28 August 2009

spaghetti enak ala tya

mumpung menjelang wiken...masak jengggg buat suaminya...
hehe...

kemarin sore saya sengaja ga nglembur di kantor khusus untuk masakin spaghetti ini buat si mas.
oia, sekarang saya mendisiplinkan diri loh untuk lembur maksimal 3 hari dalam seminggu.
sisanya untuk istirahat n leyeh2 di rumah :)

ok, back to spaghetti.
bahan2nya sebagai berikut:


1 siung bawang bombay, iris2 tipis.
1 buah tomat segar, iris2 sesuai selera
pasta La fonte 500 gr(kalo cuma untuk 2 porsi, ambil seperempatnya ajah)
3/4 kaleng kornet pronas
saus tomat
saus sambel
kaldu.
garam
margarin untuk menumis
air secukupnya

saya sengaja pake kornet instead of daging cincang, karena kornet sudah memiliki rasa yang gurih jadi ga memerlukan tambahan bumbu2 lain.

caranya simpel banged:
1. tumis bawang bombay sampai harum
2. masukkan kornet lalu tambahkan air secukupnya
3. masukkan saus tomat, saus tomat, garam, n kaldu secukupnya
4. kl sudah hampir matang, baru masukkan tomat supaya tomatnya masih segar.
5. di saat yang bersamaan, rebus pasta sampai empuk (tambahkan margarin ketika merebus supaya pastanya gurih)

voilaaa..
gampang kan?


tapi sayang seribu sayang, ketika sudah ditata di piring, kelupaan difoto karena keburu dilahap suami tercinta.
hehe...
oia, jangan lupa tambahkan keju cheddar di atas sausnya ketika dihidangkan ya, pasti rasanya jadi lebih cihuy.

selamat memasak!! :)

3 comments:

  1. Jeng..ada yang kurang..
    Kok ng ada itali2 nya hehhe
    Bumbu oregano sekitar satu sendok teh (kalo aq satu genggam tanganku)
    Jadi lebih spaghetti..coba deh...
    Oh yaa..lupa bawang putih or emang g pake jeng??

    ReplyDelete
  2. Waaaah...enak tuh kykna nyaaam...
    Tya kalo aku biasanya saus tomatnya pake Delmonte yang kalengan lbh kental ehheh kali aja kapan2 mo coba ^^

    ReplyDelete
  3. @ debi
    nah itu dia bu...krn udah pk kornet,jadi rasanya udah pas...waktu itu pernah nyoba nambah bawang putih, tapi malah jadi keras banged....maklum lidah orang jawa...hehe....
    tp kl oregano boleh tuh dicoba....hhhmmm...wiken ini deh! thx ya jeng...


    @lina
    ohhh...yg kalengan tuh lbh kental ya? wah boleh tuh, jadi ga terlalu boros saus tomat...hihi... :)

    ReplyDelete