4 May 2009

rencana perjalanan ala backpacker versi tyadito

rencana keberangkatan: Sabtu, 30 mei jam 19.50.
berhubung sampe sana sudah malam, jadi kami mencoba mengikuti tips dari mas ikman ini :)

rencana day 1 (Minggu, 31 Mei)
hari ini mau berjalan-jalan ke arah selatan dan tenggara bali.
kalo dilihat dari petanya, berarti ke sekitaran Garuda Wisnu Kencana, Dreamland, n Uluwatu. kalo sempet mau ke nusa dua, tapi kalo udah kesorean, mau ke water boom aja n dinner di Jimbaran (hehe...tempat wisata standard....abisnya ga tau tempat2 yang lain :p)



Rencana day 2 (Senin, 1 Juni)
Hari kedua ini sepertinya akan menyewa mobil saja karena akan menuju utara dan timur laut bali.

Tour dimulai dengan menonton pertunjukkan Tarian Barong di Desa Batubulan selama satu jam mulai dari jam 09.30 sampai jam 10.30 pagi. lalu Menuju Kintamani untuk melihat pemandangan kawah gunung berapi Gunung Batur dan Danau Batur. lalu menuju ke Pura Taman Ayun, pura yang sangat indah peninggalan Kerajaan Mengwi yang dibangun sekitar abad 16. Kemudian menuju ke salah satu daerah tujuan wisata yang terkenal yaitu Bedugul. Di Bedugul kita bisa menikmati pemandangan Danau Beratan, Pura Ulun Danu, melakukan aktivitas air dan mengunjungi pasar buah dan pasar seni. Turun ke Desa Alas Kedaton untuk mengunjungi hutan kera dan terakhir mengunjungi Pura Tanah Lot.

hehe....ga tau deh waktunya kekejar ato ga.
rute pastinya pun belum tau akan seperti apa.
untuk sewa mobil, sepertinya akan sewa katana saja, berkisar 115-120K IDR/hari untuk nyetir sendiri dan tambahan 75-90K IDR untuk supir.
oia, ini belum termasuk bensin yaaa...
bisa diliat di sini dan di sini.

tarif sewa mobil ini jauh lebih murah dibandingkan kalo kita ikut paket tour gituh.
halah...biayanya berkisar 250-350K IDR/person.


rencana day 3 (Selasa, 2 Juni)
hari ini kegiatan akan dipusatkan untuk berbelanja dan mencari oleh2. jadi tujuan utama adalah pusat kerajinan perak di celuk n pasar sukawati tentunya.
hhhmmm...harus banyak berguru ma jeng anggi niyh soal harga2 di sini :)
malamnya? hhmm...menikmati pantai kuta dong ah...


Rencana day 4 (Rabu, 3 Juni)
hari ini sepertinya udah harus pulang karena rencana flightnya jam 09.45.
huahhh...padahal pengennya seminggu tapi cuti si mas ga mencukupi.
hehe...tapi tapapalah....
4 hari rasanya sudah cukup untuk membayar rasa lelah dan penyiksaan dari kantor selama ini.
hwehwehwehwehwehwe......

4 comments:

  1. jeng,

    gamao maen watersport? skalian diving kan lo anak biologi masa ga demen diving he he he... ga mahal2 amat koq tya... check this out .
    jangan lupa pinter2 nawar di sukawati ya... gw pernah ditawarin lukisan, buka harga 500rebong... akhirnya jadi2nya... 15ribu dapet 2 pcs. jgn sampe tertipu ya...

    regards,
    fani

    ReplyDelete
  2. eh koq ga kluar url nya...
    http://discussion.weddingku.com/discussionclass.asp?zona=JKT&discussionID=463544&discussionTypeID=46

    tuh ya jeng...

    ReplyDelete
  3. here i give you definition of backpacking:

    "being a backpacker is setting off to a destination, but with no defined plans, except that to explore. I see being a backpacker as traveling with complete freedom, nothing is set, and itineraries and plans can evolve as you go along and discover new places or talk to new people. It's also about getting a real feel of the place by living where and as the locals live, as opposed to living in a 5 star hotel, and seeing well selected aspects of the country through expensive organized tours"

    if you ever stranded with little or no money on foreign country, and use your creativity to just get yourselves home again, then you can call yourself a backpacker.

    ReplyDelete
  4. @fani
    sebenernya mau bu....tp takut sinusnya kambuh...hiks...hiks....
    padahal katanya kwerenh banged ya bu? palagi di nusa lembongannya.
    pengen banged ke sana.
    dulu HM pengen ke sana juga, ada temen yg biasa diving di sana, tapi ya itu, alah sama sinus...hehe....

    ReplyDelete