4 November 2009

and the second opinion is....

OK, saya tau harusnya saya ga nangis saat di kantor.
sangat amat tidak profesional.
tapi dari semalam kelenjar air mata saya tidak bisa diajak kerja sama.
terus menerus menumpahkan isinya tanpa sedikitpun bisa dicegah.

saya tahu saya harus siap dengan diagnosa apapun dari dokter.
saya juga tahu apapun yang dikatakan oleh dokter paling pintar sekalipun tidak akan mengalahkan kuasa Tuhan.
Tuhan yang mengatur semuanya.
jodoh, rejeki, maut...semua rahasiaNya.
tapi tetap saya menangis dan menangis lagi.

saya juga harusnya tau bahwa sebagai orang yang ngakunya beriman, saya harus ikhlas, saya harus percaya bahwa semua ini sudah digariskan.
saya harus percaya bahwa Tuhan tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan umatNya.
saya juga harusnya tau bahwa apabila ujian ini diberikan ada kami, itu karena Tuhan yakin kami bisa melaluinya.

tapi tetap saya menjerit dalam hati saya....KENAPA SAYA, TUHAN?
KENAPA?

Sebegitu besarnyakah dosa saya sampai cobaan ini Kau berikan?

saya tidak kuat.
ya saya mengakui selama ini saya hanya mencoba untuk kuat.
mencoba untuk terus berpikir positif.

tapi kali saya tidak mampu lagi.

saya tau saya tidak bisa merubah keadaan.
kejadian masa lalu yang mungkin menyebabkan ini semua pun tidak bisa saya hilangkan.
kalau saya bisa memutar waktu, mungkin saya akan kembali di masa itu semua tidak perlu ada.
tapi ya sudahlah.
cuma bisa memaafkan dan memaafkan lagi.
saya sudah lupa.

yang sekarang bisa saya lakukan cuma melangkah maju bersama suami yang terus saya susahkan.
suami yang tidak pernah saya bahagiakan.
suami yang harus menjalani masa-masa suram ini karena kesalahan saya.

ya.....yang selama ini saya yakini sebagai kista kecil tak berarti ternyata adalah sebuah monster bernama endometriosis berukuran 5x5x4 cm berisi darah mengental selama bertahun2 seberat kurang lebih 200gr.
benda inilah yang membuat perut saya membesar seperti ibu hamil 4 bulan.

oh...dan ga cuma itu....saking beratnya si monster ini, mengakibatkan ovarium kiri saya 'jatuh' dan mengalami perlengketan pada saluran tuba.

haha...jadi itulah sebabnya si sperma tidak pernah bertemu dengan sang ovum.
lha wong tempatnya lengket!!!
curse you dammit monster!!!!!!!

bagaimana dengan yang kanan?
oh...itupun masih harus diuji coba.
tuba kanan saya harus 'ditiup' ato istilah kedokterannya HSG, untuk tau apakah salurannya msh berfungsi atau tidak.
apabila ternyata sudah lengket juga, akibat besarnya si monster yang ada di tetangga kirinya, maka kemungkinan terakhir adalah inseminasi buatan.

ah...kue jenis apa itu?!

oh ya...dan ga cuma itu, mengingat ukurannya, dokter menyarankan untuk tes CA 125 untuk tau apakah ini bersifat tumor mengganas atau tidak.

rite!

oh...lagi...masih ada lagi...
tak cuma bermasalah dengan ovarium saya, ternyata bentuk rahim saya pun terbalik, sehingga semua sperma yang sudah susah payah berenang harus keluar lagi.

haha...too much information in one nite ya.....

seolah hidup saya ini begitu datarnya sampai sang takdir begitu bosan dan memberi kejutan supaya hidup saya lebih berwarna!

11 comments:

  1. Tya darliiing.. Yang tabah ya saayy.. Ayoo harus positif thinking terus ya bu.. InsyaAllah diberikan kemudahan melaluinya ya say.. Teman gw juga ngalamin hal yg sama kayak loe. Lebih gede kayanya ukurannya. Akhirnya di operasi, kemudian 3 bulan kemudian dia hamil. Terus sekarang baby nya udah 5 bulan umurnya dan lucuu bangeett..
    Gak ada yang lebih besar kuasanya dari kuasa Tuhan say. Mau ada monster sebesar apapun, mau lengket kayak gimana, kalau Tuhan sudah bertitah "jadi".. Maka insyaAllah jadi say..
    Don't loose faith and hope ya dear.. And keep the positivity alive.. We will always support you.. Big hugs and kisses..

    ReplyDelete
  2. Tya darlinnnggg, Tuhan kasih cobaan pasti karena tau kita pasti bisa melewatinya. Sabar yah say, moga2 smuanya ada jalan keluar ntinya...

    Dan yang pastiiii, akan slalu ada keajaiban dariNYA. Dimana kekuatan itu, mengalahkan kekuatan manusia, yang mungkin kita pikir ga akan mungkin terjadi...

    Tapiiii, kalo DIA udah berkehendak, smua yang ga mungkin bisa jadi mungkin bukan ???. Teteuppp smangat yaahh say, gw yakin lo pasti bisa lewatin ini smua...Muaaaahhhh...;-*

    ReplyDelete
  3. tya....banyak berdoa dan berharap sm Tuhan Yesus ya...miracle can happen say....

