26 October 2009

Trip to Lampung...part 1

yayyy!!! seperti yang sudah direncanakan, wiken kemarin kami ke lampung loohh...
hihi...senangnya..
biarpun capek..tapi senang dan kenyang :)

kebetulan budhe saya (kakaknya mama.red) memang tinggal di lampung dan anaknya budhe *sepupu saya* baru aja melahirkan 2 minggu yang lalu. jadi kami ke sana sekalian nengokin sepupu. tujuan utamanya sih mau ziarah ke gua maria Padang Bulan.

oia, yang tadinya direncanakan cuma berdua saya, ternyata gagal.
hehe....
maklum namanya juga tya n dito, jadi agak sulit bilang tidak ke adik n kakak sepupu yang ingin ikut.
apalagi kebiasaan dari dulu kami selalu pergi rame2 jadi mereka tidak mau melepaskan kami.
hehehehe....

sengaja kami berangkat pagi *jam 6* supaya cepet sampe di sana.
enak banged jalan pagi gituh, jalan tol sepiii...
dari rumah kami di BSD ke pelabuhan merak cuma 1,5 jam *dengan kondisi santai, brenti di rest area buat pipis n jajan dan jalan tol yang berlubang2 ga memungkinkan buat ngebut*


untuk jalan tolnya sendiri, kami cukup bayar 2K IDR di pintu tol tangerang n 28,5K IDR sampe ke merak.
ga mahal sih secara jaraknya sekitar 80 km, tapi agak sebal karena jalan tolnya buruk sekali.
masih banyak perbaikan di sana-sini, jalan bergelombang, n bukan aspal *cuma beton belaka*

eniweii....
setelah sampe merak, kami harus bayar tiket masuk untuk mobil pribadi sebesar 198K IDR (sudah termasuk tiket penumpang).
jadi mau bawa 8 orang di mobil sama bawa 4 orang bayarnya sama *mending bawa rombongan sekalian yak? hihi*

sayangnya, kapal yang kami naiki menuju lampung agak buluk.
cuma kapal kecil jadi ga banyak tempat untuk duduk penumpang. kalopun ada biasanya didominasi sama para perokok-menyebalkan-tak-tahu-aturan-merokok-di-tempat-umum.
jadilah kami cuma ngendon di mobil sambil menikmati angin laut.



agak sayang juga sih ngeliat kapal2 yang melayani rute merak-bakauheni rata2 buluk.
contohnya yang ini nih.
duh sayang banged yahh...
coba kapalnya dibagusin, ga usah mewah kayak pesiar gitu deh, tapi setidaknya ga kayak gini juga, kan pariwisata kita bisa lebih maju kan ya?



tapi untungnya perjalanan laut ini ga terasa lama..cuma 2 jam kurang si kapal sudah merapat di pelabuhan bakauheni.
dari pelabuhan, si mas masih harus nyetir sekitar 30 km untuk sampe ke rumah budhe di Kalianda (Lampung Selatan).

sampe di sana, langsung disambut sup kepiting bo...
hehe...
nyummy abis...soalnya kepitingnya msh fresh banged. langsung beli dari nelayan yang baru kembali melaut.
jadi rasanya segerrr bangeddd....
trus disambung sama cumi goreng yang ga kalah nyummy.

setelah mam pake kepiting n cumi, lanjut dengan pempek.
wuehehehe...program diet gagal total.
pempek lampung memang lebih enak dr pempek palembang * menurut saya lho ya*
cukanya ga terlalu asem , pempeknya juga ga terlalu amis.
ini makanan wajib kalo ke lampung :)
yang paling enak sekota Kalianda itu namanya pempek UNYIL.
wuiihh...nendang bangedddd....

setelah kenyang dan hampir tertidur, kami berdua *si kakak n si adik ga mau ikut* melanjutkan perjalanan ke Pringsewu (Lampung Barat), ke Gua Maria Padang Bulan.


...to be continued....

3 comments:

  1. Klo ke lampung lagi, klo bisa naik kapalnya yang jatra aja say (klo emg pas sey sama jamnya). Itu kapalnya lumayan lebih bagus.

    Iya ya, ptama gw ke merak gw juga lgsg berfikir "dweweng.. kapalnya kok bagitu smua ya?" hehe..

    ReplyDelete
  2. iya say..pas pulang naik jatra...wuihh bagus yak...jauh bener ama pas berangkatnya :)

    ReplyDelete
  3. ga sengaja dapet link di blog ini, menarik blog nya hehehe...cuma mau ngoreksi dikit aja karena saya orang pringsewu kalo pringsewu itu masuknya masih lampung selatan, dan sekarang jadi kabupaten sendiri....salam kenal....

    ReplyDelete