29 May 2009

trip to balikpapan...part 3

setelah menulis tentang tempat jalan2 n tempat menginap di balikpapan, sekarang saya mau nulis tentang tempat makan n belanja di balikpapan.

kalo untuk tempat belanja, tentunya KEBUN SAYUR dong..
eitsss...jangan salah, meskipun namanya kebun sayur, tapi di sini ga ada sayuran sama sekali.
tapi penuh dengan BATU2an, oleh2 makanan khas kalimantan timur dan segala pernak2 dan asesoris lucu nan menggoda namun menguras kantung.
hehehe...

suer deh, kalo ke sini harus mempersiapkan mental dan iman.
karena pasti tergoda abis2an sama barang di pasar ini.

bentuknya masih seperti pasar tradisional pada umumnya, barang2nya pun bisa ditawar sampe setengah harga.
tapi justru karena setengah harga itu lah jadi bisa kalap belanja.
hehehe...

kemarin saya beli gelang batu jade berwarna kecoklatan yang lucu banged seharga 35K IDR saja.
kalo cuma beli batunya bisa dapet seharga 20K IDR n sesampainya di jakarta bisa minta dirangkaikan di toko emas menggunakan emas putih.
dudududududu.....menggoda sekali.

bahkan ya ibu-ibu, di pasar ini, gelang2 dari batu yang dicabik2 itu (aduh...gimana ya menggambarkannya?), itu loh yg banyak dijual di jatinegara, bisa dibeli seharga 5K IDR/3 pieces!!
waksss.....gimana ga ngiler coba!!


iyahh....gelang dengan bahan seperti di atas seharaga 5K IDR/3 pieces!!!
nganga kannnn.......

trus ga lupa beli krupuk kuku macan yang terkenal enak banged itu.
lha wong temen2 kantor sampe melas2 minta dibeliin lagi...
hehehehe.....

oia, ga ketinggalan juga beli sarung khas kaltim seharga 35K IDR per potong.

hmmm......puas banged belanjablanjinyaaa...
harga2nya bersahabat sekali.

nah, kl soal urusan perut, yang terkenal dari balikpapan tentunya kepiting dong.
kemarin kami makan kepiting saus menteganya KENARI.
ya ampyunnnn.....heavenly banged rasanya...
meskipun saya ini bukan penggemar seafood, tapi kepiting kenari ini sungguh bikin ngiler....hehe...

kl untuk tempat jajan malam, tentunya PANTAI MELAWAI yang juara.
makan lesehan di pinggir pantai?
hhhmmm....cuma ada di sini!
asyik banged makan pisang gapit (jajanan khas balikpapan) sambil ngliatin lampu2 di rig dari pinggir pantai....
hhhmmmm.......
mauuu lagiiiiii.....

oia, kemarin itu juga sempet makan di DEPOT CENDRAWASIH n beli pia buat oleh2.
soto ayamnya enak banged cuma sayang porsinya kurang banyak...hwehehehehe.....

nah, buat catatan, harga makanan di balikpapan ini relatif lebih mahal dari jakarta.
sebagai contoh, untuk satu porsi kecil soto ayam di depot cendrawasih, dibandrol seharga 15K IDR, padahal kalo di jakarta palingan 8-10K IDR.
maklummmmm...kota minyak.....

harga barang2 pun relatif lebih mahal.
tas-tas KW1 yang di tanah abang cuma seharga 100-120K IDR, sampe balikpapan bisa jadi 300-350K IDR
waksss....
mayan tuh buat bisnis....hehe.....

2 comments:

  1. Haha.. br aja ditanya.udah lgsg ditulis reviewnya.. bokap nyokap msh tgl di Bpp kok sampe skarang Tya..mereka tgl di komp.pertamina gn. dubbs.. udah muter2 sana juga kan? :)

    Wah kalo Melawai mah emang tempat ngeceng jaman SMA.. sampe ada istilah "Skalput" alias Sekali puter Melawai.. aheuahea.. :D

    ReplyDelete
  2. iya...waaa....viewnya dr komplek pertamina indah bangeddddd.....tp sekarang kl udah jam 10 malem udah ditutup portalnya bu jadi ga bisa liat pemandangan di waktu malam :(

    hehe.....kebayang deh itu jadi tempatngumpul anak2 bpp. lha wong memang tempatnya enak :)

    mertuanya kaka iparku itu guru di SMP st.michael bu....dulu km di mana?

    ReplyDelete