15 September 2009

Blast From the Past

ternyata mendampingi anak2 pas retret kemarin sungguh membawa kebaikan bagi hidup saya dan juga tentunya suami.
banyak masukan2 yang didapat dan bener2 applicable buat khidupan.

makanya begitu sampe rumah langung bilang begini ke suami: ayy...aku mau ganti rute jalan2 ah.....mau mengurangi jalan2 hedon.....mau ikutan ziarah2 rohani gitu ga ay? ato retret pasutri (pasangan suami istri)? kayaknya bagus tuhhh...

hahaha...bertobat mode on

tapi beneran deh....ikutan retret di tengah2 kesibukan kerja itu sungguh2 menenangkan jiwa raga.

coba deh dipikirkan...dalam sehari...berapa menit sih waktu kita yang bener2 hening...waktu yang memang dikhususkan untuk introspeksi...untuk berdoa...untuk ngobrol sama Tuhan?

saya berdoa.
bangun tidur, mau makan, abis makan, sebelum tidur.
saya berdoa.

tapi setelah dipikir2...doa saya sehari2 itu ya cuma sekedar doa...
jadi kayak cuma rutinitas.
bukan lagi sebuah bentuk 'obrolan' sama Tuhan.

saya inget jaman kuliah dulu, saya selalu punya waktu untuk baca alkitab setiap hari, berdoa rosario setiap hari, dan doa2 harian saya terasa lebih dalam.

tapi seiring kesibukan dalam bekerja, saya jadi melupakan aktivitas2 rohani saya.

hhhhmmmm....


apalagi kalo inget jaman dulu saat Tuhan mempertemukan kami.
duhh...jadi malu rasanya kalo liat kehidupan kami sekarang.

dulu tuh kami dipertemukan di kampus UI tercinta.
suami jurusan Matematika, saya Biologi.
gedung kuliah bersebelahan.
tapi kami jadi dekat karena kami sama2 anggota suatu organisasi mahasiwa katolik.

karena dulu kami ini minoritas, jadi kedekatan satu sama lain terasa bangeddd....

hari2 pacaran kami tuh diisi sama rapat organisasi, latihan koor untuk tugas di Gereja, cari dana untuk kegiatan sosial di panti asuhan, retret, pembinaan iman mahasiswa..
walah....menyenangkan banged deh...

tapi seiring berjalannya waktu...

kami dihadapkan pada realita untuk mencari uang (dan juga menghabiskannya...haha..) sehingga kami agak melupakan asal muasal kami dipertemukan.

sibuk kerjaaa terusssss.....
ga pernah tuh kumpul2 lagi untuk sekedar latihan koor ato doa bersama...

makanya senengggggg bangeddddd waktu bisa ikut retret lagiiii...
jadi dapet perasaan yang sama ketika masih sangat dekat dengan Yang Di Atas.

ada info retret pasutri?

2 comments:

  1. Tya..
    kenya di karmel suka ada retret buat pasutri deh...
    Tgl 23 Okt besok ada tuh.. coba tilp2 aja org karmelnya di 0263-582062 takutnya ada ubah2 jadwal...:)
    Gbu, sis...

    ReplyDelete
  2. Oia karmellll!!! Thanks ya sist..nanti coba telpon ke sana...GBU!

    ReplyDelete