25 August 2009

we survived loh...

hehe...akhirnyaaaa...
hari ini suami gajian...hahahahahahaha.....

maklum....pasangan muda ini masih mengalami jatuh bangun dalam masalah financial.

4 bulan pertama sih masih fine2 ajah...tapi ga tau kenapa, memasuki bulan kelima, napsu belanja kami sangat gila2an...membeli barang2 yang sebenernya masih bisa ditunda juga belinya....

dan setelah menghabiskan dana yang cukup besar untuk barang2 tersebut, tiba2 saya harus dirawat di RS karena typhus.
memang sih diganti dari asuransi, tapi ternyata cuma 70%nya sajah...dan itu tidak termasuk biaya lain2nya....

lalu tanpa disangka2, masuk bulan ke 6 kami mendapatkan rumah idaman yang rasanya sayang kalo dilepas lagi, maka jadilah kami membobol tabungan kami untuk membayar biaya sewanya.
hiksss....

dan ternyata ketika pindahan dari depok ke BSD, masih ada biaya yang harus dikeluarkan untuk sewa truk dan ongkos tukang2 yang angkut barang2 kami.
setelah rapi, sesuai tradisi keluarga, setiap ada yang pindahan rumah, pasti akan dikunjungi oleh keluarga besar kami.
ya ga mungkin nolak dong ah..
akhirnya keluar lagi dana untuk menjamu mereka.

belum selesai sampai di sini sodara-sodara,
setelah habis2an karena bayar uang sewa rumah dan lain sebagainya, si merah tercinta ngambek.
hikssss......
jadilah keluar dana ekstra untuk nyembuhin si merah.
hikssss....

bener2 masa paling penghematan sepanjang sejarah kehidupan kami bersama.
hehehe....

tapi ternyata kami bisa melaluinya lohhh...
senang deh..
bertambah satu lagi pengalaman hidup kami sebagai suami istri.

ternyata makan malem cuma pake telur dadar plus kecap n kerupuk nikmat juga koq....
hihihihi....

sebenernya masih ada saving sih kalo cuma untuk makan aja, tapi dalam hal ini suamiku memang jempolan.
dia bener2 disiplin harus tetap memiliki dana cadangan meskipun dalam situasi yang paceklik karena kita ga tau di depannya akan ada kejadian apa, jadi sebaiknya sedia payung sebelum hujan.

dari pengalaman yang baru aja terjadi sama kami,
membuat kami mulai bisa belajar untuk mengerem keinginan2 yang sebenernya sifatnya tertier banged.

blackberry ga dulu lah....bukan wanita karier nan sibuk yang harus selalu up date dengan internet koq...
notebook juga bisa nanti dulu....di kantor sekarang punya kompie pribadi n di rumah juga ada....
jalan-jalan ke luar kota....hhhmmm....nanti aja deh ngajak si bebi sekalian...

sekarang bener2 mau bijaksana sama keuangan..
mau nabunggg...
mau beli rumah...
hehe....

5 comments:

  1. hihi setuju sm ur hubby..dana cadangan nomor 1 hehehe

    ReplyDelete
  2. setujuuuuu....
    hayo semangat menabung buuu...

    ReplyDelete
  3. setuju banget, say....
    itu yg gw suka dr blog lo. apa adanya dan bisa jadi inspirasi :)

    *lucu juga tuh makan telor ceplok pake kecap. duh, gw emang doyan telor ceplok. jadi pengen. ups!! lagi puasa ;)

    ReplyDelete
  4. @chiko
    yuk maree...biar bisa beli rumah ya say? :)


    @dhita
    hihihi...makasih ya say....tapi memang loh...dr awal pacaran kami termasuk pasangan yang irit...makanya ga ngerti kenapa bulan kemaren gila2an banged...hmmmm....harus menata dari awal lagi nih :P

    ReplyDelete