14 November 2009

Wisata kuliner yuks....

Mumpung udah wiken lagi...ga dosa buat ga masak n ngajak suami makan di luar...hihi...pembenaran.

mau dari mana dulu nih?
kalo daerah BSD kayaknya ga ada abisnya ya?
surganya makanan enak :)

kalo mau bubur ayam, salah satunya bisa ke pasar modern.
ada yang namanya bubur ayam gaul.
hwhehe....


buburnya udah berasa gurih, trus ayamnya ga disuwir2 tapi dipotong2 kotak2. jadi berasa lebih puas. udah gitu kuahnya bukan kuah kuning kayak biasanya, tapi kuah bening berkaldu. nyummy banged.
dan yang bikin lebih asyik, di meja makannya disediakan bermacam2 topping buat buburnya yg bisa kita ambil sepuasnya. kerupuk bawang, emping, bawang goreng, tung cay, sledri, kecap macem2....
puas pokoknya untuk harga 9K IDR per porsi.


kalo mau makan sate kambing or gulai kambing, mesti nunggu agak malem sedikit.
di area parkir pasar modern, kalo malem disulap jadi pusat wisata kuliner.
makanan tenda2an gitu sih, tapi rasanya ga kalah sama resto2 mahal di pusat2 perbelanjaan ituh.
salah satu yang mesti dicoba ya kedai kambing Oong Junaedi ini.


katanya pusatnya ada d tanah abang dan udah ada sejak taun 1975. hahahaha...entahlah.
yang pasti gulainya tongsengnya nendang banged.
gulai tongseng kambing terenak yang pernah saya makan.

kalo satenya sih biasa aja ya...kayaknya pernah makan yg lebih enak dr ini :) tapi gulainya belum ada yg ngalahin.
kuahnya kental n bumbunya terasa banged. khas banged.
harga per porsinya 22K IDR utk gulai tongseng 17K IDR untuk sate.
adduuuuhhh..agak mahal yaa tapinya... hehehhehehe



nah....itu kan yg di serpong, gimana dengan yang di cibubur?
OK, berhubung masih bolak balik juga ke tempat mertua *dicariin bo kl wiken ga mampir..hwhehe...* makanya sekarang saya mau nulis tentang tempat jajan di sini.
yang paling jura ada 2 menurut kami.
Pecel madiun n soto kwali.
dua2nya ada di daerah Cibubur AURI.
jalanannya kecil sih tapi kanan-kirinya banyak tempat makan OK.
salah duanya ya tempat2 ini :)






kalo pecel madiun, kayaknya cabangnya banyak, ga cuma di sini aja.
pastinya ini tempat makan yg sehat.
sayur2annya organik semua include nasinya yg juga organik.
satu porsinya 10K IDR ya kalo ga salah. tp itu cuman nasi pecel ajah, kl mau tambah topping macam tahu-tempe-ayam-empal...mesti merogok kocek lagi.
ga mahal2 juga koq...berkisar 3-15K IDR.
suasana restorannya kayak saung2 gitu, ati2 kalo malem dingin banged n banyak nyamuk.
hwhehehe...
tapi overall suka banged ke sini karena rasanya enak, sehat, dan tempatnya bagus.

kalo yang soto kwali, dijamin murah-meriah.
satu porsinya cuma 5K IDR sajah!!!!






hihi....asyik banged....


kalo mau tambah topping macam di bawah ini, cuma nambah 2-10K IDR sajah.
me likey....



palagi mulai musim ujan gini pasti enak banged makan yg anget2...jadi ga salah tiap pulang ke mertua diusahain selalu mampir ke sini :)

apalagi yaaa???

oia, sapo tahunya bakmi buncit enak bangeddd lohhh....*drooling*








0 observations:

Post a Comment