29 November 2009

Dunia Bangunan VS BJ Hyperm****t

hweee...judulnya sih mau survey harga2 bahan bangunan, tapi yang ada malah tergelitik buat nulis :)

ceritanya begini, semenjak tinggal di BSD sini kan jadi berasa banged harus mandiri. ada masalah apa ya harus bisa nyelesein berdua.
seru banged rasanya.
nah, masalah yang terbaru adalah bocornya pipa PAM di rumah kami yang menyebabkan tagihan PAM kami melonjak luar biasa gila2an jadi 1,2 juta! wakss...yang biasa cuma 36 100 ribu tau2 jadi 1,2 juta.
shock berat pastinya!
sampe komplen2 ke kantor PAM segala.
bahkan ada niatan ga mau bayar...hihihi....
tapi untungnya punya suami sabar berkepala dingin.
beliau ini sampe bela2in cuti dari kantor buat nyelesein masalah ini dengan dateng langsung ke kantor PDAM Serpong.
setelah berbicara baik2 *ga kayak istrinya yang ngototan*, akhirnya pihak PDAM serpong bersedia kirim teknisi ke rumah untuk mengetahui ada masalah apa.
nahhh.....setelah si teknisi mencoba mengandalkan indera pendengarannya *keren banged...cuma nempelin kuping ke keran, dia langsung tau di mana lokasi kebocoran!weww...*, akhirnya ketauanlah kalo posisi kebocoran ada di bawah bak mandi kamar mandi.

ga ada jalan lain selain bongkar si bak deh *tentu saja setelah sebelumnya menjalani serangkaian pertanyaan dari saya ala My Stupid Boss*
mas teknisi yakin di sini bocornya? ga di tempat lain?
sure?
pasti?
ga salah ya?
awas lho kalo salah.
hehehe....

akhirnya tewas deh si bak mandi.
dan bener lohhh...ada peralon yang pecah....huekk...pantes aja airnya keluar terus sampe 1,2 juta kayak punya pabrik!!
*merasa malu karena udah marah2 ke petugas PAM yang malang*

akhirnya setelah peralonnya diperbaiki dan dipastikan tidak ada kebocoran lagi *cara ngetesnya dengan menutup semua keran di rumh tapi menyalakan keran kontrol PAM di deket meteran, kalo jarumnya muter berarti ada bocor, kalo tidak berarti aman* tinggallah kami merana karena ga punya bak mandi. hiks...

berhari2 mandi dengan menampung air di ember.
sedih banged.
ga bisa gebyar gebyur dengan air melimpah kayak waktu masih punya bak mandi *ember pan kecil yak*

setelah seminggu begitu akhirnya ga tahan lagi.
langsung nelpon tukang bangunan yang dulu ngerenov rumah kami ini dan dia minta 400 ribu untuk beresin masalah kamar mandi ini.
jadi 400ribu udah termasuk biaya beli bak baru, semen, pasir dan ongkos kerjanya dia.
ya okelah nunggu gajian sajah.
hehe...

eh ternyata oh ternyata.....begitu cerita ke papa pasarminggu *orangtua saya*, beliau mencak2 begini: ahh...mahal banged itu, kamu diboongin sama tukangnya.udah sini serahin aja ke papa. nanti biar bang merin *tukangnya papa* yang ngerjain. kamu beli bahan2nya sendiri ga sampe segitu.

wakss...yang niatnya cuma laporan ternyata malah jadi panjang...
hihi....

yowislha...nurut sama orang tua.
tapi ada untungnya juga sih, mau ga mau jadi kenalan sama supermarket2 bangunan yang sekarang menjamur.
kalo dulu kan jaman saya kecil, yang namanya toko bangunan itu kotor, berantakan n berisi tukang2 bangunan yang bau keringet...upsss...maab.
tapi sekaranggggg.....wewwww!!!!
tempatnya luasss bangeddddd.......segela jenis bahan bangunan ada, bisa bebas milih n liat langsung barangnya, mas-masnya penjaganya juga rapi2...ada yang ganteng malah...haha!
bener2 menyenangkan banged ke tenpat2 macam ini.

nah...di BSD sini tuh ada beberapa tempat semacam ini.
yang paling gede ada 2, Dunia Bangunan n BJ Hyperm****t.
kenapa dikasih bintang, karena saya ga mau dituntut.
hihi...
saya ga terlalu suka dengan tempat kedua ituh.
tempatnya sih gede, ada 2 lantai, tapi cenderung lebih berantakan dibanding Dunia Bangunan.
udah gitu harganya relatif lebih mahal.
dan yang bikin lebih nyebelin adalah: mas-mas penjaganya super duper lelet dan pendusta.
waktu itu kita mau nyari keramik buat lantai kamar mandi bermotif lucu.
si mas bilangnya di cari dulu.
setelah 15 menit dia dateng n bilang ga ada.
trus saya cemberut dong.
akhirnya dia pergi lagi.
dan setelah 15 menit berikutnya dia bilang ternyata ada.
ihh...pendusta!!!!
trus dia nanya barangnya mau dianter ke mana.
saya bilang ke cashier 2 aja karena saya akan bayar di sana.
eh setelah selesai saya bayar, begitu saya mau ambl barangnya, saya dibilang suruh ambil di gudang bawah.
WHATTTTTTTT!!!!
nyebelin banged.
saya bilang aja: aduh mas, tadi masnya yang disana bilang barangnya akan diantar ke sini.
trus setelah menunggu si pihak pengambilan barang nelpon2 sana sini, baru deh barang saya dianter.
itupun suami saya mesti gotong2 sendir loh ke mobil!
dudududududu....beda banged sama Dunia Bangunan..
kalo di DB sini, kami beli keramik untuk dindingnya.
tadinya mau sekalian beli untuk yang lantai, tapi ga ada yang cocok.
jadi terpakasa beli di BJ nyebelin.nguk!
di dunia bangunan, servisnya cepet, harga lebih murah, tempat lebih rapi, n customer ga dibiarkan bawa barang belanjaan yang besar2 macam keramik seorang diri.
mereka menyediakan petugas yang nganterin sampe ke mobil.
manstap yaaa.......

jadi buat kami sih, Dunia Bangunan recommended! :)

0 observations:

Post a Comment