25 July 2009

apa yang bisa kita lakukan untuk indonesia?

setelah membaca tulisan anggi tentang indonesia unite, saya jadi tergelitik untuk menulis tentang ini.
tentang kontribusi kita untuk indonesia tercinta.
saya pribadi sih merasa saya ini ibarat pasir kecil di tengah pantai yang luar biasa luasnya.apalagi jujur aja saat ini saya bekerja di suatu 'perusahaan' kapitalis, yang meskipun judulnya sekolah tapi 90% dihuni bangsa asing.
saya belum seberani itu untuk meninggalkan zona nyaman saya sekarang ini dan pindah ke desa2 terpencil di pelosok indonesia untuk mendidik murid2 di sana.

tapiiii.....di tengah kondisi saya sekarang ini, saya justru semakin terpacu untuk menunjukkan ke rekan2 kerja saya bahwa...heiii....i'm indonesian and i'm smart!!!
hahahaha....

dan berhubung saya 'cuma' bisa jadi guru, ga brenti2nya saya perjuangkan keindonesiaan saya di tempat ini.
butuh waktu hampir setahun sampai akhirnya sekolah mengizinkan ada weekly assembly di mana indonesia raya dinyanyikan.

bukan hal yang mudah memang menjadi minoritas di negeri sendiri.

ke murid2 pun berkali2 saya tekankan, bangga lah dengan negara kita.
saya yakin suatu hari nanti, dari sekian ratus anak2 yang pernah berada di kelas saya, mendengarkan ocehan saya, pasti ada yang akan jadi pengusaha, menteri atau bahkan presiden.
dan moga2 mereka mengingat koar2 ibu gurunya ini, bahwa mereka harus jadi pengusaha yang punya hati...yang ga sembarangan menyogok pejabat untuk meluluskan ijin perusahaan melakukan illegal logging...
yang ga seenaknya mengambil uang negara dan lalu ngumpet di luar negeri...
yang ga sewenang2 terhadap karyawannya....

uuuhhh.....banyak banged harapan saya untuk mereka2 ini..
masa depan kita...

kita doakan ya?

0 observations:

Post a Comment