Skip to main content

wedding di 'rumah'

baru2 ini ngobrol sama sahabat (yang juga sudah menikah). trus kita berkhayal2 ga jelas gitu.
kl boleh merayakan ulang tahun pernikahan yang ke 50 mau ngapain.
daaannn....ternyata kami sepakatttt.....kl memang mencapai usia 50 tahun, kami mau mengadakan 'resepsi' lagi...
mengenang masa lalu....
wakakakakaka...

trus ngayal begonya dilanjutin lagi.
resepsinya mau kayak apa...
pake catering apa...
venuenya di mana...
hahahahahaha...
obrolan bodoh ga pentingggg.....

tapi yaaa....dari obrolan itu, kami sepakat bahwa kayaknya lebih seru resepsi itu diadakan di 'rumah'.
bukan rumah tinggal kami masing2 ya...capek bo ngerapiinnya nanti...tapi di rumah2 kweren yang memang disiapkan untuk resepsi.

dan kebodohan itu berlanjut....kami saling memberi info tentang rumah2 yang memang disewakan untuk resepsi!!!!
wakakakakakakakakka....bahkan kita ga tau 50 tahun lagi rumah itu masih berdiri atao ga....
LOL!

tapi baiklah, saya tulis aja di sini ya hasil obrolan ga penting kami.
data di bawah diambil dari berbagai sumber.

1. Rumah Kertanegara jl kertanegara no 4a telp 7251358
Kapasitas 200 orangtuk pesta Rp 6,9 juta per tiga jam. Sedangkan buat pernikahan harga sewanya dua kali lipat untuk waktu yang sama (12 jt)

2. Alexandra`s jln kemang selatan 5 no 3 telp 71792629
Rp 12 juta per empat jam
Namun harga sewa untuk pesta itu belum termasuk untuk katering dan dekorasi. Fasilitas lain, lokasi parkir yang mampu menampung 150 mobil. Menampung tamu sampai 300 orang.

3. Rumah Saya Jl Batu I no 3c kalibata, pejaten timur telp 7976683
Ada rumah joglonya bernuansa jawa. Suasana taman.
Kalo yg tinggal di selatan boleh nih. Lokasinya di pasar minggu.
Kapasitasnya 500, top banget 600 orang.
Harga sewa seluruh ruangan Rp 16juta (ada 3rumah)
Tidak ada rekanan, tapi ada charge 10% untuk vendor apapun juga. Parkiran utk 25 mobil, selebihnya ada lokasi diluar Rumah Saya yang bisa utk parkir.
Ini jg masih satu manajemen ma Pendopo Kemang dan Pendopo Solo.
Tapi jalan masuknya kecil, jadinya parkir susaaah.

4. Al`s joglo lebak bulustelp 7664266
Kapasitas 150 orang; 500-3,5 jt selama 5 jam. Tergantung banyak tamu.
Kalau ingin memesan makanan, bisa dari Al`s catering. Menunya macam-macam dan harganya cukup terjangkau, antara lain barbeque, thai, japanese, korean, mexican, indonesian atau international buffet dengan harganya antara 60ribu - 75ribu / pax, jadi tinggal dikalikan saja jumlah tamu yang hadir. Untuk pesta di malam hari harganya juga lebih mahal karena termasuk biaya listrik untuk penerangan, minimal 1 juta. Biaya itu sudah termasuk valet parking, lunch/dinner box untuk untuk pengemudi, welcome drink dan bunga untuk meja.

5. Pawon Jawa di jln ampera raya no2, kemang 7805773
8 juta tnp genset setelah Maret jadi 9 jt.
tmp,perizinan n tmp parkir...klo pake genset jadi 9,5jt..klo catering dari luar kn charge 20%, entertain n foto 10%.

6. Omah Sendok
per porsinya 50-70rb tergantung paket
Muat sampe 400 orang max. 55000 per pax, tempat gratis. Tempatnya sih cozy n pool side. Kelebihannya nggak usah sewa tenda lagi karena ada bagian tempatnya yg beratap. Kena corkage dekor and ent kalo dari luar. Kekurangannya masalah parkir.

7. The Roemah 7a, Jln Lebak Bulus 1 no 7a, Jakarta Selatan
Dewi Syarah (021) 7512332, 7699332, 92372251
email: surokusumo@yahoo.com
Konsep tempat semi outdoor dengan kapasitas 500-600 orang. Venue Jawa dengan dilengkapi pendopo dan gebyok juga ada swiming pool yang cocok untuk pesta private. www.roemah7a.com, atau bisa email ke mpunya@roemah7a.com dan tlp ke 021 92036557
Ada juga paket lengkap untuk 200 orang dan 500 orang.

8. Rumah Morphosa kemang timur no 7 ini mahal banget $7000

9. Bellarosa. JL. MADRASAH RAYA NO.11G-H JERUK PURUT KEMANG JAKARTA SELATAN
Phone :7805352
Harga 19,5 jt (penggunaaan dari jam 10 pagi-10 malam)
Kapasitas 500 orang
Kalo disewa per jam = 2,85jt/jam
Charge catering 20%l vendor lain 10%
Catering yg disarankan: Amarosa, Gandrung, kiky, Alfabet dan Rosa

10. Rumah Kriya Asri
www.rumahkriyaasri.com
Jl. Ampera Raya No. 1000
Jakarta Selatan

ato bisa juga masuk ke site berikut ini.


hahahahaha......ngayal dot com!

Comments

  1. pilih yang daerahnya bebas gusuran bu...biar 50 tahun lagi maish kokoh berdiri...hehe...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…