Skip to main content

menu-menu sayuran ala kadarnya :)

hehe...jujur ajah, kalo soal masak-memasak saya sangatlah tidak pede!
maklum, inilah kali pertama saya bener2 terjun seorang diri di dapur.
biasanya cuma bantu2 motongin sayuran, ato ngupas2 bumbu ato apalah pekerjaan remeh temeh lainnya.
tapi setelah menikahhhh.....hoooo....mau ga mau turun tangan dong!
kesian banged suami kalo harus makan terus di luar :)

akhirnya hanya berbekal kenekatan, bisa juga saya jadi koki rumah tangga....
oh well, meskipun terkadang rasana kadang keasinan, ato malah ga asin sama sekali.
tapi so far suami seneng2 aja tuh...
hehe....apa karena terpaksa ya ga ada pilihan lain?
hihihihihihi......

OK, ini beberapa saya tulis resep2 mudah yang berbahan dasar sayuran dan bisa dimasak dalam waktu kurang dari 15 menit.
cocok banged niyh buat ibu2 yang mesti ngejar berangkat pagi ke kantor :)


SAYUR BAYAM BENING
  1. iris2 wortel dan bayamnya (hal ini bisa dilakukan di malam hari untuk kemudian disimpan di kulkas dan di pagi harinya hanya tinggal mencampur di panci)
  2. iris2 tipis bawang bombay dan bawang putih (bisa juga menggunakan bawang merah, tapi dari pengalaman 3 minggu ini di dapur (hwee...) lebih enak pake bawang bombay.
  3. masukkan air ke panci (kalo ini takarannya sesuai bayam dan wortel yang digunakan)
  4. masukkan bawang n sayuran
  5. tambahkan garam n gula pasir
nahh....inilah yang awalnya bikin sutrisno bahir setengah mati.
masalahnya....kalo praktikum di lab biologi itu kan ada aturannya. ada jumlah pasti bahan2 yang harus digunakan.
tapiii....kalo praktikum di dapur tuh....dudududududu.....feeling berperan penting :)
oia, lidah juga ga boleh sakit, soalnya icip2 itu harus sering dilakukan untuk memastikan takaran yang digunakan sudah pas.


TUMIS KANGKUNG
  1. iris2 kangkung dan cabai yang akan digunakan (sama kayak sayur bening, proses pengirisan bisa dilakukan di malam hari jadi paginya tinggal masuk2in ajah :p)
  2. apabila ingin menggunakan bahan tambahan macam kornet ato bakso ato sosis, sebaiknya juga sudah dipotong2 dari malemnya. oia, ada baiknya bahan2 ini digoreng dulu setengah matang, karena kalo tumis kan masaknya singkat, jadi takutnya bahan2 daging itu ga mateng :)
  3. bumbu dasaranya sama: irisan bawang bombay...hehe...
  4. caranya pun sama, tumis bawang bombay
  5. masukkan air sesuai feeling
  6. masukkan sayuran dan bahan2 lainnya
  7. dan pamungkasnya: masukkan bumbu tumis...hwhehehehehehe......
  8. bumbunya apa?
  9. itu loh...bumbu tumis merek RACIK ato merek KREASSIIIIPPPP...hehe.....


BUNCIS SAUS TERIYAKI
  1. urut2annya sama kayak tumis kangkung, tapi bumbu pamungkasnya diganti dengan SAORI SAUS TERIYAKI
  2. hehehehe......
  3. kalo yang ini, masaknya harus sampe setengah kering ya...supaya hasilnya kayak masakan teriyaki beneran :)
  4. paling enak ditambahkan sosis, bakso ayam, kornet, ato daging asap

hwhehehehehehe.....
masakan ala kadarnya.
berhubung belum ahli masalah perbumbuan, jadi sementara pake bumbu instan dulu lah.
nanti kalo sudah paham pasti pake bumbu2 asli koq :)

nah, karena banyakan yang instan2, makanya saya juga membanjiri si mas dengan buah2an dan susu bear brand untuk membunuh zat2 asing yang mungkin masuk ke tubuh.
hehe....dasar guru biologi! :)

oia, ga lupa juga jelly untuk memperlancar proses pencernaan makanan,
yakult or vitacharm untuk memperbaiki kondisi bakteri baik di usus besar,
n susu cimory dunkkkkkk......

hehehe....ga heran kan si mas mulai chubby? :)

Comments

  1. hihihi.. gw pake bumbu instan cuma buat goreng tempe tepung. maksudnya tepung instan sih, bukan bumbu instan.
    tapi untuk masakan2 lain sih racik bumbu beneran.
    modalnya sok tau & hp buat telepon mama. hehehe...

    ReplyDelete
  2. huahuhahuahuahua......emang yah mama selalu bisa diandalkan! :)

    tadi pagi nyoba ga pake bumbu instan bu, dan ternyata cihuy juga.
    bawang bombay, bawang putih, cabe, garem n gula pasir.
    andalan banged deyh :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…