21 April 2009

hari ini hari kartini

yoi....semangat emansipasi niyh.

tapi kayaknya yang namanya emansipasi ga cuma berarti jadi working women deh.
kalo menurut saya, perempuan pekerja yang sukses di kantor tapi berantakan di rumah tangga, jutsru bukan menunjukkan semangat emansipasi yang sebenarnya.

ya walopun kayaknya terlalu tinggi yah mimpinya, bisa sukses di kantor n sukses juga di rumah.
tapi ga ada salahnya dicoba.

terkait dengan hal tersebut, dengan ini saya nyatakan bahwa pada akhirnya saya memutuskan untuk RESIGN.
yeiyyy.....

tidak...
tidak menjadi full time house wife koq..
saya cukup sadar diri dengan keadaan saya yang tidak betah diam seharian.
saya butuh beraktivitas.

ya walopun enak yah jadi FTH, tapi trus kalo siang sementara suami di kantor, kitanya ngapaian?
belum lagi kalo butuh sesuatu harus nunggu tunjangan dari suami,
hihihi..
begini niyh susahnya terbiasa menghasilkan uang sendiri.

maka dari itu,
saya, setelah melalui diskusi panjang, pemikiran mendalam dan suasana doa yang terus-menerus...halah.....
memutuskan untuk pindah tempat kerja.

masih menjadi ibu guru,
bagaimanapun itu dunia saya...
tapi di tempat yang jauh lebih kecil.

memang tidak segegap-gempita kerajaan tempat saya bernaung selama ini,
tapi di tempat yang baru ini,
ritme pekerjaan lebih tenang,
lokasi juga lebih dekat,
dan yang terpenting,
no more lembur2 gila2an!
hehehehe...

beberapa kali saya ke tempat ini,
jam 3 sore itu ruang guru sudah sepi!!!!
jam 3.30 sore sudah ga ada orang2 lagi!

meaning....
mereka ga perlu kerja sampe malem untuk menyelesaikan tugas2 mereka.

bandingkan dengan keadaan sekarang di mana saya baru bisa pulang jam 5 sore PALING CEPET!
lembur sampe jam 7 sudah hal biasa.
wiken pun masih tetap harus bekerja apabila kerjaan ingin beres.


maka dari itu saya tergoda :)
apabila jam 3 saya sudah bisa pulang,
jam 4 selambat2nya sudah sampai rumah,
bisa istirahat dulu,
baru menyiapkan makan malam untuk suami,
dan ga perlu ada ceritanya bawa2 kerjaan ke rumah lagi!
wiken pun sepertinya bisa lebih tenang.
ga dikejar2 'death line' yang menggila
hehe....
toh dari segi keuangan sama aja koq!
di sana di sini ga beda gajinya.
hihihi....

kalo begini,
harapannya siyh kondisi fisik bisa lebih fit supaya si kista bisa cepet2 pergi
dan akhirnya bisa persiapan untuk hamil.

hhhmmm.....

7 comments:

  1. Good for u say.. Semoga di tempat yg baru bisa lebih berkah lagi yaa.. Tapi emang bener sih, secara kita sudah biasa menghasilkan sendiri, ko kayanya ga enak ya menunggu tunjangan dari suami.. Lagipula pasti hubby juga senang istri yg produktif tapi tetap commit dengan tugas di rumah yaa.. :)

    ReplyDelete
  2. Wah baru buka2 blog lagi niy (gara2 musim persiapan ujian, ulangan dsb, wuih musimnya guru2 sibuk he..he..), tau2 bu Tya dah mo pindah kerja. Kalo 'bawaan' hati pengen jd guru, ngajar dimana pun emang gak masalah, yg penting semua bisa maksimal, semua bisa bahagia, semua bisa menikmati...^^
    Welcome to the club deh bu Tya...dah dirumah jam 4an sore tuh nyenengin bgt hehehehehehe....^-

    ReplyDelete
  3. Hi Tya.. salam kenal sblmnya, saya Aini. Wah, smoga di sekolahnya yg baru nanti dpt lebih banyak berkah & kebahagiaan ya :-) hehe, enaknya berprofesi sbg guru tu membuat diri pengen terus belajar, selain bikin hari2 nggak bosen krn tiap hari "cerita2nya" berbeda (pengalaman pribadi :-P). Aku sendiri sebelum menikah ngajar murid2 SMP... begitu harus resign & ikut pindah ma suami, awal-awalnya merasa berat juga harus pisah dg murid2ku. cuma akhirnya tetap senang, karena stlh ngikut suami jd dapat banyak pengalaman2 baru & masih terus bisa komunikasi juga sama murid2ku (dari sekedar dengerin murid2ku curhat sampai diskusi ttg PR & tugas via YM (^^)). kalo soal kangen sih, tetap selalu kangen untuk kembali mengajar di sekolah :-)

    ReplyDelete
  4. hei bu, sukses ya di tempat barumu... mudah2an itu yang terbaik yaa.. *biar cepet hamil juga* hehehehe...

    ReplyDelete
  5. Tya...mo resign ya? pdahal dah kepikiran pgn ketemu Tya nanti pas employee gathering. Tapi Bu aku doakan sukses ya..biar gak kecapean juga dan biar cpt ada dede

    cheers
    -Lina

    ReplyDelete
  6. weh... salah saya nih baca blognya dari atas...mestinya baca yang entry di bawahnya dulu ya... ternyata si ibu ini resign tokh. Ya udah, selamat ya, di tempat yang baru moga2 jauh lebih menyenangkan, dan yang pasti project bikin anaknya berhasil :)

    ReplyDelete
  7. Hwaks? Pengen kerja sampe jam 3 doang hihihi...akyu jg mau

    Kalo gue pulang jam 5 itu masih kepagian

    Biasanya pulang jam 8an..:))

    Cayo Tyaa

    ReplyDelete