Skip to main content

Blast From the Past

ternyata mendampingi anak2 pas retret kemarin sungguh membawa kebaikan bagi hidup saya dan juga tentunya suami.
banyak masukan2 yang didapat dan bener2 applicable buat khidupan.

makanya begitu sampe rumah langung bilang begini ke suami: ayy...aku mau ganti rute jalan2 ah.....mau mengurangi jalan2 hedon.....mau ikutan ziarah2 rohani gitu ga ay? ato retret pasutri (pasangan suami istri)? kayaknya bagus tuhhh...

hahaha...bertobat mode on

tapi beneran deh....ikutan retret di tengah2 kesibukan kerja itu sungguh2 menenangkan jiwa raga.

coba deh dipikirkan...dalam sehari...berapa menit sih waktu kita yang bener2 hening...waktu yang memang dikhususkan untuk introspeksi...untuk berdoa...untuk ngobrol sama Tuhan?

saya berdoa.
bangun tidur, mau makan, abis makan, sebelum tidur.
saya berdoa.

tapi setelah dipikir2...doa saya sehari2 itu ya cuma sekedar doa...
jadi kayak cuma rutinitas.
bukan lagi sebuah bentuk 'obrolan' sama Tuhan.

saya inget jaman kuliah dulu, saya selalu punya waktu untuk baca alkitab setiap hari, berdoa rosario setiap hari, dan doa2 harian saya terasa lebih dalam.

tapi seiring kesibukan dalam bekerja, saya jadi melupakan aktivitas2 rohani saya.

hhhhmmmm....


apalagi kalo inget jaman dulu saat Tuhan mempertemukan kami.
duhh...jadi malu rasanya kalo liat kehidupan kami sekarang.

dulu tuh kami dipertemukan di kampus UI tercinta.
suami jurusan Matematika, saya Biologi.
gedung kuliah bersebelahan.
tapi kami jadi dekat karena kami sama2 anggota suatu organisasi mahasiwa katolik.

karena dulu kami ini minoritas, jadi kedekatan satu sama lain terasa bangeddd....

hari2 pacaran kami tuh diisi sama rapat organisasi, latihan koor untuk tugas di Gereja, cari dana untuk kegiatan sosial di panti asuhan, retret, pembinaan iman mahasiswa..
walah....menyenangkan banged deh...

tapi seiring berjalannya waktu...

kami dihadapkan pada realita untuk mencari uang (dan juga menghabiskannya...haha..) sehingga kami agak melupakan asal muasal kami dipertemukan.

sibuk kerjaaa terusssss.....
ga pernah tuh kumpul2 lagi untuk sekedar latihan koor ato doa bersama...

makanya senengggggg bangeddddd waktu bisa ikut retret lagiiii...
jadi dapet perasaan yang sama ketika masih sangat dekat dengan Yang Di Atas.

ada info retret pasutri?

Comments

  1. Tya..
    kenya di karmel suka ada retret buat pasutri deh...
    Tgl 23 Okt besok ada tuh.. coba tilp2 aja org karmelnya di 0263-582062 takutnya ada ubah2 jadwal...:)
    Gbu, sis...

    ReplyDelete
  2. Oia karmellll!!! Thanks ya sist..nanti coba telpon ke sana...GBU!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…