Skip to main content

BALI....day 4

aduuuuuhhhh.....ini hari terakhir di bali...
tak relaaaaaaaaa...........
masih ingin jalan2jalan.....


hari ini difokuskan untuk belanja-belanji membeli oleh-oleh.
tadinya ingin ke sukawati, tapi menurut orang2, sekarang ada pasar baru, deketnya sukawati yang relatif lebih sepi dibandingkan sukawati, namanya pasar guwang.
maka jadilah kami meluncur ke sana :)

tapiiiii.....hehe.....saya siyh lebih suka barang2 di pasar ubud yaaaa....
lebih bagussss....

oia, berikut daftar harga barang2 yang berhasil kami tawar:
  1. sendal jepit manik2: 10K IDR
  2. daster bambu panjang: 17,5K IDR
  3. kain bali: 14K IDR
  4. dompet pandan manik2: 4K IDR
  5. kaos2 bali tipis2 itu: 12,5K IDR
  6. celana pendek cowok: 15K IDR
hihihi....mayan yaaa....
tapi, untuk temen2 yang ga bisa nawar, mending ke toko LARISSA di seberangnya JOGER.
harganya sama koq kayak di pasar guwang dan ga perlu nawar!!
soalnya, harga yang dibuka sama pedagang di pasar ini ganas benerrrr...
bisa 3 kali lipat harga aslinya....

setelah lengkap beli oleh2, kami kembali ke kuta.
leyeh2 di sana menikmati sunset terakhir di bali :)

Comments

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…