    ReplyDelete
  4. Inget lagunya D'Massive Tya :) Jangan menyerah.... kan kita pernah suka lagu itu bareng-bareng tuh...pernah di post juga di blog kamu dan blog aku juga hehehehe... "Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah, tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik." I know it's easier to say than done. Aku juga gak pernah ada di posisi kamu. But after what I've been through this year, aku yakin Tuhan punya rencana yg istimewa. Anggep aja Tya, kita ini lagi dimurnikan. Hubungan kita dengan Tuhan juga lagi dikuatkan. Never give up !

    ReplyDelete
  5. Tya, jujur aja. waktu baca ini, dan klo gw ngalamin apa yg kamu alamin, mungkin gw akan berbuat sama. menangis & mungkin agak nyalahin Tuhan *walaupun gw tau itu ga boleh*. berpikir positif?? hmmm.... ga akan bisa.
    nangis aja, say. itu perlu. keluarin semuanya. sampe kamu lega.

    tapi, klo udh selesai, kamu harus bangkit & kembali kepada Tuhan. karena hanya Dia yg bisa menyelesaikan masalah2 kita, sebagai manusia. kita harus pasrah. keajaiban itu ada. tapi tentunya ga dtg gitu aja. kita mesti berusaha juga. nah, bersabarlah menunggu keajaiban itu dtg. jangan pernah bosen ya, say. gw percaya keajaiban itu akan dtg. karena Tuhan emang selalu ada buat kita. itu terbukti sama temennya Anggi. kamu percaya juga, kan?

    oya, jangan lupa, kamu punya suami yg sayang sama kamu. yg menerima kamu apa adanya. itu artinya Tuhan sayang sama kamu.

    gw ga bisa ngomong apa2 lagi, tya. tapi, klo kamu butuh seseorang untuk dicurahin semua hal, gw siap. u know my number.

    ReplyDelete
  6. tyaaa... gw setuju sama anggi.. dan kuncinya cuma sabar.. usaha juga tentunya..

    tapi percaya deh, klo Tuhan bilang "jadi" ya emang bakal terjadi. Bahasa Arabnya 'Kun Fayya Kun' *musti ya disebutin jg, hehehe*

    pokoknya sabar, tabah, berjuang yaaaa... ga usah mikirin kata dokter, ga usah mikirin probabilitas, ga usah mikirin kata orang. Yang penting usaha.

    Semangat darling...!! Kami semua mendukungmu yaaahh..!

    ReplyDelete
  7. tyaa...don't give up yaa..,sabar sabar dan sabar...ingat juga banyak hal yg patut disyukuri disamping cobaan yang berat..,my prayer with you...banyak doa,insya allah akan ada jalan keluarnya dan diperingan masalahnya walaupun mungkin it takes time...keep the faith yaa!

    ReplyDelete
  8. Tya, keep trying and praying ya. Ga ada yang mustahil di mata Tuhan. Gw jd inget kisah waktu di KPP dulu, maybe you've heard the story too.Ada pasutri senior (kalo ga salah beliau tgl parokimu deh) yang sharing, kalo ga salah ceritanya begini: dari muda dia ga pernah dapat haid, da dia juga udah divonis ga bisa punya anak. Akhirnya, mereka sepakat untuk ngadopsi anak, sampe akhirnya ada 3 anak. Pas pernikahan mereka menginjak usia 10, ibu itu cek pap smear(Ibunya dulu meninggal karena kanker rahim), ternyata dokter yang meriksa kaget di janin ibu itu ada bayi sudah 4 bulan. Sekarang ibu itu punya anak totalnya 7, 3 anak angkat dan 4 anak sendiri. Hebat kan. Ga mirip sih sama ceritamu, tapi at least itu membuktikan kalo tiada yang mustahil bagi Tuhan.
    GBU

    ReplyDelete
  9. Tya..
    Tetep semangat ya sayang, intinya adalah usaha, doa dan kepasrahan...

    banyak kog pasangan yang udah menikah lebih dari 5 tahun, 10 tahun akhirnya bisa hamil dan punya anak, yaitu saat dimana mereka sudah PASRAH!

    pokoke terus berusaha, enjoy your life, sibukin diri dengan aktivitas, jgn terlalu dipikirin, dan tanpa memaksakan kehendak kita sendiri, tapi kita serahin sepenuhnya kepada DIA...God bless ur famz..

    ReplyDelete
  10. lam kenal mbak...
    jangan menyerah ya.terus berusaha, oke! Tuhan Maha segalanya. Remember! Tidak ada yang mustahil.
    Q juga lagi berusaha nih, awalnya juga sama pengennya nangis waktu haid datang. Tapi sekarang pasrah ja dech..Tuhan pasti kasih yang terbaik pada saatnya tiba..
    Ayo kita berjuang bersama...

    ReplyDelete
  11. Tyaaa,, lama tak chat2 ama dirimu,, tabah ya Ty,, pasti ada jalan keluarnya,, wishing u the best

    ReplyDelete