26 August 2009

Perkenalkan: Mr.Hubby as a train commuter

jadi ya...semenjak tinggal di serpong ini, si merah lebih banyak istirahat di garasi.
kesian juga 6 bulan dipake jarak jauh terus.

kebetulan kantornya si mas dilewati jalur kereta api dari serpong.
hehehehehe.....kebetulan yang manis banged yah?

jadinya sekarang tiap hari si mas pulang pergi ke kantor naik kereta AC Ciujung jurusan serpong-tanah abang n turun di stasiun kebayoran lama.
dari situ tinggal naik angkot 1000 perak ke kantor karena memang deket banged.

keretanya cukup nyaman (kata si mas).
isinya rata2 orang kantoran juga yang kerja di daerah sudirman, kuningan dan sekitarnya.
jadi jangan bayangin kereta yang usel2an rusuh ya..
kalo itu mah saya ga tega....

tapi kalo pulang kantor, si kereta ini rada lumayan padat...jadi si mas memutuskan naik kereta non AC express jurusan rangkas bitung yang juga berenti di stasiun serpong.
meskipun ga AC, tapi setidaknya ga sepenuh kereta ciujung.


nahhhh.....rute baru ini sungguh2 menyenangkan buat kami berdua.
si mas ga capek karena harus bermacet2 ria sepanjang tanah kusir, sampe rumah juga lebih cepet, dan tentunya pengeluaran untuk bensin n tol bisa dipangkas habis2an.
hihi....

memang sih kadang Mr.Hubby masih bawa mobil ke kantor kalo ada meeting pagi atau ada keperluan di malam harinya, tapi yang rutinnya sih naik kereta :)

dari rumah biasanya kami berangkat bareng jam 7 kurang 10.
si mas ngedrop saya di sekolah, trus lanjut ke stasiun serpong yang cuma 10 menit perjalanan karena naik adiknya si merah (masih merah juga sih warnanya..hihi...)


si mas naik kereta yang jam 7.20 dan sekitar jam 8 udah bisa sampe kantor.
pulang kantor, si mas naik kereta yang jam 17.30 jadi jam 18.00 sudah bisa ketemu lagi di rumah.
horeeeee.....
menyenangkan banged yaaaaa....

oia, total jendral pengeluaran kami untuk biaya transportasi jadi ngirit banged:

Mrs. Wifey: 0 rups (pulang jalan kaki jeng... :p)
Mr. Hubby:
biaya parkir motor di stasiun serpong: 3K IDR/hari
tiket KA Ciujung: 4,5 IDR
tiket KA rangkas: 4K IDR
ongkos angkot: 1K IDR
total: 12,5K IDR/hari
bensin motor: 10K IDR/minggu

jadi total transportasi perbulan: (12,5K IDR x 20 hari kerja) + (10K IDR x 4 minggu) = 290 K IDR sajah...

horeeeee...

kalo dulu sih uang segitu cuma cukup buat buat bensin 1,5 minggu.

lagipula...kami mengurangi efek rumah kaca loh dengan tidak menggunakan kendaraan pribadi.
hehe...

1 comment:

  1. enak banget sih bisa pulang pergi kerja jalan kaki...huhu..aku irii!!

    hiks :(

    ReplyDelete