2 April 2009

kenapa belum hamil juga?

saya cukup senang karena lately pertanyaan semacam itu sudah tidak berkumandang di dalam pikiran saya.
tambah senang lagi karena dianugerahi suami yang luar biasa.
yang mendukung dan tidak pernah memaksa istrinya.
ditambah lingkungan sekitar yang juga tidak memberondong kami dengan pertanyaan seputar kehamilan.

palingan hanya segelintir teman jauh yang bertanya basa-basi: 'udah isi belum niyh?'
biasanya akan saya jawab dengan senyum: udahhh....tadi isi jus alpukat sama gado-gado.'
hehehe.....

untungnya beberapa teman dekat sudah tau keadaan saya jadi mereka juga ga pernah mengajukan pertanyaan -yang bagi beberapa newlyweds- menambah beban mental.

-------

saya dan suami benar-benar sudah dalam tahap pasrah dan percaya.
kami pasrah akan apa yang akan terjadi pada kami, dan kami juga percaya bahwa TUHAN pasti punya rencana yang jauh lebih indah bagi kami.

sekarang siyh saya mencoba berpikir positif.
mungkin saat ini TUHAN ingin melihat kesiapan kami sebagai orangtua.
sudah mampu belum ya kami ini diberi tanggung jawab mendidik seorang anak?

mendidik anak ga cuma sekedar memberi makan, tempat tinggal, uang jajan, sekolah yang bagus, dan sebagainya...
tapi juga pendidikan moral dan karakternya loh.

sudah cukup pantas belum ya kami jadi teladan anak-anak kami?
hihihi....

makanya kami enjoy banged dalam masa penantian ini.
masa2 ini kami pergunakan untuk terus menjadi orang yang lebih baik.
terus belajar untuk bisa menerima kekurangan masing-masing,
terus belajar untuk jadi team yang kompak....
and at the end......
kami percaya TUHAN pasti memberi yang terbaik.

meanwhile......saya punya 150 students yang lucu2 koq.....
dan kalo lagi pengen liat anak2 kecil, bisa anytime jalan2 ke TK...
hehehe....
asyik kan jadi guru? :)

3 comments:

  1. Hehehe... Jeng, kamu baru married 1 bulan lebih kan? Tenang aja, Tuhan pasti kasih indah pada waktunya. Trus aku jg baca soal kondisi kamu. Gpp kok, gak menghalangi. Inget gak, Shanaz Haque, dia itu dulu divonis sulit punya anak karena kena cervical cancer. Tapi Tuhan itu memang maha kuasa, sekarang dia punya 3 putri yang lucu2. Yang penting sekarang kita pasrah dan serahin semua sama yang di atas ya.

    ReplyDelete
  2. makasih ya leony....tulisan2 kamu memang menyejukkan deh :)

    ReplyDelete
  3. tya santai aja lagi bu,,, kan seneng bisa pacaran dulu kalo langsung hamil jg sama aja orang teteeeeeeeeeep ya bo pada komentar..

    begitu gw hamil which is langsung orang orang tetep pada komentar ya ampun tokcer amat lah, atau ya ampun emang ga mau pacaran dulu.. emang ga kecepetan,, ya ampun anak kecil udah mau punya anak hehehe

    which also mean,,, teteuuup ga nahan ya bo ga komentar ;D

    semua kan ada waktunya ya ga say?

    ReplyDelete