Skip to main content

lembah karmel

hari minggu kemarin kami sekeluarga besar akhirnya ke lembah karmel.
lokasinya di desa cikanyere, cianjur.
sekitar 5 km dari taman bunga nusantara.
kalo dari jakarta siyh patokannya setelah hotel bukit indah, cari aja belokan ke kiri dengan plang bertuliskan taman bunga nusantara.
nah ikutin aja petunjuknya.
pasti nyampe koq :)

di lembah karmel ini diadakan misa penyembuhan setiap bulannya di minggu kedua dan keempat.
dan entah kenapa selalu ada dorongan bagi saya untuk datang kembali ke tempat ini.
ini kunjungan ketiga kami setelah sebelumnya sering ke tempat ini di masa-masa masih jadi mahasiswa dulu.

suasananya syahdu banged,
bikin inget dosa-dosa kita deh...hehe...
dan entah kenapa selalu mengucurkan air mata kalo ke sini :)


Gerejanya sendiri GUEDE dan arsitekturnya indah banged.
udah gitu sampe hari ini masih terkagum2 dengan keajaiban-keajaiban di tempat ini.

oia, setiap bulannya juga diadakan retreat dengan tema-tema tertentu, dan retreat ini akan ditutup dengan misa penyembuhan.
untuk bulan juni ini (12-14 juni), tema retreatnya tentang "kehidupan suami istri".
hehe..
ingin ikut ahhhh....

umat yang hadir pun bisa berasal dari seluruh indonesia, bahkan ada beberapa umat yang datang dengan didorong di kursi roda bahkan diangkat di atas tandu.
ckckckck..

amazed...

buat yang belum pernah ke sini, cobalah mampir :)
pasti terdorong untuk kembali lagi!

Comments

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…