13 April 2009

kista dan saya

hari sabtu kemarin adalah jadwal untuk kontrol ke dokter chandra lagi.
halah....udah senewen deh dari pagi. takut kistanya membesar lah, takut ada kista2 yang lain lah, waaaahhh....pokoknya pagi itu menjadi pagi yang sangat menyiksa.

tapi untungnyaaaa........

punya suami seperti suamiku ituh.

hihi.... menenangkan sekaleeee...
si mas selalu punya cara untuk bisa bikin saya adem lagi.
caranya?

ehemm....
jangan ditulis di sini ah...

sensor!

hehe.....


dan ketika akhirnya di-USG...

eng...ing...eng.....

kistanya tidak membesar loh!!!!
makanya dokter bilang mungkin ini jenis kista yang tidak ganas, karena tidak mengalami pembesaran secara cepat. kemungkinan juga jenisnya adalah kista dermoid.
tapi sekali lagi ini baru kemungkinan loh.
karena dokter juga baru bisa menganalisa jenis kista setelah kista itu diangkat.

oh well, apapun itu..
kami sudah cukup lega karena kista ini ga masuk kategori ganas.

yang lebih melegakan lagi, diameternya agak mengecil loh.
walaupun belum signifikan, tapi itu cukup membuat kami berlega hati.

pemeriksaan bulan lalu, kistanya berdiameter 6,68 cm
sedangkan pemeriksaan hari sabtu kemarin ini, diameternya menjadi 5 cm.

horeeeeee.....

kami memang sepakat sebisa mungkin tidak perlu mengangkat kista ini.
karena dokter juga mengatakan bahwa kista bisa mengecil seiring dengan adanya janin.
tentunya didukung dengan gaya hidup sehat dan bebas stress.
dokternya juga cuma memberikan vitamin E dosis 400mg supaya subur...hwehehehe.....

nahh.....sebulan ini niyh Puji Tuhan bisa disiplin untuk menjauhi KFC, McD dan sebangsanya.
walopun merasa bersalah banged karena pasti mereka kehilangan satu penggemar berat.
hehe....

tapi demi kesehatan...apapun dilakukan lah.

ga rugi juga koq merubah pola hidup.
badan jadi lebih seger dan muka juga makin berseri-seri (halah...)

oia, sejak seminggu yang lalul saya juga mengkonsumsi suplemen kesehatan dari luxor, atas rekomendasi jeng ika.
menurut ibu ini, dua temennya yang kena kista bisa luruh kistanya setelah mengkonsumsi suplemen ini.
well, secara saya orang biologi, jadi saya harus baca dan mempelajari dulu kandungan apa yang ada di dalam suplemen.
dan setelah yakin bahwa itu ga berbahaya, saya memberanikan diri mencoba suplemen ini.

nama produknya
jeli gamat dan spirulina.




untuk jelinya, saya minum 2 kali sehari @ 1 sendok teh, sedangkan spirulinanya 3 kali sehari @ 5 butir.
harganya 170K IDR untuk jeli ukuran 350 ml dan 165K IDR utk 200 butir spirulina.

kalo baca2 brosurnya siyh banyak yang sembuh...hehe....
moga2 aja deh.

dan tetep siyh...harus berpikir positif, ga stress, ga capek dan makin mendekatkan diri sama Tuhan.
hhmmm.....



4 comments:

  1. tya..mo nanya2 aku kok jadi takut sapa tahu aku juga menyimpan si kista di rahim aku ..secara pgn stlh merit lgs pny bebi, tp makan pun kadang gratak.
    Ada tanda2na gak seh tya? sakit pas mens ato gimana gtu?

    cheers,
    Lina

    ReplyDelete
  2. nah itu dia bu...
    tiap dapet sih sakit...tp kl abis minum ponstan, bisa beraktivitas lagi.
    makanya gw ga ambil pusing.
    eh lha ndalah...koq ada si kista.
    biar amannya sih mending USG aja bu...ga nyampe 100ribu koq.
    tapi dr situ kan kita jadi keadaan 'dalem' kita.
    biar bisa langsung diplan hamilnya say.

    ReplyDelete
  3. Mba Tya, just want to share.. aku jg punya kista jenis kista coklat...2th yg lalu ukurannya 3.4cm..saran dokternya waktu itu sih minum obat hormon selama 6bln, tp aku takut efeknya.. so, selama 1th kedepannya aku ngga minum obat apapun krn dah stress dan sedih...trs mamaku baca di majalah trubus ttg buah mahkota dewa, kebetulan dirumah ada tanaman nya trs dikeringin dan direbus tiap mlm, aku minum itu ada kali 8bln-an, trs sekitar 3bln lalu aku cek lg, tapi ngga di dokter yang sama (aku ke hermina bekasi)dan ternyata berkurang jadi 0.8cm...praise the Lord bgt gak sih.. dan kata dokternya klo mau bisa dibakar ~ tp aku prefer ngga usah krn toh kurang dr 1 cm..
    anyway, just want to make you feel not alone and keep up the faith klo kista itu bisa sembuh ^^ Gbu...

    ReplyDelete
  4. ih Tya sama banget aku klo lagi 'dapet' smp gak bisa bangun dari tempat tidur ampun2 an deh, dulu aku jua minum obat buat ngurangi rasa sakitnya. tapi lama kelamaan gak kuminum lagi takut kebiasaan .... Tya makasih ya advicenya, harus kurangi jajan juga neh secara jajan di luar msg nya ampun2an. Thx Tya, semoga cepat ilang ya kistanya.cia yo

    cheers,
    Lina

    ReplyDelete