakukan di pagi hari.
iya kann?

jadii......di suatu hari sabtu yang cerah, saya udah bangun dari jam 6 seperti biasa, keluar kamar pelan2, ke kamar mandi juga pelan, sengaja ga nyalain TV, cuma duduk diem aja di teras sambil baca koran.
sok-sok lupa kalo dari malem sebelumnya si mas udah pesen buat dibangunin pagi2 karena mau jogging.
kikikikiki.....

dannn......BERHASIL!!!
jam 9 lebih si mas baru bangun!!!!
hahahahaha...
sambil ngucek2 mata, doi keluar kamar n kaget banged liat jarum pendek jam yang mengarah ke angka 9!
langsung misuh2 deh bapak ini...
koq aku ga dibangunin..
aku kan mau jogging...
kamu juga ga nyalain TV ya jadi aku ga keberisikan?
koq tumben ga goreng2 apa gitu biar aku kebangun?
aduhhh....gimana ini...mana nanti mau pergi kan ya?
ga sempet jogging donggg....

hihihi....sambil ketawa dalam hati, saya cuma nyamperin si mas, meluk, nyium pipi n bisikin ke telinganya: abis kamu bobonya enak banged kayak anak bayi, aku kan ga tega banguninnya *dengan suara yang dibuat se-sexy mungkin*
hahahahahaha.......

si mas langsung lumer deh.....
sambil senyum doi bilang begini: ya udah, minggu ini ga jogging, tapi minggu depan beneran yah bangunin aku...tega2in ajah...ok ay?

hihihi....YESSSS...BERHASILLLL!!!!
lagian kata siapa minggu depan aku bakal bangunin kamu? *sambil keluar tanduk*

dan seperti bisa ditebak, minggu depannya dan juga depannya lagi saya masih menjalankan skenario ini.
sok-sok lupa ditambah wajah malaikat saya ini.
hahahahaha...

tapi sayangnya,  skenario cerdas ini cuma bertahan selama 3 minggu.
kenapakah? karena di 1 hari sebelum natal, si mas dapet libur dari kantornya dan di hari indah itu entah kenapa jam 6 pagi si mas yang justru bangunin saya dengan manisnya.
sudah siap dengan outfit olahraganya.
OH TIDAKSSSSS.....

tidak bisa mengelak lagi.

so, taman kota....here we come!

ini pintu masuknya, udah agak rongsok karena hurufnya ada yang copot...hehe...



trus ini jogging tracknya, kl yg berbatu2 itu, jalur buat refleksinya.
jadi kalo jalan di atas situ ga pake alas kaki katanya efeknya sama kayak dipijat refleksi.

 

 

kalo yang ini children playgroundnya.




oia, di taman kota ini ada jembatan gantung merah kayak di kebun raya bogor lohh...
ada sungai kecil gitu juga.




overall sih tempatnya menyenangkan banged.
udaranya seger, ga panas karena banyak poho, oia di tiap pohon itu ada nama pohonnya berikut nama latinnya loh....
bagus banged kalo ngajak anak ke sini, jadi bisa sekalian belajar
haha...dasar guru biologi!

oia, untuk masuknya kita ga perlu bayar sama sekali, cukup bayar parkir ajah.
asyikk yahhh....
trus ada poster yang mengumumkan bahwa tiap hari jumat pagi n minggu pagi di sini ada senam bersama yang dipimpin oleh Yolanda Yusuf, artis dangdut dan religi (tapi potonya pake baju yukensi)
haha....
kayaknya saya pilih yang ini aja deh...
jogging cuman kuat satu puteran booo...napasnya ga kuat....
haha....


6 comments:

  1. yay!!! same with me, ga suka olah raga, selalu alasan klo ada pelajaran olah raga waktu sekolah, sampe skr suami ku belom berhasil ngajak aku lari pagi ke senayan... yeepee... =))

    ReplyDelete
  2. Ihihi..sama banget yah! Ternyata (hampir) semua wanita di dunia males olah raga!! Tapi oh tapi sayangnya, maskuw selalu berhasil ngajak aku jogging di Senayan! Untungnya cuma 1 puteran ajah..sisanya..nemenin dia latihan basket n makan bubur ayam di Senayan, huekekeke.....

    ReplyDelete
  3. waaaa tamannya bagus bangetttt asyik jg yaa bsd

    ReplyDelete
  4. Waahhh, kayanya punya rumah di BSD asyik juga, biar dipaksa buat seneng joging secara taman kotanya boleh juga. Tapi mahal yah? Hmmm

    ReplyDelete
  5. jeng bagus,,tamannya btw kalo mo kasih tag alamat blog kita diphoto itu dari menu yang mana yakkk

    ReplyDelete
  6. @ mrs. olive
    ahhh...kl ke senayan aku mah mauuu...banyak tukang jajanan soalnya...hehe....

    @ retno
    hahahaha...iya tuh bubur ayamnya manstab2 di sana...apalagi yg pk kuah kuning *ngiler*


    @diah n endah
    iya....BSD asyikkk....kl soal harga...banyak jg koq yg ga terlalu mahal, asal kita jeli nyarinya :)


    @ debi
    itu kynya di watermark gitu deh say.....kl ga salah yaaa...nanti kutanya hubby dulu :)

    ReplyDelete