Skip to main content

masak memasak ala tya

ok, 7 tahun berkecimpung di dunia per-biologi-an, 4 tahun di dunia per-teori-an dan 3 tahun di dunia nyata :) - yang melibatkan praktikum menggunakan bahan-bahan dengan exact amount dan prosedur yang baku, ternyata tidak bisa saya praktekkan dalam keseharian saya setelah menikah!

entah kenapa, meskipun bertetangga dengan mertua yang baik hati dan bersedia mensuplai makanan untuk kami, saya tetap bersikeras untuk terjun langsung ke dapur.
bawaan hamil kali yeeee....
hehe.... *emang hamil ya?*
doakan saja yaaa......

tapi semenjak hari pertama pindah ke rumah kami, saya otomatis menjadi koki keluarga loh!!!
bangga dunkkk...
lha wong dulu mana mau saya masak macam itu :)
ternyata bener yah, the power of love itu ada....uhuyyyyy.....

dan senengnya lagi, setelah 3 minggu makan masakan ala tya yang seadanya itu, si mas ga mencri2 ato muntah-muntah ato gatel-gatel ato reaksi alergi lainnya lohhh...
itu aja udah bikin seneng bukan main!
yang ada sekarang suami jadi agak chubby sedikit :)

jadi makin seneng masak...hihi....

pokoknya sekarang lagi menikmati banged peran jadi istri.
belanja bulanan untuk barang2 yang bisa disimpan utk jangka waktu lama,
belanja mingguan di tukang sayur untuk sayur2an segar,
nyusun2 menu,
bangun jam 4 untuk masak,
nyiapin sarapan,
nyiapin lunch box...

hhhmmm.....menyenangkan banged loh! :)

oia, menu untuk minggu ini sudah jadi lohhhh.....beserta beberapa tips yang bisa dipraktekkan sama ibu-ibu muda yang baru pertama kali turun ke dapur macam saya ini :)

SELASA
Breakfast (B): nasi goreng vegetables
Lunch (L): nasi ayam goreng bumbu kremes plus tumis pokcay bakso plus apel
Dinner (D): nasi soto perkedel kiriman mertua yang masih bisa diangetin :)


RABU
B: sandwich bakar isi daging ham, telur, cheese, timun, wortel, mayonais n saus sambal sedikit.
L: nasi ikan goreng bumbu ketumbar plus tumis kangkung plus apel
D: sayur bayam bening wortel plus tahu goreng


KAMIS
B: nasi uduk beli di depan gang :)
L: nasi tempe tahu goreng plus buncis kornet saus kecap plus jeruk
D: soup macaroni


JUMAT
B: nasi plus chicken fillet
L: nasi goreng abon irisan telur plus jelly
D: maem di luarrrrr..... :)


intinya:
  1. dalam satu hari harus ada sayuran dan buah.
  2. biasanya sangat ga memungkinkan masak 2 jenis sayur untuk sarapan n lunch, jadi mending diakalin sayurnya untuk makan siang ajah...ato makan malemnya
  3. untuk ayam goreng n tempe goreng...sekarang ada bumbu jadinya buuu.....hehe....bisa beli di giant yang langsung diracik sama mbak2nya...ato beli yang merek RACIK.
  4. caranya: beli ayam utuh, mending di hypermarket2 aja karena lebih terjamin kebersihannya trus minta langsung dipotong jadi 10 bagian.
  5. setelah sampe rumah, ayamnya dicuci n dibuang bagian2 yang masih ada darah bekunya
  6. setelah bersih, masukin ke panci plus air 250 ml (1 gelas takaran air mineral) plus bumbu yang udah jadi tadi :)
  7. direbus sampe airnya kering, jangan kering2 banged tapi jangan basah2 banged ya....
  8. kalo sudah.....angkat deh! masukin wadah yang ada tutupnya n simpen di kulkas. beresss!!!
  9. pas mau dimakan, baru digoreng deh tuh ayamnya....hehe.....simpel kan?
  10. hal yang sama juga bisa dipraktekkan pada tempe, tahu n ikan :)
hehehehe.......

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…