7 April 2009

We're having a baby!

no....... I'm not pregnant (yet)

anak kami yang pertama ini namanya
AITURU, tinggal di Pantai Kasuari, Papua.
mulai bulan kami ini sepakat menjadi orang tua asuh dari anak kami ini.

tapi saya harap, tulisan saya kali ini jangan dianggap sebagai eksploitasi ato pamer ato apa ya.
hanya ingin cerita saja.

untuk teman-teman yang tertarik menjadi orang tua asuh, bisa masuk ke link World Vision Indonesia ini.

setiap bulannya, kita mendonasikan 100K IDR ke rekening WVI dan dananya akan digunakan untuk kelangsungan hidup si anak.

saya tau program ini dari jeng Bonnie, salah satu teman yang sering mampir ke blog ini.
thx ya bu :)

tulisan2nya banyak membuka mata saya.

kalau kita bisa 'membuang' 100K IDR untuk sekali kunjungan ke tempat makan, ato bahkan menghabiskan berlipat2nya untuk sepasang sepatu ato tas ato make up ato benda-benda lain yang akhirnya hanya menumpuk di rumah, apa susahnya mendonasikan uang sejumlah itu yang ternyata bisa digunakan untuk kelangsungan hidup seorang anak selama 1 bulan?


saya dan suami percaya, dalam hidup ini, setiap pribadi memiliki 'tugas'nya masing-masing.
dan apabila saat ini kami diberi kemampuan untuk bisa membantu seorang anak di Papua sana,
apa salahnya kami jalani 'tugas' ini dengan sebaik2nya?
kami masih berharap dan juga berusaha untuk bisa menjadi orang tua dari anak-anak lainnya yang juga ada di Papua, Singkawang atau di manapun juga.
karena dari hari ke hari, semakin banyak anak yang ditelantarkan,
anak yang dibuang,
anak yang tidak bsia mendapat kesempatan untuk mendapatkan hidup...

sampai nanti akhirnya kami dipercaya jadi orang tua dari anak yang akan dititipkan Tuhan dalam rahim saya,
kami sudah bahagia memiliki anak pertama kami.
doakan kami supaya ada AITURU-AITURU selanjutnya ya...:)


2 comments:

  1. Uuuhhh...so sweet. Kayanya perlu di contoh niy..^^

    ReplyDelete
  2. Great idea Tya! Patut untuk dipertimbangkan :))

    ReplyDelete