12 September 2009

home alone

Hyaahhh....
Satu malem ditinggal istri....
Hohoh, bukan... Bukan berantem ato pisah rumah... tapi istri ada acara rekoleksi dengan para muridnya di Wisma Samadi Klender dan mengharuskan untuk stay-in satu malem...
Okey, that means harus ngurus semua sendiri..
Lain dari biasanya yang kalo bangun tidur tinggal kucek2 mata, cuci muka, sarapan tiba2 dah ada :p

Untuk makan malam semalem, ga ada masalah...
Untungnya kantor ngadain buka puasa bersama di Mang Kabayan Kebayoran... Beres!

Keriaan dimulai pagi ini...
Pagi bangun jam 8. Dudul. Siang amat.
Langsung nyiram kembang2 dan tanaman hias lainnya peliharaan isti, hehehhe...
Nengok ke carport, mobil kotor amat.
Mandilah mobil itu setelah hampir 1 minggu ga dicuci-cuci.
Kenapa ga ke jasa cuci mobil? MAHAL!
Ga ada tuh di sini, cuci mobil yang cuma belasan ribu rupiah. Semuanya salon mobil.
Ckckckck... Satu kekurangan daerah BSD nihh...

Selesai cuci jam 9.30 (lama amat ya?).
Ga sempet lama2 sarapan, karena harus bayar PDAM, akhirnya cuma makan oat plus susu cair.
Huehh.. Salah satu usaha diet juga sebenernya. Hihihi...
Bayar air, cukup mengherankan. Cuma 37K IDR soalnya. Heh? Murah amat??
Listrik juga murah, cuma 43K IDR.
Yaa lumayan lah, penghematan bulan ini. Tadinya dianggarkan bisa sampe 200K IDR untuk 2 items itu.

Up next, cucian menumpuk.
Iseng ah coba cuci, karena udah punya mesin cuci. :p
Lagian cuaca panas banget, pasti langsung kering.
Tapi saya belum pernah pake mesin cuci sebelummnya (!!).
Sotoy aja, ada manual book kok.

Dimulai dari undies (walo ada beberapa jenis yang harusnya ga dimasukkan tapi toh saya masukkan juga ke mesin cuci), baju putih, sampe baju-baju warna gelap yang berpotensi menodai baju warna lainnya.
Karena bolak balik wash ke spin, wash lagi, spin lagi, sementara cucian dibagi menjadi 4 kloter.
Alhasil baju kloter pertama sudah kering saat baju kloter ketiga dijemur... :p


Sekarang pun, semua bajunya udah numpuk buat diseterika...

Hufff.... Nanti aja lahh... Lain kali aja... Nuff for today...

Sekarang mau makan duluuu...
Makan apa ya?
Buka kulkas. Ada ayam bumbu siap goreng. Tahu. Telor.
Hajar, campur tahu dan telor pake saos tiram dan kecap.
Hasilnya lumayan. Hehehe.
Kelupaan sayurnya tapi, padahal ada buncis di kulkas. Hehehe.

Okelah, curhatan gapenting berakhir disini.
Istri sudah dalam perjalanan kembali ke BSD.

I missssyuuuu Mrs Wifey.
Miss your food. Hehhehe...
:p

4 comments:

  1. Miss u too mr.hubby...!!!
    Btw kapan2 aku mau nyobain tahu telor saus tiram ala kamu dunkkk...hehe...

    ReplyDelete
  2. hihihi... suami mandiri :)
    btw, itu listrik murah banget ya? apa karena baru pindah? klo air sih di rmh juga ga pernah lebih dari 50rb :)

    ReplyDelete
  3. Gw juga heran bu...itu itungan satu bulan kok pan kami pindahan awal bulan agustus.pdhl pk kulkas,kompie,lampu,rice cooker non stop,dll..
    Herannn...
    Tapi katanya memang tarif listrik di tangerang lbh murah sih dr jkt.
    Kok bisa ya?
    Sutralah...yg penting murah...
    Hihih...
    Kl air juga mengherankan.
    Lha wong buat nyiram taman depan belakang tiap hari,nyuci mobil sminggu sekali,mandi,ngepel,masak..lha koq cuma 37rb..
    Hihi...mayan ada sisa anggarannnn...

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete