22 December 2009

Aku Libur 3 Minggu Lohh....

hihi...judulnya nyebelin bangeddd!!!!
maab-maab nih ya jeng....eike libur lohhhh.....
ga cuma 3 hari, tapi full 3 minggu
*nyebelin mode on*
hoo....sekali2 biarkanlah ibu guru ini berbahagia di akhir taun.

Yoi...puas banged akhirnya libur, setelah gila2an bekerja untuk B****S.
bayangkan, untuk semester ini saya harus nyiapin 5 set soal ujian untuk anak2 saya.
Lima! el i em a!
ancur yahh....

well, ceritanya kan sekolah tempat saya kerja itu ga cuma pake kurikulum nasional aja, tapi juga kurikulum Cambridge. jadi nanti murid2 saya dapat 2 ijasah dan bs langsung dipake kuliah di luar tanpa harus ikut foundation lagi.
keren yah?
iyee keren...tapi gurunya kebat-kebit! hehe...

kl ujian nasional kita kan 'cuma' pilihan ganda, dan sifatnya 'cuma' menghafal, sedangkan si Cambridge ini bener2 parah bo.
ada 5 jenis ujiannya:
  1. paper 1 untuk 40 soal pilihan ganda
  2. paper 2 untuk essay materi dasar. essaynya kacau boo..bener2 harus detail
  3. paper 3 untuk ujian praktikum. yoi....masing2 anak cuma dikasih instruction n nanti mereka harus melakukan eksperimennya sendiri n harus menjawab pertanyaan2 sesuai eksperimen mereka. kacauu...
  4. paper 4 untuk essay dengan materi yang setingkat lebih tinggi dari paper 2. tingkat mahir lah judulnya. 
  5. paper 5 untuk pertanyaan teori ttg kemampuan mereka menganalisa dan mengevaluasi. parahhhh...
kesian yah murid2 sayah?
hehe....

nah ceritanya, bulan november kemarin sekolah ngadain try out gituh, untuk liat sejauh mana murid2 mengikuti materi cambridge.
makanya jadilah guru2nya disiksa disuruh nyiapin kelima paper itu.
belum lagi setelah selesai, harus langsung dikoreksi karena harus langsung dibahas sama anak2.
salahnya di mana n kenapa.
parah.

total murid saya kan ada 75 anak.
kebayang kan jungkir baliknya?
sampe jereng deh matanya baca tulisan anak-anak.
hehe..

eh koq malah jadi ngomongin kerjaan sih?
untungnya hati saya memang di sana, jadi mau seberat apapun, ya enjoy aja ngerjainnya.
no problemo lah :)

OK...back to the topic...
liburan ini ngapain yaaaa....
yang pastinya ga jalan2.
udah puas banged tahun 2009 ini ke Sampireun, ke Bandung, ke Balikpapan, ke Bali, ke Puncak, n terakhir ke Lampung.
wewwww....
sekarang uangnya bener2 mau dikumpulin buat beli rumah tercinta *padahal udah booking tiket ke yogya untuk juni 2010*
hehe...

iya....kayanya prioritas mau digeser.
kemarin2 kan memang mau seneng2 dulu menikmati indahnya awal2 menikah, keluyuran tanpa henti, belanja tanpa berpikir, kalo sekarang kayaknya mau sedikit lebih bertanggung jawab sama kehidupan rumah tangga kami berdua.
tsahhh...gaya benerrr.....

soo... diputuskan liburan 3 minggu ini di rumah ajah.
bakalan bosen?
ga koq.
saya pinjem setumpuk buku dari library sekolah (hehe...),
rumah saya juga deket ITC BSD jadi anytime bisa beli DVD-DVD di sana,
belum lagi ada si kevin yang tidak pernah membosankan.
si mas juga udah ngasih setumpuk celana2nya yg minta sedikit dipermak.
yang kancing copotlah, yang jahitan lepas lah.
kalo kecil2 gituh mah sayah bisa :)
oia, taman belakang juga masih bisa digarap.
saya lagi banyak ide buat bikin taman tropis.
halahh...apa pula ituh...
hiihiii...biarin...biar terkesan intelek seni...

dan di BSD sini juga masih bertebaran mall-mall dan tempat2 makan yang belum dieksplor.
kalo mallnya udah abis, selalu ada akses ke PIM, PS, Senci ato Plangi.
hehehe....senangnya.

Happy Holiday Semuanyaaa...
semoga liburan ini mengistirahatkan jiwa raga kita sejenak sebelum menyongsong 2010 yang lebih baik!
amin....

8 comments:

  1. enak'nyaaaaaaaaaaaaaa.... *ngiri*

    ReplyDelete
  2. senangnya....
    klo seandainya aku libur 3 minggu pun ga bisa kemana2, tya. harus super ngirit...rit...rit.... ga bisa kebayang liburan2 yg menyenangkan itu. huhuhu...

    Selamat Natal ya, Tya & Dito :)

    ReplyDelete
  3. @ mrs. olive
    hihihi....rejekinya guru bu....liburnya banyak...hehe....hyuk maree....


    @dhita
    thx ya bu....ngomong2 soal ngirit..hehe...just heard the news from icha...mangnya sebanyak itu ya belanjaannya? waksss...

    ReplyDelete
  4. huaaa...asik banget Tya...kantor ku cuma libur 24 ama 25 aja...selanjutnya masuk biasa untuk ngejar strategic planning (T___T) jadi ngiriiii...

    hihiihi ga bole ngiri ya? yasud, smoga Tya liburannya bisa super senang, trus taun depan uda jadi guru yg makin funky

    Merry Christmas (^__^)

    ReplyDelete
  5. Hai vickyyy...penyiksaan sekali kantormu ituuuu...hihi....tp gpp, yg penting kita enjoy. Ya kan?
    Btw tadi mampir blog mu...dirimu di summarecon ya? Waaa...deket dong kitaa...aku br aja kmrn dr sms :)

    ReplyDelete
  6. Ahahaaayy..senangnyah! Jadi iriii (hohoho, nda blh iri yah?!)
    Sekolahannya msh butuh guru nda? Mau dunk ikutan, hehehe *kidding, sis*

    Aniwey..slmat bersenang2, manfaatin liburan..biar stelah 3 minggu berlalu nda nyesel n bisa fresh lagi!!n

    ReplyDelete
  7. I'd like to say: MERRY CHRISTMAS Dear Tya n Dito!! Moga2 liburan ini, bisa saling berbagi, berefleksi diri, supaya makin bisa menjadi terang buat sesama ya. Dan I always believe in Christmas miracle :)

    ReplyDelete
  8. @ retno
    thank you ya buuuu....


    @leony
    merry christmas to you too dear... :)
    soal miracle....hoo...iya kami jugaaa.....masih berharap nih...

    ReplyDelete